0 Star (0 People rate it)
Coban Kedung Jembar - Grand Canyon Malang
Malang, Jawa Timur, Indonesia 07 December 2017, 12:42:57

Category: Waterfall
6 views | 0 likes
Location on Google Maps
Coban Kedung Jembar
Sumberoto, Donomulyo, Malang, Jawa Timur 65167, Indonesia
How to Get There

Udah desember nih, musim libur udah tiba. Kali ini aku bareng keluarga memilih buat berlibur ke bumi arema, Yap, kota Malang. Kami akan mengunjungi salahsatu wisata air terjun yang ada di Malang ini. Coban Kedung Jembar namanya. Cuss kamipun berangkat dari Kota Malang. Perjalanan yang kami tempuh kurang lebih sekitar 60 menit. Lokasi Coban Kedung Jembar ini berlokasi di Sumberoto, Donomulyo, Malang. Di sepanjang perjalanan, kita akan disuguhkan dengan pemandangan kanan kiri jalan yang rindang serta udaranya yang sejuk guys.

What to Do

Sebelum tiba di Coban Kedung Jembar, kalian akan melewati kawasan hutan bambu yang lumayan luas dan panjang. Di sepanjang perjalanan melewati hutan bambu, kalian akan disuguhkan dengan pesona hutan yang bener-bener hutan guys. Kalo aku sih seneng banget travelling ke tempat yang kayak gini, karena jarang banget nemuin hutan yang masih asri gini. Kita akan terus menyusuri hutan hingga menemukan lokasi tepat Coban Kedung Jembar ini guys. Jalannya yang sempit namun mudah dilalui alias tidak begitu terjal ini akan menambah keseruan kalian menyusuri hutan ya. Karena jalannya yang cukup jauh sekitar 2km, kalian bisa kok berhenti sejenak untuk beristirahat sebelum tiba di coban ini. 

Gimana? Dari jauh udah terlihat keren kan? Kita makin semangat nih ngelanjutin perjalanan kalo udah keliatan kayak gini haha. 

Perjalanan yang cukup melelahkan akan terbayar dengan indahnya air terjun yang ada di hadapan mata. Bentuknya yang berundak akan menambah kesan unik di air terjun ini.Selain itu, air yang ada disini juga bersih dan bening, jadi kalian gak perlu khawatir kalo mau renang atau bermain air.

Di kawasan ini, kalian akan merasakan udara yang sejuk, dingin, serta suara runtuhan air disini akan menambah indahnya suasana berlibur kalian. Betah deh berlama-lama disini untuk bermain air atau sekedar berfoto dengan background air terjun yang unik ini. Undakan air terjun dan kolam kolam kecil yang ada membuat tempat ini sering disebut sebagai Grand Canyon nya bumi arema loo. Yuk agendakan liburan kalian ke tempat ini!

Tips and Trick
  1. Utamakan keselamatan 
  2. Jaga kebersihan, jangan membuang sampah sembarangan ya
  3. Hati-hati jika kesini saat musim hujan karena tentunya jalan yang kalian lewati akan lebih licin

Oh iya bagi kalian yang masih penasaran, kalian bisa tonton video oleh amazing malang ini guys: 

Gallery (4)
Paradise Post(s) that might interest you
Culinary Post(s) that might interest you
Comments (0)