233 views | 0 Likes

Air Terjun Kedung Pedut

0 star (from 0 people)
Kulon Progo, Yogyakarta, Indonesia
Category: Waterfall

Posted on 10 April 2018, 10:42:51
lizbeth
Sightseeing

Youtube : La Tahzan Setibanya di kawasan Air Terjun Kedung Pedut ini, kalian hanya perlu berjalan sedikit untuk tiba di Air Terjun Kedung Pedut ini....

How to Get There

Kalo kalian lagi jalan-jalan ke Yogyakarta, tentunya jangan lewatin tempat wisatanya yang keren ya! Yogyakarta punya air terjun yang indah lho. Lokasinya ada di daerah Kulon Progo Yogyakarta. Ada yang udah pernah coba menunjungi air terjun ini? Yap, namanya adalah Air Terjun Kedung Pedut. Air Terjun Kedung Pedut udah sejak lama dikenal sebagai Air Terjun yang indah di Yogyakarta. 

Buat kalian yang bingung rute menuju Air Terjun Kedung Pedut ini, kalian bisa mulai rute dari Tugu Jogja ke arah barat menuju ke Perempatan(Ringroad Barat Demak Ijo) menuju ke pasar Godean. Dari Pasar Godean, kalian perlu melanjutkan perjalanan menuju ke Jembatan Sungai Progo kemudian menuju Perempatan Bangjo Nanggulan terus menuju ke arah pasar Kenteng dehh. 

Selanjutnya rute yang kalian tempuh adalah menuju ke Tanjakan Pegunungan Menoreh, terus pertigaan ambil kanan ke Goa Kiskendo, kalian bakal nemuin pertigaan lagi dan ambil kiri. Setelah beberapa menit, kalian akan nyampe di pertigaan Grojogan Mudal terus ambil kiri menuju air terjun Kembang Soka nanti kalian akan menemukan pertigaan dan ambil kiri manuju ke arah Air Terjun Kedung Pedut. 

Cukup mudah dijangkau bukan?

What to Do

Youtube : La Tahzan

Setibanya di kawasan Air Terjun Kedung Pedut ini, kalian hanya perlu berjalan sedikit untuk tiba di Air Terjun Kedung Pedut ini. Air Terjun Kedung Pedut bisa dibilang menjadi air terjun atau surga tersembunyi yang ada di kawasan Kulon Progo Yogyakarta. Terkenal sih, tapi kalian perlu tau kalo jalanan yang harus dilalui cukup menantang hehehe. Tapi perjalanan yang kalian lalui akan terbayar lunas saat tiba di lokasi Air Terjun Kedung Pedut. Keasrian alam dan indahnya pemandangan emang tak bisa diragukan lagi. 

Biaya masuk ke Air Terjun Kedung Pedut ini bisa dibilang cukup terjangkau ya. Kalian hanya perlu mambayar tiket masuk yang dibandrol dengan harga Rp3000,- per orang. Kemudian, biaya tambahan yang harus anda keluarkan adalah parkir. Untuk roda 2 dikenakan biaya parkir 2000,- dan untuk roda 4 dikenakan biaya 5000,-. Cukup terjangkau ya, untuk nikmaitin keindahan dan keasrian air terjun ini, pengunjung hanya perlu menyiapkan budget segitu lhoooo.

Air Terjun kedung Pedut memiiki pemandangan alam yang sangat indah. Semuanya masih terihat asri banget guys. Aliran Air Terjun Kedung Pedut juga terkenal bersih dan jernih banget. Dijamin bakal puas banget deh berwisata ke Air Terjun Kedung Pedut ini. Berwisata ke Air Terjun Kedung Pedut rasanya kurang puas kalo nggak main air yaa. So, jangan lupa bawa baju ganti buat kalian yang pengen berenang disini. 

Yap, meskipun Air Terjun Kedung Pedut ini termasuk terpencil dan ada di pedalaman namun tetep rame banget. Kalo kalian kesini di hari libur atau weekend, tentunya kalian harus bersiap bahwa tempat ini rame banget ya. Pengunjung yang ada disini sangat beraga, mulai dari keluarga hingga segeromblan anak-anak muda. Air Terjun Kedung Pedut ini cocok banget jadi tempat refreshing anda bersama keluarga maupun bareng temen-temen!

Yuk agendakan liburanmu ke Air Terjun Kedung Pedut Kulon Progo Yugyakarta!

Tips and Trick

  1. Bawalah baju ganti kalo kalian pengen maen air hehe
  2. Jangan lupa bawa alat dokumentasi yaa
  3. Selamat berlibur

Gallery (0)

Comments (0)