sandal | Sightseeing
Bogor, Jawa Barat, Indonesia | Photography
23 Oct 2018


Menghirup Udara Segar di Kampung Salaka, Wisata Jaman Now!
Udara segar yang ada di Kampung Salaka ini menjadi wisata yang dituju anak hits jaman now!

How to Get There

Masih seputaran wisata Bogor nih guys karena memang Bogor ngga pernah habis untuk dibahas. Bogor memang menjadi kota pilihan bagi warga Jabodetabek dan sekitarnya untuk sekedar berlibur di akhir pekan. Sebelumnya, saya pernah membahas tentang wisata air terjun di Bogor, seperti Curug Cilember dan Curug Luhur, dimana emang Bogor dikenal sebagai kota dengan seribu air terjunnya. Dan Beberapa waktu yang lalu juga saya sempat mengulas tentang wisata budaya di Pura Jagatkarta di Bogor. Nah, sebenernya setelah mengunjungi pura tersebut, saya pergi ke salah satu wisata yang lumayan hits di Bogor, yaitu Kampung Salaka. Wisata ini jaraknya hanya sekitar 400 meter dari Pura Jagatkarta

Kalau dari pusat kota, kalian bisa melewati Kebun Pedes kemudian melewati Pajajari. Lanjut menuju ke Sukasari, lalu melewati Batu Tulis dan Bogor Nirwana Residence. Kemudian melewati Ciberem Hingga sampai Ciapus lalu ikuti petunjuk arah menuju ke Pura Agung Parahyangan.

Jadi saran saya, kalo kalian berencana ke Kampung Salaka, jangan lupa mampir juga ke Pura Agung Parahyangan atau Pura Jagatkarta

Video by Pakbro Gaol Alecxt AD

What to Do

Bisa dibilang Kampung Salaka ini merupakan destinasi wisata baru di Bogor yang berbasis alam perbukitan. Tiket masuk ke wisata ini pun cukup terjangkau, yaitu Rp 10.000 per orangnya. Hal tesebut dikarenakan pihak pengelola memang ingin menciptakan wisata alam yang bisa dijangkau oleh semua kalangan di Bogor. Tak heran, saat weekend banyak sekali anak muda hingga keluarga yang datang ke Kampung Salaka ini.

kampung salaka bogor

Kampung Salaka memiliki spot menarik untuk berfoto. Selain karena memang pemandangannya yang indah pastinya. Dari atas sini, kalian akan bisa melihat kawasan perkotaan yang rapi. Apalagi saat malam hari, pemandangan kerlap kerlip lampu kota berpadu dengan gemerlap bintang-bintang di langit yang cerah. Karena kemarin kebetulan saya datang saat sore hari, jadinya sekalian saja saya menikmati pemandangan malam hari disini. Sekilas wisata ini mengingatkan saya dengan Bukit Moko yang ada di Bandung.

kampung salaka bogor

Selain pemandangan kota, spot foto lainnya yang wajib kalian kunjungi antara lain adalah Gerbang Masuk Model Frame Love, Sayap Kupu-kupu, Sayap Malaikat dan masih banyak lagi lainnya. Dengan adanya spot-spot foto tersebut, membuat Kampung Salaka semakin banyak dikenal banyak orang tidak hanya di Bogor, tapi juga warga luar Bogor.

kampung salaka bogor

Selain itu, Kampung Salaka juga menjadi tempat nongkrong yang asyik untuk anak muda karena disediakan tempat khusus berupa meja dan kursi dimana kalian bisa memesan menu yang tersedia disana. Harganya juga cukup ramah dikantong anak muda. Kalo untuk menunya sendiri sih kebanyakan makanan ringan yang cukup untuk mengganjal perut. Tapi, viewnya guys, keren banget. Jaid sambil ngopi sambil menikmati pemandangan Bogor dari atas bukit yang indah banget ini.

kampung salaka bogor

kampung salaka bogor

kampung salaka bogor

Tips and Trick

Nah, buat kalian yang tertarik buat dateng ke Kampung Salaka ini, saya ada beberapa tips:

  • Kampung Salaka buka setiap hari mulai pukul 07.00 - 22.00.
  • Saran saya, waktu yang baik untuk datang adalah pagi hari atau sore hari menjelang malam karena pemandangan lebih indah.
  • Jangan lupa untuk menggunakan baju hangat atau jaket karena udara disini cukup sejuk dan cenderung dingin.
  • Jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan moment.
  • Ajak teman, keluarga atau pacar kesini agar liburan semakin seru.
  • Jaga selalu kebersihan di tempat ini dengan tidak membuang sambpah sembarangan.

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY