2,640 views | 0 Likes

Banyu Mili Wonosalam

0 star (from 0 people)
Jombang, Jawa Timur, Indonesia
Category: Theme Park

Posted on 19 February 2018, 10:51:02
Effida
Tourist

Setibanya di Banyu Mili, kalian perlu memarkir kendaraan di tempat yang udah disediakan. Untuk biaya parkir sepeda motor, pengunjung hanya perlu...

How to Get There

Kalau lagi ke Jombang jangan lupa datengin tempat wisatanya juga yaa. Jombang punya wisata alam baru yang masih sepi dan keren. Jadi, nama wisatanya adalah Banyu Mili, lokasinya ada di daerah Wonosalam Jombang. Dari pusat kabupaten jombang, kira-kira pengunjung membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan untuk tiba di lokasi Banyu Mili. Eco wisata ini udah lumayan terkenal sih di Jombang. Selain itu, udara daerah Wonosalam yang sejuk juga menjadikan tempat ini cepat dikenal oleh masyarakat dan dijadikan wisata favorit.  

Dari arah Jombang, untuk menuju ke Banyu Mili ini, kalian hanya perlu mengikuti jalan Drs. Wahid Hasyim menuju ke kawasan makan Gus Dur. Setelah itu, kalian akan menemukan pertigaan dan beloklah ke kiri:) Nah dari situ jalanan udah mulai berkelok dan menanjak. Soo, hati hati ya. Jalan menuju ke Banyu Mili ini lumayan susah. Nanjaknya lebih dari perjalanan Jombang Malang lewat Batu hehehe.  

What to Do

Setibanya di Banyu Mili, kalian perlu memarkir kendaraan di tempat yang udah disediakan. Untuk biaya parkir sepeda motor, pengunjung hanya perlu membayar Rp 2500,- per motor, dan untuk mobil pengunjung hanya perlu membayar Rp 5000,-. Cukup terjangkau ya. Untuk biaya masuknyapun juga demikian, hanya dibandrol Rp 5000,- per orang. Lah kurang murah apa coba? hehehe

Banyu Mili ini memiliki tempat yang luas, terdapat beberapa bagian taman dan warung warung. Selain itu, aliran sungai yang ada di bawah lokasi tentunya bikin pengunjung pensaran dan pengen nyobain juga explore sungainya.

                             

Ada yang wajib dicoba lagi nih di tempat wisata Banyu Mili ini. Yap, naik perahu hihi. Pengunjug bisa mencoba sensasi berperahu di area Banyu Mili dengan hanya merogoh kocek 5000 saja. Eits asal kalian tau, 5000 untuk 1 perahu lo, itupun bisa buat berdua, murah juga ya. Durasi yang diberikan untuk bermain perahu ini adalah 15 menit. Murah banget coy, gimana tertarik buat mampir ke Jombang? hehe

Selain perahu yang wajib dicoba, pengunjung juga bisa bersantai maupun bermain di taman taman yang ada, seperti rumah kelinci, rumah, jamur, dan masih banyak lagi, dan fyi, semua gratis cuman bayar tiket masuk aja loo. Selain itu, kalian juga bakal nemuin spot spot foto ayunan kekinian, kayak yang ada di Malang Malang gitu deh. Tapi emang lengkap banget menurut aku dengan harga yang murah.

Selain itu, banyak juga spot foto yang keren dan kekinian di wisata Banyu Mili Wonosalam ini. Gimana? Tertarik buat mampir ke Jombang? hehehe.

Tips and Trick

  • Pakailah alas kaki yang nyaman
  • Pastikan kendaraan memadai untuk medan yang berat
  • Bawalah baju ganti
  • Pulangnya jangan lupa bawa oleh-oleh Durian Wonosalam(tips:lebih baik beli di pasar Wonosalam)

Gallery (10)

Comments (1)