Pantai Nemberala, Pantai dengan Ombak Surfing Terbaik di Indonesia!

pantai nemberala ntt

Oliver | Sightseeing
Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, Indonesia | Beach Exploring
27 Nov 2018


Pantai Nemberala, Pantai dengan Ombak Surfing Terbaik di Indonesia!
Suka Surfing? Tempat yang satu ini memang paling pas, karena ombak di Pantai Nemberala ini cukup besar, dan menjadi lokasi sufing terbaik di Indonesia!

How to Get There

 

Pulau Rote, pulau yang merupakan ujung selatan Indonesia ini menyimpan banyak sekali keindahan. Karena penasaran dan lagi liburan di Kupang, akupun menyempatkan diri buat mampir ke Pantai Nemberala.

Dari Kota Kupang, perjalanan menuju ke Pantai Nemberala ini bisa ditempuh melalui jalur laut atau jalur udara. Jika kalian memilih menggunakan jalur udara, kalian bisa naik pesawat dari Bandara El Tari Kupang menuju ke Bandara Leukik di Pulau Rote. Tapi buat kalian yang nggak mau menggunakan jalur udara, kalian juga bisa menempuh perjalanan jalur laut yakni dari Pelabuhan Dolok menggunakan kapal fari menuju ke Pelabuhan pantai Baru yang ada di Rote. Kalau perjalanan laut sih menempuh waktu kurang lebih 3 sampe 4 jam perjalanan. Hayo pilih mana? Hihi.

Youtube : Yuven Nitano

 

What to Do

Pantai Nemberala udah nggak perlu diragukan lagi keindahannya. Pantai ini pernah menjadi pemenang di Anugerah Pesona Indonesia 2016 sebagai Tempat Berselancar Terpopuler lho. Yang suka dan hobi selancar, tentunya kalian udah pernah kesini dong ya. Yaps, ombak di Pantai Nemberala ini memang sangat kuat, terlebih jika masuk bulan Agustus hingga Oktober, bisa mencapai 7 meter lho ombaknya. Jiwa jiwa peselancar pasti pada pengen kesini haha. Nggak hanya datang dari Indonesia, peselancarpun banyak yang datang dari luar negeri, saking indahnya Pantai Nemberala ini sih.

Keindahan Pantai Nemberala ini juga dibuktikan dengan datangnya pak Presiden RI ke pantai ini. Jadi Pak Presiden Joko Widodo pernah kesini Bersama istrinya lho. Hanya untuk mengunjungi pantai indah di ujung selatan Indonesia. Bahkan karena airnya yang jernih, Bapak Presiden RI merendam tangan serta membasuh tangan dan muka menggunakan air Pantai Nemberala ini. Terbukti kan gimana jernihnya hehe.

pantai nemberala ntt

pantai nemberala ntt

Menurutku, keindahan di Pantai Nemberala masih sangat terjaga. Keliatan kok dari hamparan pasirnya yang bersih dan bebas dari sampah. Jadi makin cantic kan kalo gini kelihatannya. Btw, kalo kalian kesini dan bawa makanan atau apapun yang ada plastiknya, pastikan buang di tempat sampah ya, atau kalau nggak ada tempat sampah bisa ditaroh tas dulu deh. Belajar jaga kebersihan ya gengs!

Nggak perlu bingung soal penginapan deh kalau main ke Pantai Nemberala ini. Karena udah tersedia banyak banget penginapan mulai dari rumah warga (buat kalian yang doyan backpacker), atau villa, homestay, maupun hotel juga ada. Untuk harganya kalian nggak perlu khawatir mahal. Team backpacker, kalian bisa menemukan penginapan mulai dari harga puluhan ribu kok di sekitar Pantai Nemberala ini. Ciamik ya!

tempat surfing

tempat surfing

Oh iya, menyewa mobil juga sangat disarankan kalau kalian ada di Pulau Rote ini. Karena dengan meyewa mobil, tentunya perjalanan akan lebih fleksibel dan memuaskan. Nggak hanya Pantai Nemberala saja, di kawasan pantai ini juga banyak terdapat pantai pantai lain yang tak kalah indah. Tapi kalau kalian cari olahraga surfingnya, tetep Pantai Nemberala yang jadi pilihan!

pantai nemberala

Buat kalian yang nggak bisa atau nggak mau berselancar, kalian bisa memanfaatkan keindahan Pantai Nemberala ini untuk berfoto lho. Jangan lupa iapkan camera dan ootd serta gaya yang keren ya. Pemandangan sekitar Pantai Nemberala dijamin ngga akan mengecewakan. Bersihnya kawasan pantai, hamparan pasir yang indah, serta indahnya pohon kelapa yang menari akan memanjakan mata. Bersantai dengan keluarga di kawasan Pantai Nemberala ini memang menjadi hal yang mengasyikkan. Kalau ke Pulau Rote, masukkan Pantai Nemberala ke list tujuan kalian ya dijamin seruuu!

Tips and Trick
  • Jangan lupa ajak temen kalian yang doyan surfing
  • Lebih baik datang di pagi hari
  • Bulan terbaik untuk dateng kesini adalah April - Oktober
  • Jangan lupa pake sunblock kalau panas panasan hehe
Where to Stay
Banyak penginapan yang tersedia di kawasan Pantai Nemberala ini. Mulai dari villa, homestay hingga hotel. Harga terjangkau.
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.