5 Star (2 People rate it)
Pantai Banyu Meneng
Malang, Jawa Timur, Indonesia 05 December 2017, 13:29:10

Category: Beach Exploring
18 views | 2 likes
Location on Google Maps
Pantai Banyu Meneng
Sumberbening, Bantur, Malang, Jawa Timur 65179, Indonesia
How to Get There

Finally liburan yang ditunggu tiba guys. Liburan kali ini aku bakal mengunjungi salah satu kota favoritku untuk berwisata yakni Kota Malang yeeey. LIburan kali ini aku agendakan bakal datengin salah satu pantai yang ada di Kabupaten Malang. Termasuk pantai baru dan belum banyak dikunjungi wisatawan. Pantai Banyu Meneng namanya. Pantai ini berlokasi di daerah Sumberbening, Batur, Malang. Lumayan jauh ya guys kalo dari pusat Kota Malang, yah kira-kira membutuhkan waktu perjalanan sekitar 2 jam. 

Jalan yang dilalui menuju pantai ini cukup bagus ya. Namun, semakin mendekati lokasi tentunya semakin extreme dong. Sebelum tiba di area Banyu Meneng, kalian akan melewati jalan yang bebatuan dan menanjak gitu. Jadi kalian wajib banget ati-ati kalo kesini saat musim hujan, pastinya becek dan licin. 

Oh ita, kalian cukup mengambil arah pantai selok dan kondang merak saja karena lokasi pantai ini berdekatan dengan kedua pantai itu.

Ini nih cuplikan sekilas tentang Banyu Meneng barangkali kalian penasaran guys wkwk

Video by : Amazing Malang

What to Do

Setibanya di area Banyu Meneng, kalian akan menemui gubuk loket untuk memasuki pantai Banyu Meneng ini. Kalian perlu membayar tiket sebesar Rp 10.000,- per orangnya. Untuk biaya parkir, kalian hanya perlu membayar Rp 7500,- untuk sepeda motor, dan Rp 10.000,- untuk mobil atau kendaraan roda 4 lainnya. Cukup terjangkau bukan?

Di area pantai banyu meneng ini, kalian akan disuguhkan dengan suasana yang tenang dan pantai yang bersih. Pantai ini belum banyak terjamah oleh masyarakat karena emang masih terhitung pantai baru. Pantai Banyu meneng ini juga masih bersih dan belum banyak limbah atau sampah. Bagi kalian yang berkunjung ke pantai ini atau pantai manapun, jangan membuang sampah sembarangan ya guys. 

Kenapa disebut Pantai Banyu Meneng? Banyu artinya air ya guys, dan Meneng sendiri artinya diam. Jadi artinya kurang lebih air yang diam gitu wkwk. Disini emang ombaknya tenang banget guys justru malah kayak gaada ombak. Keren lah asik banget buat renang dan bermain air di area pantai ini. Pantai Banyu Meneng ini cocok buat kalian yang pengen tenang menikmati suasana dan pemandangan alam yang ada. 

Yuk cobain dateng ke tempat ini bareng keluarga maupun sendiri juga oke karena tempat ini juga cocok banget buat me time wkwk.

Tips and Trick

Bawa camera dong yang pasti untuk mengabadikan momen bersama air yang tenang haha. Selain itu jangan lupa bawa baju ganti ya karena gak asik kalau kesini gak maen air. Oh iya, gunakan kendaraan yang memadai karena ada beberapa jalan yang susah dilalui karena terjal dan menanjak. Yang pasti, jaga kebersihan dan jangan membuang sampah sembarangan ya guys:) 

 

Gallery (0)
Paradise Post(s) that might interest you
Culinary Post(s) that might interest you
Comments (2)