529 views | 2 Likes

Air Terjun Nglirip

5 star (from 2 people)
Tuban, Jawa Timur, Indonesia
Category: Waterfall

Posted on 12 February 2018, 09:57:57
luna
Sightseeing

Setibanya di lokasi Air Terjun Nglirip pengunjung akan disuguhkan dengan indahnya pemandangan yang ada di sekitar air terjun ini. Dari tempat parkir,...

How to Get There

Berawal dari searching-searching di Instagram, finally nemu tempat yang bisa dikunjungi nih. Liburan saya kali ini tertuju pada air terjun yang ada di daerah Tuban, Jawa Timur. Karena kebetulan juga sedang melewati Kabupaten Tuban ini, so saya dan rombongan gak mau ketinggalan momen buat liburan dong. Tujuan kami kali ini adalah ke air terjun yang terkenal eksotis di daerah Tuban Jawa Timur. Nama air terjunnya adalah Air Terjun Nglirip. 

Nah mungkin kidz jaman now Tuban udah pada tau ya tentang lokasi air terjun ini. Lokasi Air Terjun Nglirip ada di daerah Tingkis, Singgahan, Tingkis, Singgahan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Bagi kalian yang melewati atau sedang ada di daerah Tuban, kalian wajib mampir di Air Terjun Nglirip ini. Dari pusat Kabupaten Tuban, Air Terjun Nglirip ini berjarak kurang lebih 36km. 

Untuk akses jalannya, tentunya kami hanya mengandalkan Google Maps untuk tiba di Air Terjun Nglirip. Oh iya, soal trek nya, kalian gak perlu khawatir lagi karena jalan menuju Air Terjun Nglirip ini termasuk mudah dilalui. Jalanan yang rata dan beraspal siap mengantarkan pengunjung menuju air terjun yang memiliki air berwarna tosca ini. 

Udah penasaran banget kan ya. Yuk mariii hehe.

 

What to Do

Setibanya di lokasi Air Terjun Nglirip pengunjung akan disuguhkan dengan indahnya pemandangan yang ada di sekitar air terjun ini. Dari tempat parkir, pengunjung udah keliatan kok dengan indahnya air terjun ini. Nah untuk kalian yang ingin mendekat, kalian bisa nih melewati jalan setapak untuk menuju ke Air Terjun Nglirip ini. Tak butuh jalan jauh juga, kami hanya perlu berjalan sekitar 30 meter saja menuruni jalanan untuk tiba di air terjun ini. Eits, hati hati juga ya karena tentunya jalan menuju Air Terjun Nglirip sangat licin!

Air Terjun Nglirip yang berlokasi di Tuban Jawa Timur juga memiliki ciri khas yakni memiliki air dasar yang berwarna tosca, unik sekali bukan? Selain terkenal dengan pemandangannya yang indah serta kebersihannya yang selalu terjaga, warna tosca dari air terjun ini juga sangat menarik minat pengunjung untuk datang ke Air Terjun Ngirip ini. 

YouTube : Satria Panji Pratama

Air Terjun yang memiliki ketinggian lebih dari 30 meter ini memiliki pemandangan yang sangat luar biasa. Selain pemandangan airnya yang jernih dan sedikit berwarna tosca, pepohonan dan tebing-tebing pun menambah indahnya Air Terjun Nglirip ini. Suasana alami dari udara serta hijaunya dedaunan di sekitar air terjun ini juga bikin pengunjung betah berlama-lama disini

Air Tejun Nglirip ini cocok banget buat kegiatan seperti pre wedding dll, karena Air Terjun Nglirip memiliki pemandangan yang masih alami dan luar biasa indah. Oh iya, bagi kalian yang hobi fotografi, Air Terjun ini juga memiliki beberapa spot yang tentunya bakal memperindah foto kalian.

Banyak hal yang perlu diperhatikan nih sebelum dateng ke Air Terjun Nglirip. Bagi kalian yang akan berkunjung kesini, pastikan jaga keselamatan diri masing-masing ya, karena arus air terjun ini sangat deras dan bebatuan yang ada juga sangat licin, keep safety guys! 

Tips and Trick

  • Safety first ya, hati-hati!
  • Lestarikan keindahan Air Terjun Ngirip 
  • Jangan mengotori area sekitar air terjun
  • Selamat berlibur:)

Gallery (4)

Comments (3)