340 views | 0 Likes

Menyatu Dengan Alam di De' Ranch Bandung

0 star (from 0 people)
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Category: Theme Park

Posted on 19 April 2018, 13:21:30
mirio
Tourist

Tak jauh dari pertigaan Pasar Lembang, tibalah kami di De' Ranch ini. De' Ranch adalah salahsatu peternakan kuda yang ada di daerah lembang Bandung....

How to Get There

Selain memiliki sejuta kenangan, Kota Bandung juga terkenal dengan banyaknya tempat wisata yang ada didalamnya. Kebetulan banget ada waktu luang dan akhirnya kami dan keluarga mempersiapkan liburan. Tujuan kami di Bandung kali ini adalah ke De' Ranch yang berlokasi di Lembang tepatnya ada di Jalan Maribaya No 17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. 

Udah lama nggak berwisata ke tempat yang bertema alam alam gini. Akhirnya kesampean juga dengan liburan kali ini. Selama perjalanan, udah nggak sabar banget untuk tiba disini. 

Oh iya, saya sarankan kalo kalian masih pengen nyampe di De' Ranch dengan suasana yang asri, kalian bisa datang di pagi hari, belum panas dan udara masih seger banget. 

Video by BOLA ASIA

What to Do

Tak jauh dari pertigaan Pasar Lembang, tibalah kami di De' Ranch ini. De' Ranch adalah salahsatu peternakan kuda yang ada di daerah lembang Bandung. Kalo ditanya soal kondisinya, tentu rame dong ya. 

De' Ranch ini ramai dikunjungi wisatawan baik dari Jakarta, Bandung, maupun sekitarnya. Dan tentunya kalo weekend atau pas hari libur gitu bakal rame banget dan alhasil harus sabar ngantri di tiap permainan atau spot foto yaa hehe. 

Nah jadi dulunya De' Ranch Lembang ini adalah peternakan kuda biasa yang nggak dibuka untuk umum lho. Namun, karena pengelolanya melihat kalo De' Ranch ini memiliki peluang buat jadi tempat wisata akhirnya dibukalah De' Ranch ini sebagai salahsatu tempat wisata di Lembang, Bandung, Jawa Barat. Dan akhirnya hingga saat ini pun, De' Ranch ini sangat dijaga kebersihan dan fasilitasnya, makin ciamik deh!

Selain peternakan kuda, sapi perah juga diternakkan disini lho. Oh iya, kalian gak perlu khawatir bakalan bosen ya disini, karena ada banyak banget hal yang bisa kalian lakuin di De' Ranch Lembang ini. Oh iya sekedar info, untuk masuk kesini, pengunjung perlu membayar biaya sekitar 5000,- per orangnya dan nantinya tiket bisa ditukar dengan produk susu yang ada di kawasan De' Ranch. Asik juga kan!

Hal yang bisa kalian lakuin disini diantaranya adalah balon air, sepeda trek, memancing, delman, menunggangi kuda, perahu kayu, dan masih banyak lagi. Tentunya kalian tau dong mainan apa yang sangat menarik buat kami. Yap, tentunya adalah menunggangi kuda. Untuk kuda tunggang, harga untuk satu orang per satu putaran adalah Rp 25.000,-. Sedangkan kalau kalian memilih delman, biaya yang perlu dikeluarkan sekitar 30.000,- untuk satu kali putaran tapi yang ini berlaku untuk 3 orang ya, yang pasti lebih hemat hehe. 

Oh iya, wisata De' Ranch ini kalo hari Senin libur ya, jadi pastikan kalian nggak kesini pas hari senin hehe. Nah kalo untuk balon air ini, satu kali main dibandrol dengan harga 20.000,- (5 menit doang hihi).Kalo yang perahu itu berapa ya, kalo nggak salah 20.000,- juga deh seinget aku. Asik banget nih berwisata di De' Ranch Lembang ini. Selain harga masuknya yang terjangkau, kalian juga bakal nemuin banyak spot foto keren disini. 

Yang pengen ngisi feeds instagram dengan foto-foto kece, bisa dateng ke De' Ranch buat manfaatin spot fotonya bareng sahabat atau keluarga nih!

 

 

Tips and Trick

  1. Siapkan budget lebih jika ingin mencoba semua permainan yang ada
  2. Kalo kalian kesini pas holiday, sabar-sabarlah mengantri ya
  3. Lebih baik dateng kesini di pagi atau sore hari
  4. Ingat ya, senin libur hehe. 

Gallery (7)

Comments (0)