316 views | 0 Likes

Telaga Warna Dieng

0 star (from 0 people)
Wonosobo, Jawa Tengah, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 30 January 2018, 09:59:43
albertak
Sightseeing

Setibanya kami di area Telaga Warna Dieng ini, kami disuguhkan dengan pemandangan yang luar biasa. Selain itu, angin dan udaranya juga udah beda gitu...

How to Get There

Siapa yang tak kenal dengan Telaga Warna? Kalo aku, pertama emang udah tau sebutan 'telaga warna' udah dari lama, cuman gak tau lokasi tepatnya dimana dan telaga warna itu kayak gimana. Soo, karena penasaran kami memutuskan buat nyoba dateng ke Telaga Warna yang keliatannya punya pemandangan yang indah ini. Ternyata, Telaga Warna berlokasi di daerah Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah. Untuk berangkat dari kota asal yakni Surabaya, kami sengaja berangkat lebih awal buat jaga-jaga kalo macet dan lain sebagainya, karena emang diantara rombongan kami belum ada yang pernah dateng ke telaga ini. 

Karena perjalanan yang kami tempuh membutuhkan waktu yang lumayan lama(-+ 9 jam perjalanan), kami memutuskan buat dateng di hari sebelumnya dan menyewa hotel untuk bermalam sebelum liburan di daerah Jawa Tengah ini. Perjalanan yang cukup melelahkan ya, tapi capeknya berkurang pas udah nyampek dan melepas lelah dengan bermalam di hotel di daerah telaga ini. Nah setelah dirasa tenaga cukup terkumpul, paginya kami melanjutkan perjalanan menuju tujuan pertama yakni Telaga Warna Dieng. Eits, sebelum itu kami sarapan dulu di hotel yang kami tempati, kalian kalo mau travelling dengan tenang jangan lupa makan yaa wkwk. 

What to Do

Setibanya kami di area Telaga Warna Dieng ini, kami disuguhkan dengan pemandangan yang luar biasa. Selain itu, angin dan udaranya juga udah beda gitu segerr abis dah. Kami memarkir kendaraan di tempat yang udah disediakan dan langsung memasuki kawasan Telaga Warna Dieng ini. Udah penasaran banget nih gimana indahnya si Telaga Warna Dieng ini. 

Setelah memasuki kawasan Telaga Warna Dieng ini, kami disuguhkan dengan pemandangan yang emang keren banget luar biasa. Kenapa disebut Telaga Warna? Ternyata telaga ini mendapat julukan telaga warna karena emang air dari telaga ini memiliki warna yang berubah-ubah. Terkadang berwarna coklat, biru, hijau, kuning, bahkan kadang juga terlihat berwarna warni. Nah sebagaian dari kita mungkin mikir nih ya, kok bisa sih? Karena kalo dari sisi ilmunya, telaga ini memiliki tingkat sulfur yang amat sangat banyak, jadi kalo kena pancaran sinar matahari, air yang ada di telaga ini bisa berubaha atau seakan akan berwarna warni. 

Telaga yang berada di ketinggian sekitar 2000mdpl ini dikelilingi oelh perbukitan yang pastinya menambah keindahan pemandangan yang ada. Keindahan Telaga Warna Dieng ini lebih terasa kalo pengunjung nyobain naik ke salahsatu bukit yang ada di sekeliling telaga ini. Karena kalo dari atas bukit, pengunjung bsia menikmati view yang pastinya lebih keren dan kalo mau foto pastinya lebih ciamik juga dong fotonya. Kalo kesini, cobain naik ke bukitnya deh biar gak nyesel xixi. 

Waktu yang disarankan untuk dateng ke telaga ini adalah saat pagi dan siang hari. Kenapa? Karena saat sore hari di Telaga Warna ini bakal ada kabut jadi pengunjung akan kurang maksimal menikmati keindahannya maupun jika ingin berfoto tentunya juga tidak akan maksimal hasilnya. 

Video by : Teguh Setiawan

Perpaduan indahnya pemandangan alam serta udaranya yang sejuk menjadikan tempat ini recomended banget buat dikunjungi. Pepohonan yang rindang serta suasana yang hening dan rada mistis pun ada disini hahaha. Tapi pengunjung gak perlu takut karena selama kalian mematuhi aturan, liburan kalian juga pasti lancar. 

Di sekitar telaga ini juga terdapat beberapa goa yang bisa dicoba satu persatu nih. Yuk cobain berlibur ke Telaga Warna Dieng, tempatnya asik dan cocok banget buat refreshing!

Tips and Trick

  • Patuhi aturan yang ada yaa
  • Ikut lestarikan telaga ini dengan tidak merusak lingkungan
  • Paling tepat kesini waktu pagi atau siang hari karena kalo sore telaga warna ini berkabut

Gallery (5)

Comments (2)