Trip to Jakarta Bandung Day 1

wisata di bandung

sugengcool | Traveler
Bandung, Jawa Barat, Indonesia | City Trip
04 Dec 2017


Trip to Jakarta Bandung Day 1
Liburan kali ini saya memutuskan untuk explore Indonesia alias trip to Jakarta Bandung.

How to Get There

Gak terasa nih waktu liburan udah tiba. Liburan kali ini, saya memutuskan buat explore sekitar Indonesia lebih tepatnya daerah Jakarta dan Bandung. Dari Surabaya, kami menggunakan mobil untuk menuju ke Bandara Juanda yang berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda, Betro, Sedati, Kabupaten Sidoarjo. Setibanya di Bandara Juanda, kami menggunakan pesawat untuk tiba di Bandara Soekarno Hatta yang berlokasi di Jakarta tepatnya di daerah Tangerang. Waktu yang dibutuhkan untuk tiba di Bandara Soekarno Hatta sekitar 90 menit perjalanan. Untungnya pesawat kali ini ontime dan gak delay jadi semoga liburan kali ini berjalan sesuai rencana hehe. 

What to Do

Setibanya kami di Bandara Soekarno Hatta, kami melanjutkan perjalanan ke Stasiun Gambir menggunakan Bus Damri. Oh iya, karena lapar dan butuh istirahat untuk mengisi tenaga, akhirnya kami memutuskan untuk makan dulu di warung makan sebelum tiba di Stasiun Gambir. Dari Bandara Soekarno Hatta kira-kira butuh waktu sekitar 1 jam perjalanan untuk tiba di Stasiun Gambir ini. Setelah menempuh perjalanan yang lumayan lama, akhirnya kami tiba di Stasiun Gambir dan langsung melanjutkan perjalanan menuju Bandung menggunakan kereta api. 

wisata di bandung

Perjalanan menggunakan kereta api dari Stasiun Gambir menjuju Stasiun Bandung membutuhkan waktu sekitar 3 jam, lumayan lama ya. Tapi perjalanan yang lama itu gak terasa karena keseruan kami selama di kereta. Selain itu, pemandangan di perjalanan yang bisa kalian lihat di jendela kanan kiri kereta juga membuat kalian lupa sama lamanya perjanan yang ditempuh. Suasana Bandung yang asri dijamin akan memanjakan mata anda travellers.

wisata di bandung

wisata di bandung

Setelah kami tiba di Stasiun Bandung, kamipun mencari tempat penginapan dan akhirnya memutuskan untuk menginap di Dago's Hill Hotel yang berlokasi di Jalan Tubagus Ismail VIII No.39A, Dago Atas, Sekeloa, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. Hotel yang menyediakan kesan nyaman dan menyuguhkan pemandangan yang elok serta asri ini memang kerap jadi sasaran wisatawan yang berlibur di Kota Bandung. Kira-kira beginilah sekilas view Dago's Hill Hotel.

wisata di bandung

Setelah beres-beres, mandi, dan sejenak melepas lelah, akhirnya kamipun melanjutkan untuk makan malam dan jalan-jalan di tujuan pertama kami yaknii "Teras Cihampelas Bandung". Tempat ini merupakan Skywalk pertama yang dibangun di Indonesia loo. Bagi yang belum tau Teras Cihampelas kalian bisa nonton sekilas video di bawah ini:

Video by : infobdg TV 

Cihampelas sendiri merupakan icon baru Kota Bandung. Kalian dapat menemukan banyak hal di tempat ini. Diantaranya adalah banyak sekali spot untuk berfoto yang emang instagenic dan bagus-bagus banget viewnya. Selain itu, kalian juga akan menemui banyak kuliner di area wisata Teras Cihampelas Bandung ini. Jadi berasa sensasi naik jembatan besar nan unik gitu. Bagaimana tidak, teras ini memiliki panjang hingga 450 meter dan lebar 9 meter lo. Selain itu, Teras Cihampelas juga memiliki fasilitas lengkap seperti musholla dan toilet serta memiliki lift yang dapat kita gunakan untuk akses menaiki jembatan atau teras ini. Lengkap banget kan. Selain itu ada akses yang dikhususkan untuk penyandang disabilitas juga lo. Tempat ini sangat cocok untuk bersantai di sore hari maupun untuk berjalan-jalan atau mencari oleh-oleh khas bandung baik itu makanan maupun pakaian semuaya tersedia juga di Teras Cihampelas Bandung ini. 

wisata di bandung

wisata di bandung

wisata di bandung

wisata di bandung

Setelah puas berfoto dan berwista kuliner si area Teras Cihampelas ini, kamipun memutuskan untuk berjalan-jalan malam di Kota Bandung ini sebelum akhirnya kembali ke Dago's Hill Hotel. Tunggu review cerita Day 2 ya karena akan lebih seru pastinya hehe.

Tips and Trick
  1. Pastikan tubuh anda fit untuk menikmati indahnya Kota Bandung 
  2. Jangan lupa membawa camera anda kemanapun anda pergi ke tempat wisata yang ada di Bandung ini
  3. Pastinya siapkan uang lebih karena mungkin kalian akan tergoda dengan aneka ragam kuliner di area cihampelas ini
Where to Stay
Dago's Hill Hotel
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY