Air Terjun Tirai Tanggamus. Wisata Penuh Misteri?

Air Terjun Tirai Tanggamus

ranisubagio | Traveler
Tanggamus, Lampung, Indonesia | Waterfall
08 Feb 2019


Air Terjun Tirai Tanggamus. Wisata Penuh Misteri?
Indahnya pemandangan di Air Terjun Tirai Tanggamus, yang mmeiliki misteri!

How to Get There

Ngomongin soal tempat wisata, Indonesia punya banyak banget tempat wisata ya. Rasanya nggak akan habis deh kalau bahas soal wisata alam di Indonesia ini. Btw, kalian tipikal orang yang suak berwisata ke tempat wisata alam atau buatan guys? Kalau aku sih lebih prefer ke wisata alam ya. Karena selain biayanya yang udah jelas murah, main ke wisata alam tuh bisa fresh aja gitu rasanya.

Kali ini mumpung lagi ada di Lampung, aku gak lupa buat selalu explore wisatanya dong. Wisata Air Terjun Tirai. Udah pernah denger sebelumnya? Yang ada di pikiranku sih air terjunnya mirip tirai, eh ternyata bener, dari situlah sebutan Wisata Air Terjun Tirai ini berasal.

Lokasi dari Wisata Air Terjun Tirai ada di Desa Lebuay, Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. Dari Kota Bandar Lampung, kalian hanya perlu menuju ke Kabupaten Tanggamus, selanjutnya cari arah menuju ke Bendungan Batu Tegi hingga ke Pasar Air Naningan ya. Buat kalian yang belum tau jalan, bisa pake bantuan google maps guys.

Emang sih jalanan menuju ke Wisata Air Terjun Tirai ini cukup menantang dan perjuangan banget. Jadi pastikan kalian siap dengan apapun yang terjadi ya. Pastikan bahan bakar kendaraan cukup biar gak ribet isi bahan bakar saat di pedesaan. Kemudian pastikan kalian aman dan fit untuk berwisata ke Wisata Air Terjun Tirai yang penuh perjuangan ini.

What to Do

Air Terjun Tirai Tanggamus

Yap, setelah melakukan perjalanan yang cukup panjang, akhirnya tiba juga di Wisata Air Terjun Tirai ini. Widih, ngak heran kalau banyak yang datang untuk memburu kecantikan air terjun yang satu ini. Wisata Air Terjun Tirai memiliki keindahan yang luar biasa. Aliran airnya yang deras dan jernih juga bikin mata melek.

Selain itu, Wisata Air Terjun Tirai memiliki bentuk aliran air yang unik, yakni melebar. Nah melebarnya aliran air terjun itulah yang menjadikan air terjun ini mendapat julukan tirai. Karena keunikannya, nggak jarang pengunjung yang satang untuk mengabadikan momen dengan berfoto maupun selfie di kawasan Wisata Air Terjun Tirai.

Air Terjun Tirai Tanggamus

Meskipun penuh perjuangan untuk menuju ke lokasi, Wisata Air Terjun Tirai ini juga banyak pengunjugnya lho. Kalau mau sepi, tentu kalain hars datang di hari biasa alias bukan hari libur atau weekend ya. Banyak backpacker yang mengunjungi Wisata Air Terjun Tirai ini. Seru deh explore wisata yang bisa dibilang lokasinya ndelesep ini!

Oh iya, Wisata Air Terjun Tirai juga memiliki nama lain lho, yakni Air Terjun Misteri. Yap, banyak yang menyebut wisata cantik ini sebagai Air Terjun Misteri. Tentunya dikaitkan dengan unsur mistik yang ada di sekitar air terjun ini ya. Tapi kalau aku sih kurang peduli, yang jelas niat baik dan gak merusak alam aja kayaknya udah aman deh. Kalian jangan aneh aneh ya disini, awas penuh misteri haha!

misteri Air Terjun Tirai Tanggamus

Kemaren pas berkunjung ke Wisata Air Terjun Tirai ini untungnya cuaca lagi bagus, jadi nggak hujan deh. Kebetulan juga pulangnya barengan sama orang yang mau melakukan foto prewedding. Gimana? Indahnya Wisata Air Terjun Tirai ini udah nggak perlu diragukan lagi kan?

Kalau kalian lagi maen ke Lampung khususnya ke Kabupaten Tanggamus, Wisata Air Terjun Tirai ini bisa jdai sasaran liburan kalian temen temen! Selamat mencoba ya kalau ke Lampung!

Tips and Trick
  1. Pastikan kendaraan yang digunakan memadai
  2. Jangan buang sampah sembarangan ya
  3. Bawa jas hujan atau payung
  4. Paling enak sih dateng pas weekday karena sepi hehe
  5. Youtube : priasukajalan 88

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY