Curug Citambur, Belum Banyak Orang Tahu Keberadaannya Lho!

curug citambur di cianjur

shania | Sightseeing
Cianjur, Jawa Barat, Indonesia | Waterfall
31 Oct 2018


Curug Citambur, Belum Banyak Orang Tahu Keberadaannya Lho!
Curug Citambur yang tersembunyi ini memiliki pemandangan indah dan tidak banyak di ketahui orang.

How to Get There

Lagi ada di Jawa Barat, kurang pas rasanya kalo ngga main main bentar. Karena lagi ada di Kabupaten Cianjur Jawa barat, alhasil buka buka maps aja siapa tau nemu tempat wisata deket sini yakan hihi.

Lokasi dari Curug Citambur ada di Desa Karang Jaya, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Kalau dari Bandung, kalian perlu menempuh perjalanan melalui kawasan Ciwidey. Setelah itu menuju ke daerah Rancabali. Nah dari situ, kalian masih harus menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam lagi.

Jalan yang dilalui untuk menuju ke Curug Citambur ini cukup mudah. Meskipun ada beberapa jalanan yang rusak dan berbatu. Pastikan kendaraan yang kalian gunakan kuat untuk melewati jalanan yang nanjak dan sedikit rusak ya.

curug citambur di cianjur

What to Do

Wisata Alam Curug Citambur yang menyimpan keindahan yg luar biasa ini memiliki harga tiket masuk yang tak mahal lho. Mungkin karena ini termasuk wisata alam kali ya, jadi cukup terjangkau. Hanya dibandrol Rp 3000,- saja per orangnya. Dengan bayar segitu, kalian udah bisa bebas menikmati keindahan dan berfoto lho. Oh iya, ada biaya tambahan buat parkir yakni Rp 2000,- untuk motor dan Rp 5000,- untuk mobil.

Oh iya, ngomong ngomong, kalian udah tau kan artinya curug? Curug adalah bahasa sunda yang memiliki arti air terjun, jadi sama kayak Air Terjun Citambur gitu deh. Buat kalian yang memiliki jiwa petualang, wajib dateng ke Curug Citambur in nih, rasain sensasi liburan di wisata alam yang keren ini.

curug citambur di cianjur

curug citambur di cianjur

Yang unik dari Curug Citambur adalah kalo kalian dateng di pagi hari, kalian bisa menikmati indahnya Curug Citambur ditambah dengan kabut yang ada. Iya, Curug Citambur memang sering berkabut, itu juga yang bikin wisatawan selalu kangen sama wisata alam yang satu ini.

Banyak yang menyebutkan Curug Citambur sebagai surge tersembunyi di Cianjur. Untuk tingginya, memang Curug Citambur ini tak memiliki ketinggian yang sama seperti Curug Ngebul, tapi suasana alamnya tak kalah indah lho. Jangan lewatkan eksotisnya Curug Citambur ya kalau ke Cianjur.

Paling asik jika kalian dateng di pagi hari. Karena selain masih dingin di perjalanan, kalian juga bisa menikmati segarnya udara di kawasan air terjun. Airnya jernih, alirannya juga cukup deras. Jangan lupa bawa baju ganti buat kalian yang pengen main main air ya.

curug citambur di cianjur

curug citambur di cianjur

Kalau musim hujan, debit air yang ada di kawasan Curug Citambur tentu semakin bertambah. Dengan itu, kalian juga harus berhati hati saat bermain di sungai aliran Curug Citambur. Jalanan yang dilalui juga tentu semakin licin. Kalau bisa, cek ramalan cuaca dulu ya sebelum kesini, kan bentar lagi musim hujan tuh hehehe.

Meskipun Curug Citambur mendapat sebutan surga tersembunyi, fasilitas yang ada disini cukup lengkap kok. Tidak tersembunyi dan terpencil gitu ya hehe. Bagi yang beragama islam, ada musholla yang bisa digunakan untuk sholat, kedai makanan juga ada, jadi nggak perlu khawatir kelaparan deh. Oh iya, yang nayain toilet atau ruang ganti, kalian bisa nemuin juga di kawasan Curug Citamburini. Cukup lengkap kan? Area parkir yang ada juga cukup luas baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Soo, nggak ada alasan buat nggak kesini deh!

curug citambur di cianjur

Kalau ke Cianjur, jangan lupa buat mempir ke surge tersembunyi yang satu ini. Jangan lupa, bawa camera buat abadikan momen kalian bersama keluarga! Kutunggu review ter-update kalian mengenai Curug Citambur ini, seeya!

Tips and Trick
  1. Gunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman
  2. Jangan lupa membawa baju ganti ya!
  3. Berhati hatilah dalam perjalanan
  4. Youtube -> Bodink Artventure

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY