tiffany | Sightseeing
Bandung, Jawa Barat, Indonesia | Attraction
08 Jan 2019


Dusun Bambu Lembang: One Stop Holiday for Everyone
sejuknya udara di dusun bambu lembang!

How to Get There

Kalo ngomongin soal Bandung, yang ada di bayangan pastinya pemandangannya yang asri dan udaranya yang sejuk dan yang paling terkenal ada kawasan wisata Lembang pastinya. Setelah beberapa waktu yang lalu aku udah pergi ke Curug Maribaya dan Orchid Graden Cikole, nah, kebetulan libur akhir tahun kemarin, beberapa sepupu aku datang ke Bandung dan ngajakin jalan-jalan. Sebenernya aku agak bingung mau ngjakin jalan-jalan kemana karena pastinya wisata di Bandung ini rame semua, nah salah satu sodara aku pengen pergi ke Dusun Bambu, kebetulan juga aku belum pernah main kesana dan berangkatlah kami langsung ke Dusun Bambu. 

Dusun Bambu Family Leisure Park berada di Jalan Kolonel Masturi KM 11, Situ Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Untuk menuju kesana, kami sekeluarga pun naik mobil dan untuk menghindari macet, kami pun berangkat pagi-pagi sekali dari rumahku yang ada di daerah Setiabudi.

Kalo kalian dari Bandung kota, kalian bisa melewati Jalan Koloner Masturi KM 11 yang kemudian tinggal ikuti patokan jalan yang sudah tersedia. Tapi kalo kalian dari arah Tol Pasteur, kalian bisa mengambil jurusan ke arah Ledeng. Kemudian dilanjutkan ke arah Jalan Sersan Sodik yang bisa mengakses langsung ke arah Jalan Kolonel Masturi. Atau kalo kalian lewat Tol Padalarang, bisa mengambil arah menuju Cimahi dan kemudian dilanjut menuju Jalan Kolonel Masturi.

dusun bambu lembang


What to Do

Dusun Bambu Family Leisure Park merupakan salah satu wisata keluarga yang menyuguhkan keindahan alam di sekitar Lembang dan juga ada beberapa fasilitas dan wahana permainan. Sesuai namanya, Dusun Bambu Family Leisure Park, sangat cocok untuk berlibur keluarga. Kawasan wisata ini lokasinya ada di kaki Pegunungan Burangrang, tak heran jika keindahan panorama alamnya sangar asri dan alami juga dingin hawanya.

dusun bambu lembang

Wisata ini bisa dibilang baru namun fasilitas yang ditawarkan pun terolong lengkap. Misalnya seperti area kuliner, Dusun Bambu menyediakan tiga tempat kuliner yang menyajikan aneka menu khas Indonesia dan Jawa Barat pastinya. Selain adanya area kuliner, disini juga sudah tersedia penginapan yang menyajikan pemandangan alam yang asri dan suasana tenang. Cocok banget kan buat bersantai bareng keluarga?

dusun bambu lembang

dusun bambu lembang

Fasilitas lain yang bisa pengunjung nikmati disini adalah beberapa wahana permainan yang siap memanjakan para wisatawan dan juga toko souvenir, dimana kalian bisa berbelanja pernak-pernik khas dari Dusun Bambu ini.

dusun bambu lembang

Tapi menurut aku sih, spot yang paling menarik perhatian adalah adanya danau di Dusun Bambu ini. Wisatawan yang datang kesini bisa melepas penat dengan menikmati pemandangan danau yang asri dan hijau ini. Suasananya khas pedesaan banget dengan hawa yang dingin. Pastikan kalian cobain naik perahu di danau ini ya guys!

dusun bambu lembang

Dusun Bambu ini bisa dibilang menyajikan fasilitas yang lengkap banget atau sering juga disebut sebagai One Stop Holiday, pasalnya segalanya ada disini. Mulai dari penginapan, wisata kuliner hingga arena bermain yang pastinya sangat memanjakan anak-anak. Tak hanya itu, suasana yang ditawarkan di kawasan wisata ini juga sangat romantis, jadi cocok juga nih buat liburan bareng pasangan kalian. Hal ini menunjukkan kalau Dusun Bambu sangat cocok bagi segala usia.

dusun bambu lembang

Kawasan Wisata ini memang ngga cuma menawarkan pemandangan alamnya yang indah saja, tapi juga segala fasilitas yang mendukung bisa ditemukan disini. Sesuai konsep yang mereka usung, yaitu “Eat, Selfie, Enjoy and Share” kalian bisa berwisata kuliner, sampai berfoto-foto di banyak spot selfie yang pastinya keren buat isi feeds instagram kalian.

dusun bambu lembang

Tips and Trick
  • Harga tiket masuk sebesar Rp 15.000 per orang. Untuk anak-anak dibawah 3 tahun free.
  • Bawa kamera.
  • Bawa baju hangat karena cuaca disini lumayan dingin.
  • Jangan lupa bawa payung karena Bandung sering hujan.
  • Jangan buang sampah sembarangan.
  • Video by sporTourism -- ( Sport & Tourism )

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY