5 star (from 6 people)
674 views | 4 Likes
Merlion Park
Singapore, Singapore, Singapore
Category: City Trip

~ Merlion Park ~
Tempat berisi Patung Merlion sebagai Ikon Kota Singapore ini, adalah tempat yang pertama wajib dikunjungi kalau kita plesiran ke negri Singa ini. Seperti landmark lainnya di suatu negara, lihat betapa banyak turis yang antri berfoto di d

Posted on 07 April 2018, 23:04:51
windiarinda
Sightseeing
Location on Google Maps
Taman Merlion
1 Fullerton Rd, Singapura 049213
How to Get There

Nearest MRT Station = Raffles place (Exit B).

Naik MRT turun di Raffles place station , trus keluar ke pintu Exit B (baca petunjuk keluar di station / tanya petugas keluar exit b) tempat keluar pas di depan gedung gedung bertingkat, di depan bank, trus jalan ke kiri ketemu Hotel Fullerton seperti tampak di foto di atas. Jalan ke sisi belakang hotel, ntar nemu singapore river,jalan di sebelah jembatan  trus nyebrang  dipertigaan, turun ke bawah nah anda sudah memasuki kawasan Merlion Park.

Seperti foto di bawah ini adalah pemandangan pertama saat kalian memasuki kawasan Merlion Park

 

 

What to Do

Bersantai, Foto-Foto, Kulineran .

Kata orang kalau ke Singapore belum foto di depan Patung Merlion mah belum afdol. Jadi tujuan utama para turis dateng kesini adalah untuk berfoto-foto di sekelilingnya. Latar utama foto semua orang disini mah emang patung Merlion , jadi pemerintahan Singapore menyediakan tempat khusus untuk berfoto foto atau pun berselfie ria dengan latar patung Singa separuh ikan ini . Kalian juga bisa berfoto dengan latar bunga-bunga kertas yang ditata rapi di sepanjang jalan (ala ala selebgram gitu). Kalau di rumah ya foto dengan latar bunga kertas mah biasa aja, kalau di Singapore gatau  kenapa bunga kertas aja bisa bagus jadi latar foto, amazing sekali negara ini.

Dari foto diatas tampak bunga bunga kertas di Singapore disusun rapi sehingga menarik minat wisatawan untuk mengabadikannya.

Lalu kalian juga bisa berfoto dengan latar seperti di bawah ini yang menunjukkan landmark lainnya dari negeri Singapore ini.

Dari foto di atas tampak Marina Bay Sands dengan keindahannya dari sisi Merlion Park.

Kalian juga bisa sekedar bersantai ria, tersedia taman dan tempat duduk di sekitaran taman. 

Tempat ini dibuka 24 jam jadi kapan pun kalian ingin kesini bisa .

Saat kalian lapar, tersedia juga berbagai gerai makanan dan cafe cafe di sekitar merlion park ini.

Tips and Trick

Datang kesini pagi pagi banget kalau mau sepi dan bebas foto-foto. Bawa Payung , karena saat siang, panas disini sangat menyengat, sedangkan sedikit sore, maka hujan akan turun, jadi payung adalah must have thing banget saat plesiran di negeri Singa ini. Trus jangan lupa bawa air minum kemana pun menjelajah negara ini. Bawa botol minum dari rumah trus pas di hotel isi full, nah pas keliling2 negeri Singa ini dapat dengan mudah ditemukan keran air yang siap diminum jadi tinggal refill (hehehe ngirit ala backpacker). Daripada harus beli air mineral yang harganya sekitar $ 4-10 sekitaran 100rb rupiah , rugi dong ya mending beli yang lain.

 

 

BACA JUGA :

https://www.gotravelly.com/culinary/detail/775-kandang_ayam_yk_jogja

https://www.gotravelly.com/review/detail/783-pantai_karang_bolong

Where to Stay
Kalo aku sih sebagai muslim lebih nyaranin di daerah Arab street dan Bugis street. Kalau bagi yang non muslim di daerah China Town banyak hotel atau hostel kece yang low cost tapi tetep bagus. Aku sendiri nginap di hostel di daerah Arab street dekat dengan mesjid sultan. Jadi jalan sebentar langsung ke mesjid. Biar mudah denger adzan gitu. Trus makanan halal mudah dicari di daerah Arab Street . Aku sih langganan di Kampong glam cafe. Dengan harga lumayan murah, makanannya juga khas indonesia banget, rasa dijamin enak semua.
Gallery (4)
Comments (6)