keindahan surga bahari pulau gili noko di bawean

pulau gili noko bawean

fandyachmad | Tourist
Gresik, Jawa Timur, Indonesia | Snorkling
23 May 2018


keindahan surga bahari pulau gili noko di bawean
berlanjut di hari kedua ni guys saat saya menjelajahi alam pulau bawean yang keren ini. pagi ini terlihat awan mendung menyelimuti di ufuk timur sehingga sang surya tampak malu menampakkan dirinya. Setelah sarapan pagi kali ini saya langsung menuju ke d

How to Get There

bagaimana cara untuk menuju ke pulau gili dan gili noko ?

untuk menuju kesana karena saya menginap di sangkapura tepatnya di hotel barokah yang berdekatan dengan pelabuhan baru sangkapura , saya harus menuju ke sisi timur pulau bawean melalui jalan raya atau anda bisa mengikuti arah jalan raya ke kecamatan tambak. 

dari pelabuhan II sangkapura berjarak 13 km dan dapat di akses dengan roda 2 ataupun mobil.

jalannya sudah enak dan mulus sehingga kita bisa menempuh perjalanan selama 20 menit.

oh ya ni guys karena disini banyak belokan , pertigaan ataupun perempatan anda janagn segan bertanya pada warga lokal jika tak ingin  tersesat disini , atau paling gampangnya anda gunakan google map/ GPS untuk menuju ke jembatan apung. 

What to Do

sesampai di spotpertama tepatnya di jembatan kayu pulau noko anda akan terpesona akan keindahan serta kejernihan air yang di tawarkan disini.

airnya sangat jernih bak kaca sehingga anda bisa langsung melihat dasarnya dengan mata telanjang.

ombak yang tenang serta view pulau kecil dengan di hiasi oleh pohon cemara pantai yang berjajar seakan anda akan menemukan sebuah surga yang tersembunyi di pulau bawean ini.

gradasi warna air dipadu dengan birunya langit akan membuat kita tak sabar untuk mencicipi segarnya air di pulau gili noko ini.

namun hal pertama yang saya lakukan adalah menukmati indahnya view darat pulau gili yang tak luas ini dengan cara bermain di pinggiran pantai sembari menikmati ombak landai dan tenang serta mengabadikan moment dengan camera di tempat yang kece ini. Pasir pantai yang lembut berwarna putih membuat saya tak henti-hentinya memanjakan diri di pinggiran pulau gili noko ini.

setelah puas menjelajahi alam daratnya kami pindah sport dengan menaiki perahu lagi menuju ke tengah untuk mencari spot snorkling terbaik di pulau noko ini , letaknya tak begitu jauh hanya berjarak 400 meter dari biri pulau noko.

tak sabar saya melihat jernihnya air terlebih lagi terumbu karang yang terpampang nyata di depan saya terlihat begitu jelas meskipun di kedalaman 3 meter , saya sangat tak sabar dan menyiapkan peralatan snorkling yang di siapkan oleh bapak jaka tadi dan akhirnya " byurrr............." betapa nikmat tiada tara melihat kebersihan dan keindahan bawah laut pulau gili noko ini , terumbu karang yang beraneka ragam serta biota laut yang bermacam-macam membuat saya terkagum dan ingin berlama-lama menikmati surga baharinya pulau noko ini. 

mengabadikan momen adalah hal terpenting dengan kamera underwater kalian karena tempat ini sangat indah untuk di abadikan.

selang 3 jam tak terasa kami menikmati keindahan bawah laut pulau noko akhirnya kami harus istrihat mengingat waktu sudah siang kami harus break untuk mnelakukan makan siang di pualu gili.

 

Tips and Trick

untuk menuju ke pulau gili sebenernya banyak penyewa perahu di pulau bawean ini yang siap mengantar kalian berkeliling surga baharinya disini.

namun alangkah baiknya jika anda memesannya seminggu sebelum anda datang ke bawean ya berjaga-jaga anda tak menemukan penyewa perahu jika anda tak memiliki kenalan disini. tapi guys jangan risau karena setiap hotel di pulau bawean ini pasti tahu akan penyewa perahu.

oh ya guys untuk menikmati indahnaya alam bahari pulau bawean saya sarankan  untuk memakai sunblock mengingat panasnya cuaca disini akan membakar kulit anda dengan cepat dan pakailah baju renang panjang jika untuk melindungi anda dari sengatan sinar matahari ke kulit.

untuk makanan anda jangan khawatir guys karena pulau gili merupakan pulau kecil yang tergolong padat akan penduduk sehingga untuk mendapatkan makanan disini sangatlah gampang , bnayk warung yang berjualan di pinggir pantai mulai dari snack ,air mineral bahkan nasi. so , jadi jangan khawatir anda akan kelaparan saat berkunjung ke pulau gili jika anda tak membawa bekal sendiri.

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY