Pantai Srau dan Gunung Batok: Kemerdekaan dan Kesetaraan

pantai srau pacitan

dino | Sightseeing
Pacitan, Jawa Timur, Indonesia | Beach Exploring
09 Oct 2016


Pantai Srau dan Gunung Batok: Kemerdekaan dan Kesetaraan
Pantai Srau dan Gunung Batok merupakan pilihan liburan yang mengasyikan loh di sini traveler bisa berkemah menyusuri pantai dan bisa menikmati keindahan kota pacitan dari atas Gunung Batok.

How to Get There

Rute Surabaya-Jombang-Kediri-Trenggalek-Pacitan. Perjalanan dimulai dari Surabaya tanggal 15/10/15 pukul 15.00 melalui jalur lintas selatan, setelah beberapa kali berhenti untuk beristirahat makan malam dan istirahat karena mengantuk akhirnya kami mencapai pantai Srau. Penjalanan menuju Kediri sempat diwarnai oleh kemacetan karena long weekend sehingga banyak orang-orang yang juga memanfaatkan waktu-waktu ini untuk melakukan perjalanan keluar kota. Jarak antara Surabaya Pacitan sekitar 294 KM dengan waktu tempuh sekitar 7 jam 27 menit untuk sampai ke Pantai Srau.

\

Semoga informasi ini berguna bagi anda yang ingin berkunjung kePantai Seraudan Gunung Batok.

What to Do

Pantai Srau dan Gunung Batok: Kemerdekaan dan Kesetaraan 15-17 Agustus 2015 Mana yang lebih penting kemerdekaan atau kesetaraan? Menyambut kemerdekaan RI kalo topik antara kemerdekaan dan kesetaraan mana yang lebih penting selalu berkecamuk di dalam. Dalam konsep kebebasan klasik adalah kesetaraan warga negara di mata hukum. Pandangan mengenai kebebasan Pribadi sebagai kesetaraan untuk seluruh bagian masyarakat dengan kata lain kesetaraan akan sah apabila tidak menggangu kebebasan individu untuk menjadi hak pribadinya masing-masing.

Di tanggal 17 yang merupakan hari libur kali ini jatuh pada hari senin, antisipasi untuk merencanakan perjalanan untuk libur panjang sudah dilaksanakan jauh-jauh hari sebelumnya.Sudah ditetapkan kali ini perjalanan ini untuk 2 malam. Dengan tujuan yang pertama adalah Pantai Srau lalu hari berikutnya melanjutkan perjalanan menuju Bukit Lanang.

Nah setelah saya sampai ke lokasi Pantai Srau ini ramai di kunjungi lohh, karena keindahannya yang membuat pengunjung jatuh hati dengan pemandangannya yang menakjubkan, nah apa sihh keunikan dari Pantai Srau? Keunikan Pantai Srau ini memiliki tiga karang bolong yang membuat pantai Srau ini eksotis dan cantik membuat pengunjung yang berada di sini merasa nyaman di tambah lagi dengan angina yang sejuk membuat hati saya saat berada di sana anyem dan tenang sekali.

Nah apa aja ya yang bisa anda lakukan saat berada di Pantai Srau? Di sini anda bebas menyusuri keindahan pantai Srau sepuasnnya!!!!! Mengasyikan bukan jika anda ke sini dengan teman, keluarga, mau pun orang tersayang anda. Dengan berkunjung ke pantai ini di jamin dehhh lelah saat perjalanan akan terbayar dengan pemandangan yang ada di Pantai Srau.

 

Rute selanjutnya saya dan teman saya ingin menuju Gunung Batok ini juga berada di kabupaten Pacitan nahh saat itu saya dan teman saya melakukan perjalanan sekitar 1 jam 16 menit perjalanan dengan jarak tempuh 32,5 km Pantai Srau-Gunung Batok.

Gunung Batok -Terletak berdekatan dengan Gunung Bromo, Gunung ini cukup mudah bila ingin didaki.

Kenapa dipanggil Gunung Batok? Karena bentuk gunung ini mirip sekali dengan Batok Kelapa, makanya di sebut Gunung Batok. Lokasi  Gunung Batok ini di Pacitan , tepatnya di Desa Punjung Kecamatan Kebonagung.

Tempat ini adalah tempat yang sangat cocok bagi anda yang ingin melakukan berkemah dengan teman, keluarga dan orang tersayang, saat berada di Gunung Batok anda akan melihat keindahannya yang luar biasa yaitu anda bisa melihat kerlap-kerlip lampu kota Pacitan yang membuat pemandangan di daerah ini istimmewa.

    

Ayo berkunjung ke Pantai Srau dan Gunung Batok membuat liburan anda lebih mengasyikan di jamin dehh dengan berkunjung ke dua tempat tadi akan membuat liburan anda lebih berkesan dan membuat pengalaman yang susah di lupakan. Tanpa menunggu lama ayoo atur jadwal berlibur ke Pantai Srau dan Gunung batok.  

Perjalanan Kembali ke Surabaya 17/10/15-10.38 Kami memutuskan kembali ke Surabaya melalu rute PONOROGO-MADIUN-NGANJUK-JOMBANG-MOJOKERTO. Perjalanan pulang terasa lebih singkat dari pada sewaktu berangkat. Saya memlih rute selatan karena pemandangannya yang Indah walaupun lebih panjang. Jalanan juga tida terlalu ramai karena mungkin sebagaian orang masih menikmati libur hari kemerdekaan.

 

Tips and Trick

 

  1. Perjalanan Surabaya menuju Pacitan merupakan perjalanan panjang pastikan waktu benar-benar panjang minim 2 hari
  2. Gunung Batok dan Gunung Lanang merupakan tempat yang belum dikelola oleh perangkat desa secara komersial, sehingga kita harus sangat menghormati warga sebisa mungkin tidak menggangu aktivitas mereka. Sebisa mungkin berinteraksi dengan mereka.
  3. Gunakan tenda dome, karena angin yang berhembus kencang tenda dome sangat disarankan.
  4. Bawa pulang sampah kembali turun. Saya pribadi merasakan semangat kemerdekaan itu masih ada walaupun sudah yang kesekian tahun, contoh sederhana saja warga desa punjung yang masih berkumpul di balai desa untuk melaksanakan upacara semangat mereka untuk cinta tanah air dan menhargai kemerdekaan masih selalu ada. (DA).
  5. Persiapan yang perlu dibawa adalah: 3 Set baju, Jaket penahan angin dan dingin, Topi+ Sunscreen, Sleeping Bag + Sleeping Pad, Tenda, Makanan untuk 2x sarapan dan 2x makan malam, Pakaian Renang, Sepatu, Kompor, Headlamp, dan First aid kit.

Disini saya ada video mengenai “Pantai SraudanGunung Batok” yang membuat anda penasaran dengan pemandangannya dan harus anda kunjungi, Anda penasaran???

Klik disini -> 

                   

*Picture that I use in Review is not mine , i take it from google , thank you.

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY