254 views | 0 Likes

Berwisata di Sulawesi Tenggara? Main ke Air Terjun Moramo Kuy!

0 star (from 0 people)
Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Indonesia
Category: Waterfall

Posted on 18 April 2018, 14:46:06

Cukup memakan waktu dan membutuhkan perjuangan banget, tapi semua akan terbayar saat kalian tiba di Air Terjun Moramo ini. Oh iya, hati hati dalam...

How to Get There

Cari tempat liburan asik? Sulawesi Tenggara punya air terjun berundak yang keren lho. Nama air terjunnya adalah Air Terjun Moramo. Letaknya ada di Desa Sumbersari, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan. Aksesnya yang mudah bikin Air Terjun Maramo ini semakin digemari dan makin rame tiap harinya. 

Awalnya ngira kalau di kawasan Sulawesi Tenggara nggak ada air terjun sekeren ini, eh ternyata salah, kece banget nih! 

Youtube : Jelajah Sultra

Untuk tempatnya, cukup mudah dicari. Jika kalian dari Kendari, kalian perlu menuju ke arah selatan dengan jarak kurang lebih 65 kilometer. Waktu yang diburuhkan juga lumayan, nggak lama-lama banget sih cuman sekitar 90 menit saja. Di Sepanjang perjalanan, kalian juga bisa menikmati indahnya pemandangan serta sejuknya udara hutan dan bukit gitu deh. 

Jalan yang perlu ditempuh untuk menuju ke Pantai Maramo ini cukup bagus. Nah dari arah Kendari, kalian perlu menyusuri pesisir Teluk Kendari dan memasuki Kampung Nelayan di Kecamatan Abeli, dan selanjutnya adalah Kecamatan Moramo Utara. Tak jauh dari itu, kalian bisa menemukan indahnya Air Terjun Moramo yang satu ini.

What to Do

Cukup memakan waktu dan membutuhkan perjuangan banget, tapi semua akan terbayar saat kalian tiba di Air Terjun Moramo ini. Oh iya, hati hati dalam perjalanan saat menuju kesini ya guys. Karena jalan yang dilalui cukup licin dan lumayan berbahaya jika kalian tak berhati-hati. 

Keindahan Air Terjun Moramo hampir tak bisa didefisikan. Tak heran kalo masyarakat sekitar atau wisatawan yang pernah kesini menyebut Air Terjun Moramo sebagai salahsatu Niagara Indonesia. Kalo diliat nyata emang gitu sih hehe. Selain undakannya yang banyak dan viewnya yang keren, air terjun ini juga masuk sebagai salahsatu air terjun tertinggi di Indonesia lho. Keren juga ya si Moramo ini!

Adem banget rasanya ngeliat pemandangan yang indah kayak gini guys. Kalian tau nggak sih gambar pemandangan yang biasa dipajang di kalender? Rasanya kayak ngeliat gambar itu secara langsung hahaha. Sip banget, gak salah deh kalau kalian memutuskan liburan ke Air Terjun Moramo ini. Jangan lupa ajakin kerabat maupun orang tersayang ya! Biar keindahan alam Indonesia ini nggak kalian nikmati sendiri:'

Untuk menuju ke Air Terjun ini, emang membutuhkan perjuangan yang lumayan extra ya. Kalian harus menaiki beberapa anak tangga, bukan beberapa sih, tapi banyaak wkwk. Kalian bisa tuh bawa makanan maupun minuman saat berkunjung ke Air Terjun Moramo atau Niagara Indonesia ini. Tapi yang terpenting, jangan tinggalkan sampah kalian di air terjun indah ini ya, biar Indonesia tetep punya wisata yang sekeren ini:)

Oh iya, biaya masuknya hanya dibandrol dengan harga 3000,- dan untuk parkir mobil dikenakan tarif 5000,-. Dengan harga segitu, fasilitas yang disediakan cukup memadai seperti jalanan yang terus diperbaiki, maupun adanya toilet dan fasilitas umum lainnya.

Perjalanan yang kami tempuh yang bisa dibilang cukup melelahkan rasanya udah ilang pas nyampe di Niagara Indonesia ini. Bikin mata melek dan gak mau pulang hehe. Jangan lupa, abadikan momenmu sebanyak mungkin!

Yang lagi ada di Sulawesi Tenggara, kalian bisa coba mengunjungi Niagara Indonesia ini nih. Liburan irit, tapi tetep dapet foto yang ciamik dong setelah pulang dari sini. So tunggu apa lagi, mampir ke Niagara yuk! hehe.

Tips and Trick

  1. Gunakan alas kaki dan pakaian yang nyaman tentunya
  2. Bawalah baju ganti 
  3. Bawa alat dokumentasi jangan lupa!
  4. Bawa makanan atau minuman sangat disarankan
  5. Jaga kebersihan ya kawan
  6. Berhati-hatilah jika kesini saat musim hujan karena jalan setapak akan semakin licin

Gallery (6)

Comments (0)