209 views | 0 Likes

Menikmati Indahnya Pantai Payangan

0 star (from 0 people)
Jember, Jawa Timur, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 25 April 2018, 10:36:32
stefan
Tourist

Kangen pantai? Ke Pantai Payangan yuk!

How to Get There

Bicara soal pantai, sepertinya daerah Malang, Banyuwangi, Jember dan Sekitarnya punya banyak sekali pantai ya. Kota yang akan saya kunjungi untuk wisata pantai kali ini adalah Jember. Kalian juga pasti sudah tidak asing lagi kalau Jember punya banyak sekali tempat wisata khususnya pantai. Namun, mungkin beberapa dari kalian belum tau kalo Jember punya pantai tersembunyi yang memiliki pemandangan indah layaknya surga dunia hehehe.

Nama pantainya adalah Pantai Payangan. Gimana guys? Udah pernah kesini belum? Atau udah pernah denger aja? Atau malah, belum pernah samasekali? Kayak aku dong kalau gitu wkw. Simak review legkapku tentang pantai kece yang satu ini ya!

Video by : Flip Trip

Pejalanan menuju ke Pantai Payangan ini tak terasa guys, karena selain pemandangannya yang indah, udaranya yang seger juga bikin aku lupa diri dan tau-tau udah nyampe aja wkwkw. Kalau kalian belum pernah ke kawasan Jember, gunakan bantuan google maps untuk tiba di Pantai Payangan ini ya!

What to Do

Nah setibanya disini nih, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan yang luar biasa indah. Bagaimana tidak, pantai ini bisa dibilang masih minim pengunjung dan tentunya kalo kalian kesini kalian bisa puas menikmati baik pemandangan maupun suasananya yang sejuk dan sepi. Serasa pantai pribadi gitu deh. Cocok banget buat kalian yang ke pantai dengan tujuan me refresh otak dari banyaknya pekerjaan dan tugas kampus, dijamin bakal lupa sama beban-beban yang ada hahaha. 

Disini, kalian bisa menjumpai 3 pantai sekaligus, masih satu deret gitu. Di bagian utara terdapat pantai dengan bentuk melengkung dan memiliki pasir hitam. Tak hanya itu, bebatuan cantik juga menghiasi pesisir pantai ini. Sementara itu, di bagian selatan terdapat hamparan savana yang bisa kalian manfaatkan untuk berkemah. Serasa dapet aket lengkap ya kalau berkunjung ke Pantai Payangan ini. 

Oh iya, Pantai Payangan menjadi salahsatu spot terbaik di Jember buat menikmati indahnya senja lho. Cocok juga nih buat kalian pengagum senja, kalian bisa dateng ke kawasan Pantai Payangan ini di sore hari. Nah bagaimana tidak, Pantai Payangan memiliki bukit yang bis kalian naiki dan tentunya view dari atas bukit akan lebih indah yaa. Siapkan alat dokumentasi guys jangan lupa. 

Dari atas bukit, pengunjung bisa menikmati sejuknya udara Pantai Payangan dan tentuya ditemani dengan pemandangannya yang indah. Kalian bisa melihat indahnya pulau pulau yang berdekatan dengan Pantai Payangan ini.

Yang penasaran dengan harga tiket, Pantai Payangan ini tak ada tarif masuk kecuali biaya parkir lho. Jadi untuk masuk ke pantai ini bisa dibilang GRATIS, kalian hanya perlu mengeluarkan biaya untuk parkir saja yakni 3500,- untuk kendaraan roda 2 dan 5000,- untuk kendaraan roda 4.

Cukup ekonomis bukan? Liburan kali ini emang super duper hemat guys. Kalo kalian mau, kesini aja wkwk. Dijamin asik, refresh, dan tentunya gak bikin kantong jebol!

Seiring dengan semakin terkenalnya Pantai Payangan, pantai ini kini dilengkapi dengan fasilitas seperti toilet, warung makan, serta tempat ibadah. Gimana guys? Tertarik buat ngajakin keluarga liburan ke Pantai Payangan?

Tips and Trick

  1. Bawalah alat dokumentasi ya tentunya
  2. Lebih baik datang di pagi atau sore hari
  3. Bawa baju ganti bila perlu
  4. Sunblock jangan lupa wkwk
  5. Siapkan perlengkapan dan obat obatan pribadi
  6. Kalo kalian kesini, lebih baik naik ke bukit juga ya, biar gak nyesel hehe

Gallery (7)

Comments (0)