0 star (from 0 people)
410 views | 0 Likes
Wisata Berkuda MegaStar
Batu, Jawa Timur, Indonesia
Category: City Trip


Posted on 23 November 2017, 10:16:12
chiwing
Sightseeing
Location on Google Maps
MEGASTAR BATU MALANG
peternakan kuda megastar, Kehutanan, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia
How to Get There

Karena penasaran pengen tau rasanya jadi koboy akhirnya sayapu memutuskan buat dateng ke lokasi Wisata Berkuda Megastar. Lokasi wisata ini ada di daerah Kehutanan, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Lumayan jauh mungkin membutuhkan waktu perjalanan sekitar 60 menit kalau dari Mlanag Kota. Tapi dijamin deh semua gak akan terasa lama dengan dingin dan segaranya udara Kota Batu di sepanjang perjalanan yang kalian tempuh. Selain itu, di sepanjang perjalanan, kalian juga akan disuguhkan dengan indahnya pemandangan hutan dan tebing yang ada di kanan kiri jalan menuju lokasi tempat wisata ini. Jalanan khas Kota Wisata Batu yang berkelok-kelok juga menambah kesan tersendiri sih buat aku dan rombongan, karena kami seneng aja gitu sama jalan dan pemandangan yang ada di sepanjang perjalanan yang kami lewati. 

What to Do

Setelah menempuh perjalanan yang lumayan, kamipun tiba di Wisata Berkuda Megastar ini. Lanjut, saya dan rombonganpun segera memarkir kendaraan serta mendatangi loket untuk membeli tiket masuk ke wisata ini. 

Parkirnya yang luas serta suasana yang ditawarkan membuat mata saya melek setelah lumayan mengantuk di perjalanan. Hawa atau suhu udara disini emang dingin dan seger banget sih. Pepohonan yang ada di sekeliling kawasan ini juga terlihat masih asri dan sangat rindang. 

Oh iya, untuk memasuki kawasan Wisata Berkuda Megastar ini kalian hanya perlu merogoh kocek sebanyak Rp 25.000,- per orangnya. Setelah saya dan rombongan membeli tiket dan kendaraan suda terparkir dengan rapi, kamipun lagsung memasuki kawasan peternakan kuda ini. Udah penasaran pengen deket sama kuda hehe.

Selain naik kuda, banyak banget yang bisa kita lakuin di lokasi peternakan kuda megastar ini seperti memberi makan kuda dan berfoto dengan kuda. Orang orang  atau penajaga kuda yang ada di kawasan ini juga baik dan super humble pada tiap pengunjung yang dateng.

Untuk biaya naik kuda, kalian perlu membayar Rp 50.000,- per orangnya. Harga segitu lumayan ya, tapi gak hanya satu putaran lo, kalian mengeluarkan biaya segutu untuk 3 kali putaran, lapangannya gede banget jadi kalian bisa puas muter-muter menaiki kuda, kasian kudanya tapi, maaf ya kuda hehe. Kalian juga bakal diajari gimana cara ngendaliin kuda saat si kuda harus lari, jalan, atau berbelok. Keren kan, kesampean deh jadi koboy abal-abal.

Selain bermain dengan kuda, kalian juga bisa bermain di taman bunga matahari lo. Di taman bunga matahari juga kerapkali dibuat selfie dan berfoto oleh para instagrammers lo, keren juga kan foto diantara bunga matahari.

Yuk yang bingung mau liburan kemana, bisa banget nih jadiin Megastar sebagai tempat liburan anda bersama keluarga!

Video By : Amazing Malang

Tips and Trick
  1. Jagalah kebersihan
  2. Bawa alat dokumentasi
  3. Jangan ngasih makan kuda sembarangan ya
  4. Jagalah keasrian taman bunga matahari dengan tidak memetik bunganya
Gallery (6)
Comments (3)