245 views | 0 Likes

Gereja Ayam Magelang

0 star (from 0 people)
Magelang, Jawa Tengah, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 20 April 2018, 15:42:23
icha123
Tourist

Kalian tau ngga gereja unik yang ada di daerah Magelang? Simak reviewku sampe habis ya kawan! haha.

How to Get There

Jalan jalan ke Magelang jangan lupa mampir ke tempat wisatanya dong tentunya. Tujuan kami kali ini adalah ke Gereja Ayam Magelang. Nah kalo kalian lagi ada di kawasan Magelang atau Yogyakarta, kalian bisa nih dateng dan mampir ke Gereja Ayam ini.

Kalau kalian tanya pada masyarakat sekitar atau teman kalian yang berasal dari Magelang, tentu mereka udah nggak asing lagi sama sebta Gereja Ayam yang satu ini. Bagaimana tidak, selain bentuknya yang unik, bangunannya yang estetik juga kerap menjadikan Gereja Ayam ini diburu oleh fotografer dan model, untuk dijadikan spot foto kece tentunya. Nah kalian jangan ketinggalan guys, kesini juga yuk!

Untuk lokasi dari Gereja Ayam Magelang ini ada di daerah Dusun Gembong, Kembanglimus, Karangrejo, Magelang, Jawa Tengah. Bagi kalian yang masih awam banget sama kawasan atau jalan di Magelang, kalian bisa mengikuti rute dari gmaps. Mmm cukup mudah dicari kok, tapi jangan tanya soal treknya, sedikit membutuhkan perjuangan untuk tiba di Gereja Ayam yang keren ini. 

By : aditya sanjaya

What to Do

Gereja Ayam ini berlokasi di tengah hutan. Tak heran kalau kalian akan merasakan sejuknya pemandangan disini. Untuk pecinta fotografi, kalian tak salah pilih jika menjadikan Gereja Ayam ini sebagai spot foto kalian. 

Oh iya, awalnya sayapun tau tentang Gereja Ayam ini juga gara gara nemu foto bagus nan estetik di tab explore instagram. Akhirnya cari tau soal letak dari tempat itu, akhirnya nemu dan kali ini mencoba mampir ke Gereja Ayam Magelang.

Ada banyak hal yang bisa kalian lakuin di kawasan Gereja Ayam ini. Selain berfoto, pengunjung juga bisa masuk dan berada di puncak kepala ayam ini lho. Eh bukan kepala ayam, bentuk kepala dari Gereja Ayam maksudnya hehe. kalo dilihat dari sisi pemandangannya emang indah, top banget. Suasana angin semilirnya juga mendukung, sip deh. 

Saking indah dan saking estetiknya bangunan gereja ayam ini, pengunjung sering menggunakannya sebagai sarana hunting foto. Iyalah karena emang kece abis wkwk. Apalagi kalo kalian ngambil foto atau video pake drone, makin keren karena pemandangan hutan di sekeliling Gereja Ayam ini juga keliatan hehe. 

Oh iya, tak jarang lho Gereja Ayam digunakan sebagai tempat foto Pre Wedding maupun shooting film. Yang terakhir sih AADC ya, kalian juga pasti tau kalo Gereja Ayam ini adalah salahsatu tempat shooting folm AADC yang tayang di bioskop. Kece!

Buat kalian, jangan lupa mambawa camera atau alat dokumentasi lainnya ya. Karena akan sayang banget kalau nemu spot se kece ini tapi nggak diabadikan. Kapan lagi bisa foto di spot yang sama kayak di pilem pilem hahaha. 

Pas masuk kedalem ternyata diluar ekspektasi. Tempat dan bangunannya sangat kosong. Mungkin itu karena bangunan ini udah ngga dipake lagi ya. Tapi jangan khawatir, meskipun kosong oblong-oblong, tapi tentunya masih memiliki tingkat estetik yang gabisa dikalahin kok!

Bisa jadi rekomendasi tempat wisata buat kalian nih, lebih tepatnya tempat foto sih hehe. Karena temanya yang vintage dan ala ala gitu, Gereja Ayam ini kerap dikunjungi oleh wisatawan dari dalam maupun luar negeri lho. 

Tips and Trick

  1. Lebih baik kesini di pagi atau siang hari
  2. Membawa bekal makanan atau minuman juga oke
  3. Jangan lupa mambawa alat dokumentasi
  4. Berhati-hatilah jika pengen naik ke bagian atas bangunan ini.

Gallery (9)

Comments (0)