Ke Asrian Air terjun kuda sembrani yang mempesona

air terjun kuda sembrani

fandyachmad | Tourist
Mataram, Nusa Tenggara Barat, Indonesia | Waterfall
28 Sep 2018


Ke Asrian Air terjun kuda sembrani yang mempesona
Puas menikmati indahnya air terjun mangku sakti dan mangku kodeq , saya melanjutkan peerjalanan ke bawah lagi untuk menuju ke spot air terjun terakhir yang kabarnya memiliki panorama alam yang sangat keren juga yaitu air terjun kuda sembrani.

How to Get There

Air terjun kuda sembrani ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan memiliki kolam alami di bawahnya yang paling luas di banding mangku sakti dan mangku kodeq. Kedalaman kolam tersebut berkisar 1 hingga 2.5 meter guys. Oh ya ni guys pada sisi kanan kiri air terjun terdapat sebuah goa kecil sehingga tempat ini semakin eksotis apalagi warna airnya hijau toska serta dinding bebatuan yang menghiasi air terjun kuda sembrani ini akan membuat anda betah berlama-lama disini guys.


Bagaimana cara untuk sampai di air terjun kuda sembrani ??

Puas beramain di air terjun mangku kodeq , kali ini saya melanjutkan tracking ke bawah. Jalannya lumayan menantang ni guys karena kita akan melewati bebetauan besar menurun tapi ada tali pegangannya yang berada di dalam hutan pinggir sungai. Kalian harus selalu waspada karena bebatuan tersebut bisa saja licin dan kita memerlukan waktu kurang lebih 10 menit untuk menuju ke dasar air terjun kuda sembrani.

What to Do

Lalu apa saja yang bisa kita lakukan disini ???

Setelah lelah tracking menuju ke air terjun kuda sembrani , kita akan di sambut oleh view air terjun yang di di dominasi oleh dinding bebatuan yang sangat indah serta kolam alami di bawahnya yang juga eksotis. Apalagi di sekitar kolam tersebut di dominasi oleh bebatuan sungai yang sangat indah dan beraneka ragam bentuknya. Oh ya ni guys kolam alami di bawah air terjun kuda sembrani ini tergolong cukup besar dan luas di banding mangku sakti dan mangku kodeq serta memiliki kedalaman yang relatif dangkal sehingga aman untuk kita gunakan berenang di sekitar air terjun kuda sembrani ini guys. Namun ingat ya guys , kalian harus selalu waspada saat berenang apalgi di bawah aliran air terjunnya. Oh ya ni guys mengingat banyak bebetuan di sekiat air terjun , bisa kita gunakan sebagai tempat untuk bersandar dan duduk-duduk sembari melepas lelah setelah tracking dengan memandangi keindahan air terjun kuda sembrani ini guys membuat kita akan merasa nyaman saat berada disini guys. Contohnya seperti saya ini guys melepas lelah dengan makan sebuah nasi puyuh khas lombok yang saya beli di perjalanan saat menuju ke sini akan berasa nikmat sekali guys , apalagi suasana yang terbilang sepi akan pengunjung membuat tempat ini berasa milik sendiri . 

Satu lagi ni guys hal wajib yang kita lakukan disini adalah mengabdikan moment dengan bidikan kamera ataupun smartphone kalian ni guys , karena setiap sudut air terjun kuda sembrani ini memiliki keunikan dan keindahan yang berbeda-beda guys. Dan yang terpenting guys kalian harus turut serta menjaga akan kealamian tempat ini karena saat saya berkunjung keisni tempat ini sangatlah bersih dan alami banget guys.

 

 

 

 







 

Tips and Trick

Tips dan trick saat berkunjung ke air terjun kuda sembrani :

1.      Bawalah bekal karena disini tidak ada warung yang berjualan

2.      Pakailah sandal anti selip karena bebatuan terkadang ada yang licin

3.       Bawalah baju ganti karena pastinya anda akan bermain air dan basah-basahan disini

4.      Sewalah guide local jika anda ragu menuju kesini

 

5.      Berenang jangan sampai di bawah aliran air terjun demi keselamatan anda 

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY