257 views | 0 Likes

Cantiknya Sunset di Pantai Dampo Awang

0 star (from 0 people)
Rembang, Jawa Tengah, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 04 May 2018, 10:01:33
stella
Sightseeing

Musim liburan dirumah aja? Travelling yuk!

How to Get There

Hai guys, mau cerita tentang travelling gue kali ini nih. Jadi karena kemaren gabut banget gada kerjaan, gue dan keluarga memutuskan buat jalan jalan nih. Awalnya sih bingung mau kemana, pengennya dateng ke pantai-pantaian gitu deh. Setelah mikir-mikir nih, akhirnya gue memutuskan buat dateng ke salahsatu pantai yang ada di daerah Rembang Jawa Tengah. 

Perjalanannya lumayan sih, nggak begitu jauh, tapi nggak begitu deket juga. Untuk menghindari macet yang terlalu lama, akhirnya kamipun sengaja memilih lewat tol aja deh ya. Perjalanan yang kami tempuh sekitar 2 jam perjalanan, sengaja berangkat pagi buta nih buat menghindari macet. Niat banget liburan kali ini haha.

Youtube : ANCELL STUDIO

Ke pantai emang paling asik pagi atau sore hari sih. Dengan perjalanan yng lumayan mulus, akhirnya kami tiba di Pantai Dampo Awang ini. Yap, salahsatu pantai kece yang terkenal di daerah Rembang!

What to Do

Akhirnya tiba juga di kawasan pantai Dampo Awang. Perjalanan yang lumayan lama terbayar sudah dengan ngeliat indahnya Pantai Dampo Awang ini. Setelah memarkir kendaraan, gue dan keluarga langsung menuju ke pantai ini karena udah ga sabar banget hihihi. 

Kalo disini enaknya mobil atau kendaraan lainnya tuh bisa parkir hingga ke bibir pantai. Jadi kalian ngga perlu jalan jauh-jauh kayak kebanyakan pantai yang ada di Kabupaten Malang ya. Suasananya juga asik, apalagi kalo kalian datengnya nggak siang-siang banget, panasnya belum menyegat gitu. Recomended nih buat kalian kunjungi di liburan yang akan datang.

Jembatan dan gazebo yang ada di tengah laut ini menjadi salahsatu spot yang paling banyak diminati wisatawan. Selain buat berfoto disini, pengunjung juga bisa menuruni anak tangga yang ada di tengah laut itulo. Yah meskipun belum ke laut laut banget, yang jelas agak ke tengah gitu hehehe. Kalau lagi pasang, tingginya air yang ada di pantai ini lumayan juga lho. Apalagi kalo kalian menuruni anak tangga saat lagi pasang wih seru pasti!

Tak perlu tarif masuk, biaya yang kalian keluarkan cukup untuk parkir kendaraan saja. Gimana? Murah juga bukan? Selain mobil bisa langsung masuk ke kawasan pantai, fasilitas lainnya juga sangat lengkap lho. Terdapat banyak banget warung maupun toko yang berjualan oleh-oleh disini. Kalo fasilitas seperti kamar mandi dan tempat ibadah untuk umat muslim juga udah tersedia di Pantai Dampo Awang ini. Sooo, kalian nggak perlu khawatir lagi guys.

Di hari weekend atau liburan gini, Pantai Dampo Awang tentu rame banget dikunjungi wisatawan baik dari dalam maupun luar kota. Ada wisata perahu juga lho kalo kalian mau cobain. Karena gue males ngantri panjang, akhirnya gue dan keluarga memutuskan buat cari warung aja hahaha. Nikmatin es degan sambil nunggu sunset di Pantai Dampo Awang. Wihh ajib bener dah.

Setelah stok foto bejibun, beli oleh-oleh, dan udah puas maen-maen akhirnya kami pulang dehhh. Yang penting udah dapet sunset ya karena ya sunsetnya ini yang banyak diburu oleh wisatawan. 

Udah dulu yee, sampe jumpa di liburan gue berikutnya:)

Tips and Trick

  • Jangan lupa membawa camera ya guys
  • Kalo pengen sepi, kalian bisa dateng pas weekday 
  • Sebagai pengagum senja, bestview tetep sore hari sih haha
  • Jangan mengotori area Pantai Dampo Awang karena akan sayang banget kalau pantai secantik ini kotor:"
  • Peduli lingkungan dengan memungut sampah yang ada di area ini yuk guys!

Gallery (8)

Comments (0)