Trip To Jakarta Bandung Day 2

wisata di bandung

sugengcool | Traveler
Bandung, Jawa Barat, Indonesia | City Trip
05 Dec 2017


Trip To Jakarta Bandung Day 2
Di vihara ini, kalian bisa ngerasain sensasi kayak di Thailand lo. Keren banget lah!

How to Get There

Setelah hari pertama di Bandung yang bisa kalian baca di -> Trip To Jakarta Bandung Day 1. Hari kedua di Bandung, kami memutuskan buat melanjutkan jalan-jalan lagi. Tujuan perjalanan kami kali ini ada banyak mulai dari Vihara Vipassana Graha, Farmhouse Susu Lembang, Floating Market, dan Chinatown. Wah bakal puas nih hari ini jalan-jalan keliling Bandung.

Pagi-pagi kami udah bersiap untuk memulai perjalanan menuju tujuan pertama yaitu Vihara Vipassana Graha yang berlokasi di Lembang. Udah semangat banget pagi ini karena mau jalan-jalan lagi hehe. Setelah sarapan di Dago's Hill Hotel saya dan rombongan langsung berangkat menuju tujuan pertama yang kira-kira berjarak sekitar 15km dari hotel kami. Perjalanan yang kami tempuh gak begitu lama, kurang lebih hanya 30 menit saja. Dan lagi-lagi pemandangan dan suasana Bandung akan memanjakan anda di sepanjang perjalanan. 

What to Do

Setelah sekitar 30 menit, tibalah kami di tujuan pertama yakni Vihara Vipassana Graha. Di vihara ini, kalian bisa ngerasain sensasi kayak di Thailand lo. Keren banget lah. Oh iya, untuk masuk ke Vihara Vipassana Graha ini, kalian hanya perlu memasukkan donasi uang dengan jumlah berapapun kedalam tempat yang telah disediakan. Selain itu, bagi pengunjung yang bingung soal tempat penginapan juga tak perlu khawatir karena di sekitar Vihara ini banyak sekali tempat penginapan yang memudahkan travellers tentunya.  

Vihara Vipassana Graha ini memiliki ciri khas bangunan dengan nuansa Thailand yang sangat kuat. Dapat dilihat dari arsitektur bangunannya ya. Tak haya itu, di area ini juga terdapat 2 patung gajah putih yang menjadi icon negara Thailand. Selain itu terdapat Bendera indonesia yang menghiasi atap bangunan megah ini. Warna bangunan ini didominasi dengan warna putih serta hiasan warna emas di beberapa bagian bangunan ini. Kalo dilihat sekilas mirip sama bangunan Nong Nooch Village di Thailand. 

Oke setelah puas menikmati Vihara Vipassana Graha yang berlokasi di Lembang, selanjutnya kami melanjutkan perjalanan menuju tujuan kedua yakni Farmhouse Susu Lembang yang masih berlokasi di daerah Lembang juga. Deket sih dari vihara menuju lokasi ini, hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit saja.

Setibanya disana, banyak aktivitas yang bisa anda nikmati di area Farmhouse Susu Lembang ini. Lokasi ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, yakni bangunannya yang dibangun dengan konsep Eropa. Jika kalian dateng ke tempat ini, kalian bisa menikmati suasana pedesaan ala Eropa dan banyak lagi yang unik di tempat ini, bisa-bisa kami berasa seperti ada di film-film haha. Model lingkungan, bangunan, rumah, serta adanya atribut ala Eropa dijamin membuat jepretan foto kalian semakin kece. Banyak juga yang memilih tempat ini sebagai lokasi foto pre wedding karena emang suasananya yang unik dan lucu. Pengunjung juga bisa menyewa kostum ala Eropa ini dengan biaya sewa Rp 50.000 per jamya.

Ini nih yang menarik juga di Farmhouse Susu Lembang, Gembok Cinta. Kalian bisa tulis nama kalian baik dengan keluarga atau dengan pasangan. Biar bisa dikenang gitu haha. 

Lanjut, setelah puas mengelilingi Farmhouse Susu Lembang ini, kami juga mengunjungi Floating Market dan Kebun Binatang mini yang ada di wilayah ini. Tempat ini cocok banget buat liburan anda bersama keluarga.

Kalian bisa berfoto dengan domba-domba yang ada di area ini dengan bebas lo. Terdapat lumayan banyak hewan yang ada di kebun binatang mini ala Farmhouse ini mulai dari angsa, domba, burung, iguana, kelinci, dan masih banyak lagi. Selain itu, banyaknya spot foto di area ini juga menjadi daya tarik tersediri pastinya. 

Untuk tikrt masuk, kalian ga perlu ngeluarin biaya banyak guys. Cukup dengan membayar Rp 20.000,- kalian bisa menikmati uniknya Farmhouse ini serta mendapat welcome drink gratis loo. 

Ini nih ada cuplikan yang pengen tau lagi tentang Farmhouse Susu Lembang:

Video by : Ricky Guks

Puas sudah berjalan-jalan di area Farmhouse, kamipun melanjutkan ke tujuan terakhir yakni ke China Town. Dari Farmhouse menuju China Town, kami membutuhkan waktu sekitar 30 menit perjalanan. Lumayan lah sambil mengumpulkan tenaga untuk jalan-jalan lagi di China Town. Tak terasa, sampailah kami di China Town. Setibanya, kami memutuskan untuk makan malam dulu karena kebetulan udah malem juga, sambil ngisi energi lah haha. 

China Town dibangun dengan suasana China dengan adanya banyak lampion dan bangunan-bangunan kuno China. Selain itu, di tempat ini juga terdapat banyak toko atau gerai yang juga dibangun dengan desain unik dan cocok banget buat background foto instagram wkwk. Untuk kuliner kalian tak perlu khawatir, karena didalam ChinaTown ini kalian bisa menemukan banyak sekali resto yang menyediakan menu yang tentunya juga dengan nuansa China. Cocok banget buat liburan bareng temen-temen kesini. 

Bagi kalian yang masih penasaran dengan China Town, tonton aja video dibawah ini, kalau masih penasaran lagi langsung aja kesana ya wkwk.

Video by : CNN Indonesia

Usai sudah hari kedua di Bandung puas banget udah keliling banyak tempat wisata hari ini, saatnya kembali ke Dago's Hill Hotel. Tunggu edisi Day-3 yang pastinya lebih seru guys!

Tips and Trick
  • Pastikan tubuh fit guys untuk mengelilingi banyaknya wisata di Bandung
  • Jangan lupa membawa camera dan baterai cadangan jika kalian ingin berlama-lama menyusuri tempat wisata
  • Saya sarankan ke China Town malam hari karena viewnya lebih bagus dengan adanya lampion yang menyala
Where to Stay
Dago's Hill Hotel
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY