rudibelawan
rudibelawan | Sightseeing
Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam, Indonesia | Snorkling
2.27 K0

Jelita benar dikau, Iboih

jelita benar dikau

Snorkling merupakan hobi tersendiri bagi saya. Kali ini saya berkunjung ke pantai Iboih di Pulau Weh, kota paling ujung barat di Indonesia. Tepatnya terletak di Kelurahan Iboih, Kecamatan Sukakarya, Sabang, Aceh.
What to Do

Pantai Iboih atau Pantai Teupin Layeu Iboih ini memiliki pasir putih, air laut yang jernih, dengan warna gradasi hijau biru, dikelilingi hutan lindung, gelombang lautnya pun tenang. Sebenarnya Pantai Iboih ini merupakan pelabuhan yang digunakan untuk menuju Pulau Rubiah.

 

Namun kita dapat melihat keindahan bawah laut, serta melihat keindahan gunung berapi yang berada di permukaan laut juga lho.

 

  

 

Bila tidak membawa peralatan snorkling, di sini sudah tersedia jasa penyewaan kok (Rp. 45.000 per orang).

 

Bila tidak ingin berenang, snorkling, menyelam, kita bisa mengelilingi pulau atau ke lokasi tertentu untuk menikmati keindahan bawah laut di sekitar Pulau Rubiah dengan menyewa perahu (perahu kecil dan perahu besar) milik penduduk. Di perahu besar, biasanya sudah dilengkapi dengan jendela kaca yang menghadap ke dasar laut agar kita dapat melihat keindahan bawah laut tanpa harus berenang.

 

    

 

Suasana yang tenang dan damai serta pemandangan yang menakjubkan ini sayang untuk dilewatkan bersama keluarga tercinta. Apabila ingin menikmati sunrise dan sunset di pantai ini, penginapan sudah tersedia di sini.

How to Get There

Untuk mencapai Pantai Iboih, berangkat menuju Pelabuhan Ulee Lheue (Aceh), naik kapal ferry menuju Pelabuhan Balohan (Sabang), kemudian cari transportasi umum yang menuju Pantai Iboih. Waktu tempuhnya sekitar 1 jam.

Tips and Trick jelita benar dikau

  • Bila ingin menghemat biaya, dapat bergabung dengan kelompok lainnya.
  • Sebaiknya tidak snorkling atau diving terlalu jauh dari pinggir pantai.
  •  

SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data