5 star (from 2 people)
237 views | 2 Likes
Pantai Karang Bolong
Serang, Banten, Indonesia
Category: Beach Exploring

Pantai yang satu ini Aku rekomendasiin banget buat kalian pecinta pantai yang ingin eksplor Provinsi Banten. Pantai Karang Bolong adalah salah satu dari sekian banyak pantai yang berbatasan langsung dengan Selat Sunda, Selat yang menghubungkan antara Pula

Posted on 04 May 2018, 22:03:52
windiarinda
Sightseeing
Location on Google Maps
Pantai Karang Bolong
Pantai Karang Bolong, Karang Suraga, Cinangka, Serang, Banten, Indonesia
How to Get There

Pantai Karang Bolong dari Atas 

 

Wait... ini bukan di Maldives...

Ini adalah Pantai Karang Bolong, yang terletak di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Terletak di Ujung Barat Pulau Jawa, merupakan Pantai yang berbatasan langsung dengan Selat Sunda, yang merupakan Selat penghubung antara Pulau Jawa dan Pulau Sumatera. Letak Strategis yang membuat Pantai ini memiliki keindahan seperti Pantai Pantai di Maldives. Aku bertolak kesini menggunakan mobil dari Jakarta dan menempuh waktu lebih kurang 4 jam lewat jalur Tol Jakarta-Merak. Berangkat sekitar pukul 09.00 WIB dan tiba sekitar pukul 13.00 WIB.

Keluar dari Tol langsung menuju Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang yang memang terkenal dengan banyak Pantai nya yang indah. Melewati lokasi pabrik pabrik besar, dan jalur rel Kereta api terujung bagian barat di pulau Jawa. Lurus terus mengikuti jalan dan petunjuk arah dari rambu lalu lintas. Dan Kalian akan sampai di Kecamatan Anyer yang menyuguhkan banyak wisata pantai. 

Awalnya pusing harus berhenti dimana, karena sepanjang jalan sewaktu memasuki kecamatan Anyer, kita sudah disuguhkan dengan banyaknya destinasi wisata dengan nama berbeda, dengan pemandangan pantai yang tidak jauh dari jalan raya. Terus saja menelusuri setiap hotel, losmen, dan pantai pantai yang lain. Akhirnya kita putuskan menyinggahi Pantai Karang Bolong yang namanya sedikit unik ini.

Menjawab rasa penasaranku dengan nama yang ditawarkan. Begitu Masuk, setelah membayar tiket masuk, kita pun disuguhkan dengan pemandangan karang yang beneran bolong.

 

Tampak Depan Pantai Karang Bolong

 

Yasssssssssss.......................... Sesuai dengan namanya, begitu masuk Pantai ini, kita disuguhkan dengan pemandangan Karang yang memiliki bolong di tengah (kayak donat ya ckckck). Sungguh menakjubkan sesuai namanya.

 

Nb :

Tiket Masuk  = Rp 25.000/orang

Parkir Mobil  =  Rp 10.000

Fasilitas       =  Mushollah, Kamar Mandi, Pondokan 

What to Do

Di belakang kita adalah tebing karang , yang bisa dengan mudah dinaiki karena sudah ada tangga

 

Apa yang bisa dilakukan di Pantai ini ?

Banyak banget, terutama foto foto wkwwkwkwkwkwk.... Sesuai dengan adat istiadat zaman now yang emang kemana mana wajib foto, apalagi ke tempat yang emang indah dan instagramable banget ini.

Kalian bisa berfoto dengan banyak spot foto terutama pantai nya sendiri. Selain itu banyak spot foto lain seperti di depan tebing ini. Btw untuk yang mau prewed ala pantai dan gamau ribet jauh jauh cari pantai, tempat ini aku rekomendasiin banget. Yakinlah prewed kalian bakalan kayak di Maldives (heheheheh).

Untuk yang suka berolahraga sedikit sambilan menurunkan berat badan, kalian bisa ikutin Aku dengan memanjat tebing ini dari sisi depan, dan turun ke bagian pantainya seperti tampak di foto atas. Setelah foto foto di spot ini, kalian  bisa naik lagi trus ke bagian pantai yang datar yang banyak berjajar pondokan. 

Terus kalian bisa bersantai ria di sepanjang pantai yang landai dan terdapat pondokan yang free. Jangan lupa pesan Es Kelapa Muda untuk menambah kenikmatan bersantai kalian.

Kalian bisa berenang juga di pinggiran pantai, tapi hati-hati terlalu banyak karang. Kalau Aku cuma cuci muka, cuci tangan, cuci kaki dan foto-foto. Ga sempet berenang di pantainya, terlalu banyak spot foto disini dan sayang banget kalau dilewatkan. 

Untuk tempat makan, di pantainya sendiri yang Aku lihat cuma cemilan ringan, seperti gorengan, kacang kacangan, keripik dan kue lainnya. Di tempat parkir mobil/motor baru terdapat banyak warung makan, dan posisi tempat parkir ada di seberang gerbang pantai, sedikit jauh.

 

Tips and Trick

 

Tips and Trick kalau ke tempat ini tuh :

  • Pakai Pakaian yang menyerap keringat, Seperti di pantai pantai lain, disini itu panas banget apalagi kalau datengnya pas siang bolong
  • Kalau buat Cewek, Jangan lupa bawa Syal Atau Kain Panjang gitu yang selain bisa dijadiin properti foto, juga bisa melindungi kepala kalian dari sengatan matahari.
  • Kalau buat Cowok, Jangan lupa bawa Topi. Selain juga bisa buat gaya gayaan pas foto, Topi juga sangat membantu melindungi kepala dan rambut kalian yang keren.
  • Kacamata juga yang terpenting banget buat Aku kalo ke pantai. Jadi kalau foto yang mengharuskan ke arah matahari, ga merem matanya hehehehe.
  • Jangan Lupa bawa bekal makanan, nasi beserta lauknya atau makanan lainnya yang kalian suka, daripada beli disana dan ga sesuai selera kita. 
  • Kalau gamau sewa tikar (Sekitar Rp 20.000) bawa alas tikar aja sendiri, karena pondokan udah free.
Where to Stay
Di Pantai ini belum ada penginapannya khusus. Tapi kalau kalian ingin bermalam di daerah Anyer, Terdapat banyak banget Hotel, Losmen, Penginapan lainnya yang bervariasi harganya yang berlokasi ga jauh dari pantai ini. Yang terdekat ada Anyer Cottage. Hotel Bintang 3 sampai Bintang 5 juga ada di dekat lokasi Pantai Karang Bolong. Seperti Marbella Hotel Convention And Spa, Aston Anyer Beach Hotel, Nuansa Bali Hotel Anyer dan lainnya.Tinggal sesuain budget aja dan pilih sesuai yang kalian mau. Losmen ala backpacker juga banyak tersedia di sepanjang jalan sebelum Pantai Karang Bolong.
Gallery (5)
Comments (0)