0 star (from 0 people)
164 views | 0 Likes
Jalan-jalan Malam di Taman Pelangi Jurug Solo
Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia
Category: City Trip

Lagi di Solo dan bingung mau jalan jalan sore kemana. Setelah googling dan tanya tanya akhirnya nemu Taman Pelangi Jurug dan coba samperin saat itu juga haha.

Posted on 23 April 2018, 15:18:25
Location on Google Maps
Taman Pelangi Jurug
Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57126, Indonesia
How to Get There

Lagi di kawasan Surakarta nih, berwisata lagi yuk! Karena kesuwungan yang haqiqi, kamipun berencana buat jalan jalan sore di Kawasan Solo-Surakarta ini, daerah sini lah pokoknya. Awalnya kebingungan banget cari info tempat-tempat wisata di daerah sini, terlebih kami ada waktu hanya pada sore harinya.

Setelah beberapa waktu mencari di instagram dan google, akhirnya kamipun tergoda buat mampir ke salahsatu tempat wisata yang bernama Taman Pelangi Jurug. Tidak jauh dari lokasi awal, kami hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja untuk tiba di Taman Pelangi Jurug ini. Yah lumayan lah setidaknya malam ini nggak suwung lagi haha.

Lokasinya cukup berada di tengah kota, tidak nyempil, dan cukup mudah dicari. Alamat dari Taman Pelangi Jurug ini ada di daerah Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Nah kalo kalian ngelewatin Jalan Raya Solo - Ngawi, kalian bisa mampir ke tempat wisata yang satu ini nih guys.

What to Do

Yippy, kalo liat beberapa foto dan review di Instagram sih tempatnya keren banget, Alhasil kamipun tergiur buat mampir ke Taman Pelangi Jurug ini. Yang paling jadi inceran adalah air mancur yang menari-nari itu lhoo. Yash, jadi di jam-jam tertentu akan ada pertunjukan air mancur yang menari dan berwarna warni. Eitss, menarinya dengan bantuan mesin ya, bukan karena horror hahaha.

Kalian yang mau mengabadikan momen bareng keluarga, jangan lupa bawa camera ya guys. Bagus banget sih emang, apalagi kalau foto dengan background air mancur manari, mantapz!

Untuk masuk dan menikmati berbagai view yang ada, pengunjung perlu membayar tiket masuk yang dibanrol dangan harga 20.000,- per orang untuk weekday dan 25.000,- per orang untuk weekend. Cukup terjangkau sih karena setelah mengelilingi Taman pelangi Jurug ini bisa dibilang tempatnya luas juga. Jadi dengan harga tiket segitu, kalian ga akan merasa buang-buang duit deh. 

Oh iya, pastikan kondisi tubuh kalian fit ya, karena untuk mengelilingi Taman Pelangi Jurug ini butuh perjuangan sob wkwk. Pas banget nih bawa keluarga untuk menikmati indahnya view di Taman Pelangi Jurug. Suasananya yang romantis juga pas banget kalau kalian dateng kesini bareng orang tersayang.

Selain menikmati indahnya lenggak-lenggok air mancur warna-warni, pengunjung juga bisa menikmati suasana malam dengan banyaknya lampion yang ada disini. Kalo kalian warga Malang, tentu kalian pernah mengunjungi Hawai Waterpark di Malam hari, yaa mirip itu hehe. Taman Pelangi Jurug ini termasuk tempat wisata baru yangbaru diresmikan sekitar Desember 2017. 

Kalian tau kan apa yang harus dipersiapkan. Yap, camera! Jangan lupa membawa camera yang bagus dan tentunya yang bikin foto kalian makin kece hehe. Jam operasional dari Taman Pelangi Jurug ini mulai dari jam 5 sore hingga jam 12 malam. Bagi kalian yang suka keramaian, kalian bisa dateng kesini di hari-hari wekend nih. 

Kalau laper, kalian bisa menemukan banyak penjual makanan di kawasan Taman Pelangi Jurug Solo. Gimana? lengkap bange bukan?

Tak hanya Malang, Surakarta juga punya lhoo.. Yuk kunjungi Taman Pelangi Jurug yang kece dan instagenic ini!

Tips and Trick
  1. Bawalah camera yang memadai ya buat foto di spot yang keren ini!
  2. Jangan membuang sampah sembarangan dan merusak berbagai fasilitas yang ada:)

Video oleh : Jassen Wow

Yuk ajak keluarga atau temen untuk menikmati dan melestarikan wisata di Solo yang satu ini!

Gallery (11)
Comments (0)