257 views | 0 Likes

Pantai Watulawang Gunungkidul, Pantai Penuh Kenangan!

0 star (from 0 people)
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 17 April 2018, 16:27:45
mummyz
Tourist

Pantai Watulawang, bisa jadi referensi pantai saat ke Yogkyakarta nih!

How to Get There

Lagi ada di Yogyakarta? Sekalian kunjungi pantai Watulawang yang ada di daerah Gunungkidul yuk! Pantai Watulawang ini masih menjadi satu sama deretan pantai yang ada di daerah Gunungkidul lho. Jadi untuk jaraknya, kalian tak perlu jauh jauh dari Pantai Indrayanti yang udah terkenal ini ya. Jarak yang kalian tempuh cukup cepat atau gak perlu jauh-jKalau pengen auh lagi deh. Yang gak sabar pengen tau keindahan yang ada di Pantai Watulawang ini, kalian bisa cek video youtube berikut yaa. 

Kalau pengen tiba saat suasana masih sejuk, kalian bisa berangkat dan memulai perjalanan di pagi hari ya. Untuk menjaga kesehatan, jangan lupa sarapan sebelum berangkat guys, biar gak masuk angin! hehe. 

Sepanjang perjalanan, kamipun ngobrol dan nyemil di dalem mobil hingga akhirnya gak terasa kamipun tiba di tujuan yakni Pantai Watulawang. Udah nggak sabar pengen berfoto dan main air nih!

What to Do

Dengan perjalanan yang lumayan menantang, akhirnya kamipun tiba di Pantai Watulawang. Pas baru dateng liat pemandangan yang ada di Pantai Watulawang ini keren banget. Udaranya sejuk dan tentunya kebersihannya sangat terjaga. Untuk tiket masuknya, kalian hanya perlu mengeluarkan biaya masuk sebesar 5000,- per orangnya. Cukup terjangkau harganya, masih sama dengan harga tiket masuk pantai pada umumnya. 

Jadi, pantai Watulawang ini punya 2 patai yang terpisah oleh karang besar. Pantai yang ada di sebelah kanan karang memiliki bentuk yang cekung dan lebih kecil, sedangkan yang ada di sebelah kiri karang berbentuk panjang dan lumayan luas. Asik dong, liburan kali ini nggak salah pilih tempat karena selain tempatnya luas, bagus pula!

Spot foto terkece yang ada disini ya jembatan dan gubuk kecil ini nih. Banyak banget pengunjung yang datang dan ingi foto di jembatan yang menjadi cirikhas Pantai Watulawang sendiri. Nah kalo kalian gak pengen antri lama untuk foto disini, tentunya jangan dateng pas liburan ya. Kalo dateng pas liburan siap-siap aja full deh baik pantai maupun jembatannya hehe. 

Karena aku tipe orang yang males banget kalau antri panjang, jadi aku sengaja dateng pas nggak weekend. Jadi bebas berfoto di spot manapun yang kita mau deh. 

Pantai Watulawang ini menyimpan banyak kenangan lo. Enak banget liburan disini bareng orang tersayang, apalagi foto bersama. Nah kalau kesininya cuma berdua, jangan lupa buat bawa tripod ya biar foto bersama kalian makin keren haha!

Nama Watulawang ini ada karena di area pantai ini terdapat Gua Batu yang letaknya ada diantara Pantai Watulawang dan Pantai Indrayanti. Gua Batu ini sering digunakan untuk upacara adat Nyadranan. Yang unik, pintu dari Gua Batu ini hanya bisa dibuka dan dimasuki orang banyak hanya pada saat upacara itu saja. Wiiih, keren! Budayanya masih kental banget disini guys, jadi pengunjung kalau kesini wajib mematuhi peraturan yang ada ya!

Pantai Watulawang ini cocok banget jadi tujuan wisata kalian bareng keluarga. Karena selain tempatnya yang bersih dan terawat, tentunya Pantai Watulawang juga memiliki suasana yang mantab, ajib!!

Soal fasilitas, kalian tak perlu meragukan lagi. Pantai Watulawang ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap mulai dari tempat parkir yang luas, toilet yang yahh bisa dibilang cukup bersih, warung makan, hingga pusat jajanan atau oleh oleh. Boleh nih kalian singgahi kalau ke Yogyakarta. 

Yuk share pengalaman kalian di GoTravelly, siapa tau aku bisa membaca dan mengunjungi di liburanku selanjutnya! Thakyou!

Tips and Trick

  1. Turut jaga kebersihan dan keasrian Pantai Watulawang
  2. Gunakan alas kaki yang nyaman
  3. Bawa baju ganti kalau kalian mau main air hehe
  4. Jangan melebihi batas berenang ya guys, safety first! 

Gallery (6)

Comments (0)