Liburan ke Pantai Pandawa

pantai pandawa

sendi | Sightseeing
Badung, Bali, Indonesia | Beach Exploring
02 Nov 2016


Liburan ke Pantai Pandawa
Bagi yang sering berlibur ke Pulai Dewata, baru-baru ini Bali membuka pantai baru lho, namanya Pantai Pandawa.

How to Get There

Pantai Pandawa ini terletak di desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Berjarak kurang lebih 3 km dari kawasan Wisata Nusa Dua dan dan Pura Uluwatu.

 

Bila berangkat dari Kuta atau Denpasar, ambil arah ke Uluwatu, sekitar 1 km dari Garuda Wisnu Kencana (GWK) ada perempatan dekat Minimarket Nirmala, belok ke kiri arah ke Nusa Dua atau Bali Cliff. Ikuti jalan ke Bali Cliff, sekitar 2 km perjalanan akan ada pertigaan dengan papan penunjuk arah bertuliskan Pantai Pandawa di kiri jalan, belok kiri ikuti jalan hingga tiba di perempatan dengan papan petunjuk besar, kemudian belok kanan dan ikuti jalan hingga tiba di kawasan Pantai Pandawa.

 

   

 

 

What to Do

Memasuki kawasan Pantai ini, kita dibuat terkesima oleh indahnya pemandangan tebing yang dipapas tegak dan berundak di sisi kiri dan kanan jalan. Kurang lebih sepanjang 1,5 km jalan menuju pantai dipagari oleh tebing kapur yang menjulang tinggi.

 

 

Mendekati pantai, tebing-tebing kapur tersebut dilubangi dan diukir dengan indah. Rencananya di tebing tersebut akan ditempatkan patung tokoh Pandawa Lima dalam Kisah Mahabharata yang terdiri dari Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa.

 

   

 

Bagi yang suka berfoto ria, siapkan kameramu, banyak spot menarik di pantai ini..

 

Begitu memasuki pantai, kita dapat melihat hamparan pasir putih nan bersih yang berpadu dengan air laut hijau kebiruan, ditambah suasana pantai yang sepi dan tenang, sangat cocok untuk berlibur dan bersantai di tempat ini. Karena berada di bagian Timur, sunrise di sini sangatlah mempesona.

 

      

 

Oh ya, di pantai ini kita juga dapat berjemur, pijat, berselancar, berlayar dengan perahu dayung (disewakan seharga Rp. 15.000), serta melihat budidaya rumput laut di sepanjang pantai.

 

    

 

Di sini kita juga dapat menyewa kano dengan harga Rp 25.000 per orang per 1 jam.

 

 

 

 

 

Tips and Trick
  • Gunakan sun block, topi dan kaca mata hitam
  • Bagi yang suka foto-foto, pastikan baterai kamera / handphone penuh
  •  

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY