Pantai Watu Lumbung dan Sejuta Bebatuan Indah di Yogyakarta

pantai watu lumbung

shania | Sightseeing
Gunung Kidul, Yogyakarta, Indonesia | Beach Exploring
09 Jan 2019


Pantai Watu Lumbung dan Sejuta Bebatuan Indah di Yogyakarta
Wisata hits di Yogyakarta yang memiliki pemandangan cantik!!!

How to Get There

Yogyakarta adalah salahsatu wilayah yang bikin aku pengen explore wisatanya terus. Nah kali ini ada wisata yang bikin aku pensaran banget nih. Masih wisata alam sih. Kali ini aku bakal mengunjungi wisata pantai.

Masih ada di sekitaran wilayah Gunung Kidul, aku bakal cobain mampir ke Pantai Watu Lumbung. Lokasinya ada di daerag Balong, Girisubo, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buat kalian yang nggak tau jalanan atau arah di Gunung Kidul dan menuju ke Pantai Watu Lumbung ini, kalian bisa search google maps ya.

Btw, perjalanan kali ini ditemenin oleh sepupu yang asli Yogyakarta dan rumahnya di Gunung Kidul pula. Jadi, nggak perlu repot cari tourguide. Ini aja deh gratis wkwk.

What to Do

Yak, Pantai Watu Lumbung masih jadi satu lokasi sama Pantai Wediombo dan Gunung Batur. Selama perjalanan, kami disuguhkan dengan indahnya panorama alam khas Yogyakarta. Jadi nggak kerasa deh perjalanan menuju ke Pantai Watu Lumbung ini.

Lokasinya yang masih berada di pedalaman membuat Pantai Watu Lumbung ini memiliki udara yang msaih sangat alami. Oh iya, tiket masuk menuju ke pantai ini hanya dibandrol dengan harga Rp 10.000,- aja per orangnya lho.

pantai watu lumbung

pantai watu lumbung

Indahnya Pantai Watu Lumbung yang udah tersohor baik dari mulut ke mulut maupun dari sosial media emang bikin orang orang kayak aku makkin penasaran. Di Pantai Watu Lumbung ini, kalian akan disuguhkan sengan indahnya pemandangan pantai yang tentunya ga bisa dinikmati di kota kota besar wkwk.

Yang mempercantik suasana, di Pantai Watu Lumbung ini ada 2 batu besar di tengah pantainya. Bisa jadi wisata asik kalau lagi ke Yogyakarta nih. Karena waktu itu cukup lama nggak mantai, alhasil seneeng banget pas lagi ada di Pantai Watu Lumbung ini.

Banyak yang bilang kalau Pantai Watu Lumbung memiliki kemiripan dengan pantai Papuma yang ada di Jember, Jawa Timur. Oh iya, masyarakat sekitar menamai pantai ini Pantai Watu Lumbung juga karena ada 2 bebatuan besar yang ada di tengah itu tadi. Batu yang paling besar disini berbentuk menyerupai lumbung yakni tempat untuk menyimpan padi. Dari situlah muncul nama Pantai Watu Lumbung.

pantai watu lumbung

pantai watu lumbung

Menikmati pantai ini emang paling enak kalau turun ke bawah yakni berada di area bebatuan. Jalanannya yang licin dan sempit mengharuskan pengunjung untuk berhati hati. Buat kalian yang suak tracking, turun ke bawah merupakan suatu pilihan yang tepat. Indahnya bebatuan karang yang ada di sekitar pantai juga menjadikan Pantai Watu Lumbung memiliki keindahan yang sangat lengkapp.

Btw, jangan sampe lupa bawa camera ya buat kalian yang berkunjung kesini. Dari atas aja, kalian udah bisa mengabadikan indahnya pantai ini. Apalagi kalau kalian turun kebawah, tentunya pemandangan yang didapat bakal lebih indah. Di Pantai Watu Lumbung, kebersihannya sangat terjaga lho. Oleh karena itu, kalian yang main ke pantai ini juga jaga kebersihan ya.

pantai watu lumbung

Kalian hobi memancing? Pas banget nih kalau kalian bawa alat pancing saat main ke Pantai Watu Lumbung ini. Yap, lokasinya yang masih cukup tersembunyi dan banyaknya ikan membuat orang orang jadi doyan mincing kalau disini. Berhubung kali ini aku ngga bawa alat pancing jadi ngeliatin aja lah yaa.

 

Camping? Kalian juga bisa melakukannya disini. Udah super lengkap bukan? Tapi kali ini saya sengaja ga ngecamp sih. Mengingat cuaca yang masih cukup berbahaya dan ga tentu. Mungkin next kalo kesini lagi bakal bawa alat camping dan alat pancing hehe. See you again Pantai Watu Lumbung!

Tips and Trick

Youtube : raffi fathiha

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.