370 views | 0 Likes

Kebun Binatang Surabaya

5 star (from 1 people)
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Category: Zoo

Posted on 12 March 2018, 05:08:15
Alif
Tourist

Kebun Binatang Surabaya Tempat Wisata yang Hype

How to Get There

What to Do

Kebun Binatang Surabaya, Salah satu destinasi wisata yang menyajikan pengetahuan alam yang menarik bagi keluarga. Dulunya lokasi kebun binatang ini berada di daerah Kaliondo Surabaya dengan nama Soerabaiasche Planten-en Dierentuin atau Kebun Botani dan Binatang Surabaya (dalam bahasa Indonesia). Tahun pertama berdirinya yaitu pada tanggal 31 Agustus 1961 atas jasa seorang jurnalis bernama H.F.K Kommer yang memiliki hobi mengumpulkan binatang. Lalu pada tanggal 28 September 1917, lokasi kebun binatang dipindahkan ke jalan Groedo. Tiga tahun kemudian dipindahkan lagi ke kawasan Darmo Surabaya hingga sekarang.

 

Pict by Alif Rafa for Go Travelly

 

Kebun Binatang Surabaya saat ini beralamat di Jl. Setail No 1, Darmo, Wonokromo, Surabaya. Lokasinya rindang karena di wilayah tersebut masih banyak pepohonan besar sehingga terasa sejuk walaupun berada di perkotaan Surabaya. Pengunjung KBS rata-rata berasal dari Surabaya dan beberapa wisatawan lokal dari wilayah Jawa Timur maupun turis dari manca Negara. Tiket masuk KBS hanya Rp 15.000 (Lima Belas Ribu Rupiah) bisa dikategorikan murah bila dibandingkan dengan taman hiburan sejenis yang ada. Fasilitas KBS sangat memadai, Parkiran luas, Toliet, Mushola, dan lain sebagainya

 

 

Pada saat musim liburan khususnya liburan sekolah, KBS selalu ramai dengan rombongan tour wisatawan dari beberapa kota sekitar Surabaya. Tak heran karena pesona KBS (Kebun Binatang Surabaya) selalu memikat sampai kapanpun. Seru dan asik itu kesan ketika berkunjung ke Lokasi Wisata ini. Para pengunjung bisa melihat secara langsung hewan-hewan koleksi yang ada di area seluas ± 15 Hektar tersebut. Ada beberapa jenis burung hingga harimau Sumatera yang langkah. Melihat gajah, mengintip buaya dari dekat, hingga bisa melihat beberapa jenis monyet yang ada. Hal ini sangat menarik khususnya bagi anak-anak seusia TK maupun Sekolah Dasar. Tak heran banyak keluarga yang memilih berlibur ke KBS.

 

 

Tips and Trick

Tips untuk yang ingin berlibur ke KBS bersama keluarga khususnya yang mengajak anak, jangan lupa untuk selalu menjaga serta mengawasi ya ! dan juga jangan sembarang memberi makanan kepada binatang yang ada karena sudah ada pelakat aturan disetiap area kandang. Plus satu lagi jangan membuang sampah sembarang ya demi mendukung terciptanya lokasi yang bersih untuk kita semua.

 

 

Untuk yang ngaku young and hype abis, tempat yang satu ini boleh ni dijadikan salah satu tujuan hunting. Ada banyak spot keren yang instagramable dengan nuansa nature. Oh iya yang paling pas hunting di KBS adalah waktu sore, ketika matahari sedikit dingin alias tidak terlalu terik. Yang hobi explore mana feed kalian tentang KBS, ditunggu loh !.

 

Gallery (6)

Comments (2)