1,832 views | 4 Likes

Museum Angkut + Movie Star Studio Batu, Malang, East Java

4 star (from 3 people)
Batu, Jawa Timur, Indonesia
Category: Museum

Posted on 22 September 2016, 10:08:12
sisil
Traveler

anda ingin merasakan sensasi mengelilingin dunia ? nahh saya ada tempat yang bisa membuat anda merasakan sensasi berkeliling dunia dalam 1 hari yaitu di "Museum Angkut" di sini traveller bisa mengelilingi dunia dan mendapat pengetahuan berabagai angkutan

How to Get There

Museum Angkut ini berlokasi di Jl. Terusan Sultan Agung No. 2, Ngaglik, Batu, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Saat anda berada di kota malang ingin berkunjung ke Museum Angkut, dari kota malang ke Museum Angkut sekitar 17,8 km dengan waktu tempuh sekitar 46 menit sampai ke tempat ini tapi tidak termasuk jika dalam keadaan macet.

Nahh bagi anda yang berada di Surabaya ingin berkunjung ke Museum Angkut, dari kota Surabaya menuju ke Museum Angkut sekitar 104 km dan dengan waktu tempuh sekitar 2 jam 36 menit, rute ini masuk tol melalui Jl.Raya Malang-Surabaya.

Bagi anda yang di luar Pulau Jawa ingin berlibur ke kota Batu, bisa naik pesawat dengan tujuan   Abdul Rachman Saleh Airport, Jl. Komodor Udara Abdul Rahman Saleh, Pakis, Malang, Jawa Timur Jarak dari Bandara ke Museum Angkut sekitar 27,2 km bisa di tempuh sekitar 1 jam 2 menit perjalanan menuju Museum Angkut.

Akses Menuju Museum Angkut Kota Batu 

Untuk akses ke Objek wisata Museum Angkut ini sangat mudah, mobil, motor, bus dan kendaraan lainnya sangat mudah untuk menuju ke lokasi ini, dari kota Malang jika anda menggunakan mobil mau pun bus bisa di tempuh sekitar 17,8 km dengan waktu tempuh 46 menit berkendaraan. 

Semoga informasi ini berguna untuk anda yang sedang mencari referensi mengenai tempat Museum Angkut dari Jawa Timur.

What to Do

Museum merupakan tempat historial yang sangat membantu pendidikan mengenai sejarah sehingga diharapkan mampu memberikan dampak munculnya rasa simpati, empati dan menghargai serta menghormati asal mula ataupun segala kejadian yang ada pada masa lampau. Karena semua perkembangan yang ada pada saat ini merupakan hasil pembelajaran di masa lalu.

Dunia terasa menjadi lebih dekat dan lebih mudah dengan adanya berbagai alat angkut. Alur perdagangan dan perekonomian menjadi lebih luas dengan memanfaatkan berbagai alat angkut mulai dari alat angkut udara, angkutan darat, dan angkutan air yang terus mengalami perkembangan. Pada awalnya, fungsi alat angkut merupakan alat yang digunakan untuk memudahkan manusia untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya.

Atas dasar inilah, Jawa Timur Park Group menjelma sebagai salah satu penyumbang pengetahuan perkembangan  alat angkut terlengkap dan terbesar di Asia dengan mendirikan Museum Angkut+ Movie Star Studio. Museum Angkut+ Movie Star Studio didiirikan pada tanggal 9 Maret 2014 dengan luas area sekitar 3,8 hektar yang berisi perkembangan berbagai macam alat angkut dari seluruh penjuru dunia mulai dari yang tradisional hingga modern, yang tidak bermesin hingga yang bermesin. Terkemas menarik dengan paduan koleksi luar biasa dan latar belakang kota-kota asal alat angkut sehingga melahirkan sebuah mahakarya Museum yang menjadi kebanggaan Indonesia di mancanegara.

  

Museum Angkut ini memiliki luas sekitar 3,7 Hektar membuat museum ini memiliki berbagai zona di dalam nya seperti, zona sunda kelapa, zona jepang, zona eropa dan lain-lain. Museum Angkut juga merupakan tempat wisata yang baru karena pertama di buka pada tanggal 9 Maret 2014, tetapi sejak di bukannya Museum Angkut ini ramai di kunjungi.

Karena, banyak yang penasaran seperti apa sih Museum Angkut itu? Nahh saya pun juga termasuk orang yang penasaran sekali dengan Museum Angkut, setelah di buka nya Museum angkut saya pun mengajak Keluarga saya untuk berlibur ke Museum angkut yeahh laughing.

Singkat cerita saat itu saya lagi liburan di Kota Batu waktu itu saya mencari informasi wisata apa yang asik di batu? Banyak sihh yang asik seperti Batu Night Spectacular(BNS), Jatim Park 1, Eco Green Park, dan Jatim Park 2 banyak lah lagi semuanya udah saya kunjungi apa lagi Jatim Park 2 saya sudah 5x ke sana jadi bosenn bangeet hahha…

“Nahh waktu itu saya lihat “Museum Angkut” baru di buka akhirnya saya berkunjunglah ke sana, antri tiketnya panjang…banget, tetapi saat itu saya tidak menyerah karena saya sangat penasaran dengan Museum Angkut, nunggu tiket itu hampir 30 menit sealedembarassed, tetapi setelah masuk area Museum Angkut rasa lelah menunggu tiket itu pun terbayar karena keindahannya dan keunikannya yang belum pernah saya liat, seperti sepeda jaman dahulu, Mobil kuno sampai mobil modern, bukan hanya itu saja di sini terdapat zona seperti, Mainhall, Runway 27, Pecinan, Batavia, Gudang Batavia, GangSter Town, zona Eropa, Buckingham Palace, Las vegas, Hollywood, Museum D’Topeng Kingdom, dan Pasar Apung.

  

  

Letaknya yang nyaman dan asri dilereng gunung Panderman di areal seluas 3,8 hektar siap memanjakan anda dengan 300 lebih koleksi jenis angkutan mulai tradisional sampai modern yang dipadukan dengan berbagai landscape dan model bangunan eksotis dunia mulai dari benua Eropa sampai Amerika.

Selain itu, pengunjung dapat bersantai menikmati suasana hidangan saung di Pasar Apung yang menjajakan berbagai kuliner dan handycraft khas Nusantara.

Pasti seru bukan berlibur dengan teman, keluarga, dan orang tersayang ke museum ini, di tempat ini anda banyak belajar dan banyak pengetahuan yang belum anda ketahui pada masa lampau. Tidak hanya itu anda bisa merasakan keindahan bangunan yang unik dari Eropa sampai Amerika.

 

Selain fasilitas di atas di sini ada Pertujukan Museum Angkut :

  • Spiderman Show, ini di adakan setiap hari tepatnya pada pukul 14.00 WIB di Runway 27 Angkut.
  • Parade Museum Angkut + Movie Star Studio, ini biasanya di adakan Weekend & Holiday Season pukul 16.30 WIB di Zona Gangster & Broadway. Semua talent berkeliling dengan kendaraan, setelah itu para talent menari dialuni dengan musik Hip hop.
  • Divas On The Broadway, di adakan setiap hari tepatnya pada pukul 18.30 WIB di zona Gangster & Broadway.
  • Theer Elemental Show, di adakan Weekend & Holiday Season pukul 19.30 WIB di Pasar Apung.

Saat anda di sini bingung melakukan kegiatan apa saja ya? Disini anda bisa melakukan kegiatan di Museum Angkut+ Movie Star Studio. Contoh kegiatannya antara lain:

  Gathering

Anda dapat mengadakan acara untuk perusahaan, komunitas, atau organisasi dengan pilihan hiburan yang tersedia di Museum Angkut+ Movie Star Studio.

  Kunjungan Edukasi

Kunjungan Edukasi dilengkapi dengan macam pilihan kegiatan mempelajari alat angkut dan membuat karya seni tradisional Indonesia.

o   Photosession

Anda juga bisa menggunakan semua spot yang ada di Museum Angkut untuk foto Preweding, Presweet atau kegiatan fotografi lainnya.

o   Shooting Video Klip, Shooting Film, Acara Musik, Acara Otomotif, Pertunjukan Mode, Pertunjukan Dansa

Kesempatan bekerjasama dengan Museum Angkut juga sangat terbuka lebar untuk Anda. Kirimkan layout atau proposal acara Anda ke marketing representatif dengan cara hubungi di 0341 – 595 007.

o Fasilitas Pendukung:

  • Tempat Istirahat & Area Merokok
  • Ruang Ibu dan Anak
  • Toilet Umum
  • Toilet untuk penyandang cacat
  • Toilet All Gender
  • Kursi Roda
  • Mobil Pengantaran Gratis

 

Untuk bisa menikmati keindahan Museum Angkut anda harus membayar Tiket Masuk Museum Angkut Malang, sebagai berikut:

  • Tiket sakti berlaku 2 hari, Tiket Super Sakti berlaku 3 hari.
  • Note :
  • Anak- anak dengan tinggi diatas 85 cm dikenakan tiket penuh [dibawah 85 cm FREE]
  • Weekday terhitung [senin-kamis]            
  • Weekend terhitung [jumat-minggu, tanggal merah dan high season]            
  • Semua jenis kamera (DSLR, Polaroid, Handycam, dsb) kecuali Handphone dikenakan biaya tiket kamera (Rp. 30.000,-/kamera)        
  • Untuk rombongan pembelian 30 tiket Free 1 tiket berlaku untuk kelipatan

Bagi anda yang ingin tau makanan apa saja yang lezat di kota Malang -> check this out

 

Tips and Trick

Lihat apakah ada keuntungan lain dari Tiket Museum

Kamu jangan lebih dahulu apriori apabila mengetahui tiket masuk suatu museum harganya mahal, tiket masuk museum seperti tiket masuk ke wisata lainnya ada yang mahal juga ada yang murah. Kalau kamu mendapatkan tiket museum yang cukup mahal biasanya ada keuntungan lain dari harga tiket tersebut, kamu bisa baca lebih teliti biasanya apabila ada keuntungan lainnya akan tercantum di tiketnya. Keuntungan tersebut misalnya bisa masuk ke museum lainnya, atau juga potongan harga di tempat-tempat tertentu dan bisa juga potongan harga /voucher makanan yang bisa kamu beli di sekitar museum tersebut. Jadi jangan dulu dibuang tiketnya sebelum dibaca ya..

Lihat jam operasional Museum

Memang Biasanya jam buka museum dari jam 10 pagi sampai jam 3 sore, akan tetapi kamu harus tetap mengecek jam operasionalnya karena bisa saja ditutup lebih cepat atau bisa juga dibuka sampai malam karena ada acara tertentu. Dan lebih parahnya kamu sudah tiba di museum ternyata sedang libur karena kadang museum ada yang libur di weekday atau saat weekend.

Lebih Kreatif Bila Datang Bersama Anak-anak

Bila kamu berkunjung ke museum dengan membawa anak-anak merupakan suatu tantangan tersendiri karena kadang anak-anak bisa sangat semangat bila museum tersebut menyajikan benda display yang seru buat mereka namun juga mereka bisa kurang semangat dan malas-malasan jika museum yang dikunjungi tidak menarik buat mereka. Nah kamu dituntut untuk lebih kreatif misalnya dengan mengadakan suatu permainan seperti mencari harta karun yang hadiahnya bisa kamu siapkan sendiri, atau juga menghitung benda-benda tertentu dari pajangan/display yang ada di museum tersebut. Ini tentunya akan lebih menyenangkan buat anak-anak.

Mengenakan Sepatu Yang Nyaman

Karena kamu akan menjelajahi isi museum dengan berjalan maka alas kaki adalah faktor yang sangat penting. Kamu harus mengenakan sepatu yang nyaman agar kamu bisa melihat seluruh isi koleksi museum yang kamu kunjungi. Jangan sampai kamu menyerah sebelum selesai berkeliling museum.

  1. Pasti menyebalkan ketika sedang di perjalanan dan sandal jepit Anda rusak. Anda bisa membawa sandal 2 agar saat sandal anda putus bisa memakai sandal yg anda bawa tadi.
  2. Bawalah air mineral dalam botol isi ulang. Sebab, saat anda berkeliling Museum akan merasa lelah dan merasakan haus.
  3. Benda lainnya yang wajib dibawa tentu saja kamera untuk menyipan foto liburan anda bersama teman, keluarga dan orang tersayang. Tak ada salahnya Anda membekali diri dengan plester luka, juga obat-obatan pribadi.

 

Disini saya ada video mengenai “Museum Angkut” yang membuat anda penasaran dengan museum angkut dan harus anda kunjungi, Anda penasaran???

Klik disini -> 

                  

*Picture that I use in Review is not mine , i take it from google , thank you.

Gallery (26)

Comments (6)