0 star (from 0 people)
280 views | 0 Likes
Bendungan Wonorejo
Tulungagung, Jawa Timur, Indonesia
Category: City Trip


Posted on 23 January 2018, 10:03:38
Tourist
Location on Google Maps
Bendungan Wonorejo
Wonorejo, Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66262, Indonesia
How to Get There

Travelling lagi nih guys, kali ini mau mengunjungi salahsatu waduk yang ada di Kabupaten Tulungagung. Orang Tulungagung udah pada tau nih pasti. Nah kali ini aku bakal mengunjungi Waduk Wonorejo yang terkenal di Kabupaten Tulungagung ini. Kalo dari Gereja Merah yang ada di Kediri, nah ini di Tulungagung yakni kabupaten yang dempetan banget sama Kediri. Lokasi waduk ini ada di daerah Wonorejo, Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Indonesia. Perjalanan hampir 2 jam pun tak terasa sambil menimati suasana kanan kiri jalan yang asri. 

What to Do

Setibanya di Bendungan Wonorejo, pemandangannya emang enak banget dilihat. Oh iya guys, Bendungan Wonorejo ini masuk ke kategori bendungan terbesar di Asia Tenggara lho. Bagaimana enggak, emang bendungannya gede banget sih. Selama ini ngunjngin bendungan atau waduk lain gaada yang punya area seluas Bendungan Wonorejo ini. 

Bendungan terbesar di Asia Tenggara dengan debit air sekitar 15000 m3 per detik ini selalu ramai dengan pengunjung yang ingin berkunjung ke waduk ini. Bendungan ini letaknya ada di bagian barat Kota Tulungagung. Nah banyak sekali manfaat dari adanya bendungan ini di daerah Tulungagung. Yang pertama bendungan ini berfungsi sebagai pembangkit tenaga listrik, pengairan, perikanan, olahraga, dan yang paling rame adalah sebagai tempat rekreasi. 

Sebagai tujuan tempat rekreasi, banyak pula yang bisa dilakuin di area Bendungan Wonorejo ini. Kalian bisa bermain speedboat serta berfoto di area bendungan indah ini. Kalo bicara soal fasilitas bisa dibilang lengkap ya. Bendungan Wonorejo ini dilengkapi dengan fasilitas seperti taman bermain, area pemancingan, penginapan, dan juga sarana hiburan. 

Indah dan luasnya air bendungan yang tenang dan berwarna biru tentunya akan memanjakan mata pengunjung yang datang ke tempat ini. Suasana yang sejuk di daerah bendungan terbesar di Asia Tenggara ini akan kalian dapatkan disini. Ditambah lagi dengan angin dan suasana yang mendukung wahhh enak banget pasntinya. Di kanan kiri menuju bendungan ini kalian akan disuguhkan dengan rentetan pohon serta sejuknya suasana. 

Youtube Indonesian Tourism

Bendungan Wonorejo ini emang recomended banget buat kalian yang pengen habiskan waktu bersama keluarga dengan bersantai. Pengunjung yang dateng ke waduk ini bukan hanya dari Tulungagung aja lo, ada yang dari luar kota juga termasuk kami wkwk. Yuk cobain berwisata ke Bendungan Wonorejo ini!

Tips and Trick
  • Jagalah kebersihan
  • Membawa bekal makanan sangat disarankan
  • Pastikan membawa camera ya haha
Gallery (5)
Comments (1)