192 views | 2 Likes

Air Terjun Sekumpul: Wisata Tersembunyi di Bali.

4 star (from 2 people)
Buleleng, Bali, Indonesia
Category: Waterfall

Array
(
    [id] => 1101
    [title] => Air Terjun Sekumpul: Wisata Tersembunyi di Bali.
    [cover_photo] => 262_20f707bef7f7d27a47e68cddc8f532fc.jpg
    [prologue] => Air terjun Sekumpul ini memiliki pemandangan alam yang subur!!
    [howtogetthere] => 

Masih soal liburan ke Bali kemaren nih. Selain mengunjungi Air Terjun Tukad Cepung, aku juga mengunjungi salahsatu air terjun yang cukup mempesona di Bali.

Nama air terjun yang aku kunjungi kali ini adalah Air Terjun Sekumpul Bali. Lokasinya ada di Daerah Sekumpul, Lamukih, Sawahan, Kabupaten Buleleng, Bali. Perjalanan menuju ke lokasi wisata kali ini cukup susah karena paginya hujan.

Meskipun begitu, untungnya pas kami udah hampir sampe di lokasi Air Terjun Sekumpul Bali ini hujan reda. Untuk menuju ke Air Terjun Sekumpul Bali ini, aku nggak perlu repot cari jalan karena ada sodaraku yang udah pernah kesini dan hafal banget sama jalanan menuju ke Air Terjun Sekumpul Bali ini.

air terjun sekumpul bali

[whattodo] =>

Setelah kurang lebih melakukan satu jam perjalanan menuju ke Air Terjun Sekumpul Bali, akhirnya kami tiba. Langsung aja deh kami memarkir kendaraan di tempat yang udah disediakan. Oh iya, untuk masuk ke Air Terjun Sekumpul Bali ini, kalian perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000,- *semoga bener ya, karena lupa nyimpen tiket kemaren. Nggak hanya itu, untuk menitipkan kendaraanpun kalian juga harus membayar parkir ya. Cukup terjangkau kok.

Oh iya, di kawasan Air Terjun Sekumpul Bali ini bakal ada beberapa local guide yang menawarkan diri untuk mendampingi kalian gitu. Kalau kalian yakin bisa sampai di Air Terjun Sekumpul Bali ini dengan sendiri, kalian nggak perlu menggunakan jasa local guide ya.

Dari tempat parkir, pengunjung harus berjalan melewati jalan setapak. Selain itu, kalian juga harus menuruni beberapa anak tangga untuk sampai di Air Terjun Sekumpul Bali. Siapkan kondisi yang bener bener fit dah kalau kalian mau main ke Air Terjun Sekumpul Bali ini. Karena, turun tangganya cukup lumayan melelahkan dan kerasa di lutut haha.

air terjun sekumpul bali

air terjun sekumpul bali

Tenang, meskipun perjalanannya yanjang dan cukup menguras tenaga, kalian akan dimanjakan oleh indahnya air terjun ini sejak kalian ada di perjalanan kok. Pemandangan hijau yang indah ditambah dengan aliran air terjun yang bisa kalian liat dari atas bikin suasana fresh banget. Suara gemercik air udah bikin tubuh ini tenang, belum pegang airnya lho ya padahal hihi.

Perjalanan masih berlanjut, masih semangat menuruni anak tangga nih. Emang sih di kawasan Air Terjun Sekumpul Bali ini ada beberapa air terjun yang berbeda gitu. Jadi lumayan lah, kalian bisa mengunjungi beberapa air terjun sekaligus. Oh iya, wisatawan yang dateng ke Air Terjun Sekumpul Bali ini nggak cuma orang Indo melainkan ada orang dari luar negeri alias turis juga lho. Masih ada ya ternyata turis yang rela menuruni banyak anak tangga demi melihat indahnya kawasan Air Terjun Sekumpul Bali.

wisata di bali

Memasuki musim hujan, kalian harus lebih berhati-hati ya kalau mau berwisata, terlebih ke wisata alam kayak gini. Kalau ujan, tentunya jalan setapak dan tangga yang menuju ke Air Terjun Sekumpul Bali ini cukup licin. Jadi, gunakan alas kaki yang nyaman dan aman ya.

Eh iya, jangan lupa bawa alat dokumentasi dan baterai cadangan tentunya karena di Air Terjun Sekumpul Bali ini cukup banyak spotnya. Jadi mumpung lagi disini, manfaatkan skill fotografi dnegan baik ya hahaha.

wisata di bali

Kalau ke Bali dan bosen sama wisata pantai atau wisata lain yang mainstream, ke Air Terjun Sekumpul Bali aja, bagus dan keren kok!

[tipsntrick] =>
  • Jangan datang saat musim hujan wkwk
  • Gunakan alas kaki yang nyaman
  • Siapkan budget lebih kalau pengen ke semua air terjun
[where_to_stay] => [city_id] => 264 [city_name] => Buleleng [master_city_name] => Buleleng [state_id] => 17 [state_name] => Bali [master_state_name] => Bali [country_id] => 64 [country_name] => Indonesia [travel_interest_id] => 11 [travel_interest_name] => Waterfall [master_travel_interest_name] => Waterfall [type] => public [status] => published [created] => 2018-12-18 16:05:57 [modified] => 2018-12-18 16:14:30 [published_date] => 2018-12-18 16:05:57 [keywords] => air terjun sekumpul bali [page_view] => 192 [total_like] => 2 [total_favourites] => 0 [total_comments] => 2 [total_rating] => 4 [num_user_rating] => 2 [best_review_filename] => [user_id] => 262 [username] => zero [profile_pic] => 35329a00f45745e1bc0749e075f5b44c.jpg [gender] => male [rank_name] => Tourist [rank_short_name] => TR [is_liked] => [is_favourite] => [myrating] => [markers_lat] => -8.17766220 [markers_lng] => 115.18454430 [markers_name] => Sekumpul Waterfall [markers_address] => Sekumpul, Lemukih, Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali 81171, Indonesia [is_followed] => [user] => Array ( [id] => 262 [username] => zero [profile_pic] => 35329a00f45745e1bc0749e075f5b44c.jpg [gender] => male [rank_name] => Tourist [rank_short_name] => TR ) [city] => Array ( [id] => 264 [name] => Buleleng ) [state] => Array ( [id] => 17 [name] => Bali ) [country] => Array ( [id] => 64 [name] => Indonesia ) [category] => Array ( [id] => 11 [name] => Waterfall ) [gmap] => Array ( [lat] => -8.17766220 [lng] => 115.18454430 [name] => Sekumpul Waterfall [address] => Sekumpul, Lemukih, Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali 81171, Indonesia ) [par_hash_id] => 72155136 [nearby] => Array ( ) )
Posted on 18 December 2018, 16:05:57
zero
Tourist

Air terjun Sekumpul ini memiliki pemandangan alam yang subur!!

How to Get There

Masih soal liburan ke Bali kemaren nih. Selain mengunjungi Air Terjun Tukad Cepung, aku juga mengunjungi salahsatu air terjun yang cukup mempesona di Bali.

Nama air terjun yang aku kunjungi kali ini adalah Air Terjun Sekumpul Bali. Lokasinya ada di Daerah Sekumpul, Lamukih, Sawahan, Kabupaten Buleleng, Bali. Perjalanan menuju ke lokasi wisata kali ini cukup susah karena paginya hujan.

Meskipun begitu, untungnya pas kami udah hampir sampe di lokasi Air Terjun Sekumpul Bali ini hujan reda. Untuk menuju ke Air Terjun Sekumpul Bali ini, aku nggak perlu repot cari jalan karena ada sodaraku yang udah pernah kesini dan hafal banget sama jalanan menuju ke Air Terjun Sekumpul Bali ini.

air terjun sekumpul bali

What to Do

Setelah kurang lebih melakukan satu jam perjalanan menuju ke Air Terjun Sekumpul Bali, akhirnya kami tiba. Langsung aja deh kami memarkir kendaraan di tempat yang udah disediakan. Oh iya, untuk masuk ke Air Terjun Sekumpul Bali ini, kalian perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000,- *semoga bener ya, karena lupa nyimpen tiket kemaren. Nggak hanya itu, untuk menitipkan kendaraanpun kalian juga harus membayar parkir ya. Cukup terjangkau kok.

Oh iya, di kawasan Air Terjun Sekumpul Bali ini bakal ada beberapa local guide yang menawarkan diri untuk mendampingi kalian gitu. Kalau kalian yakin bisa sampai di Air Terjun Sekumpul Bali ini dengan sendiri, kalian nggak perlu menggunakan jasa local guide ya.

Dari tempat parkir, pengunjung harus berjalan melewati jalan setapak. Selain itu, kalian juga harus menuruni beberapa anak tangga untuk sampai di Air Terjun Sekumpul Bali. Siapkan kondisi yang bener bener fit dah kalau kalian mau main ke Air Terjun Sekumpul Bali ini. Karena, turun tangganya cukup lumayan melelahkan dan kerasa di lutut haha.

air terjun sekumpul bali

air terjun sekumpul bali

Tenang, meskipun perjalanannya yanjang dan cukup menguras tenaga, kalian akan dimanjakan oleh indahnya air terjun ini sejak kalian ada di perjalanan kok. Pemandangan hijau yang indah ditambah dengan aliran air terjun yang bisa kalian liat dari atas bikin suasana fresh banget. Suara gemercik air udah bikin tubuh ini tenang, belum pegang airnya lho ya padahal hihi.

Perjalanan masih berlanjut, masih semangat menuruni anak tangga nih. Emang sih di kawasan Air Terjun Sekumpul Bali ini ada beberapa air terjun yang berbeda gitu. Jadi lumayan lah, kalian bisa mengunjungi beberapa air terjun sekaligus. Oh iya, wisatawan yang dateng ke Air Terjun Sekumpul Bali ini nggak cuma orang Indo melainkan ada orang dari luar negeri alias turis juga lho. Masih ada ya ternyata turis yang rela menuruni banyak anak tangga demi melihat indahnya kawasan Air Terjun Sekumpul Bali.

wisata di bali

Memasuki musim hujan, kalian harus lebih berhati-hati ya kalau mau berwisata, terlebih ke wisata alam kayak gini. Kalau ujan, tentunya jalan setapak dan tangga yang menuju ke Air Terjun Sekumpul Bali ini cukup licin. Jadi, gunakan alas kaki yang nyaman dan aman ya.

Eh iya, jangan lupa bawa alat dokumentasi dan baterai cadangan tentunya karena di Air Terjun Sekumpul Bali ini cukup banyak spotnya. Jadi mumpung lagi disini, manfaatkan skill fotografi dnegan baik ya hahaha.

wisata di bali

Kalau ke Bali dan bosen sama wisata pantai atau wisata lain yang mainstream, ke Air Terjun Sekumpul Bali aja, bagus dan keren kok!

Tips and Trick

  • Jangan datang saat musim hujan wkwk
  • Gunakan alas kaki yang nyaman
  • Siapkan budget lebih kalau pengen ke semua air terjun

Gallery (5)

Comments (2)