334 views | 0 Likes

Ngetrip Asik di Pantai Puger Jember

0 star (from 0 people)
Jember, Jawa Timur, Indonesia
Category: Beach Exploring

Array
(
    [id] => 773
    [title] => Ngetrip Asik di Pantai Puger Jember
    [cover_photo] => 20cf71e0b58b8a60bf084bef5103cef1.jpg
    [prologue] => Lagi ada di Jember? Jangan diem aja sob, liburan yok! wkwkk
    [howtogetthere] => 

Bergeser dari Pantai Payangan, kamipun melanjutkan perjalanan menuju ke pantai yang memiliki kekayaan alam melimpah di Kabupaten Jember. Nama Pantai yang akan kami kunjungi kali ini adalah Pantai Puger. Yap, mungkin beberapa dari kalian khususnya yang suka travelling tentu sudah tidak asing dengan nama pantai yang satu ini. Pantai Puger menjadi salahsatu pantai yang terkenal akan kekayaan alamnya di Kabupaten Jember. 

Video by : Dedi Heru Cahyono

Gimana guys kesan kalian setelah nonton video di atas? Jadi ngeri karena liat ombaknya, atau malah penasaran pengen kesana nih? hehehe. Kalau penasaran, kesana aja deh. Oh iya, Pantai Puger ini masih jadi satu sama deretan pantai yang ada di Jember lho. Jadi kalian tentu tak akan kesusahan mencarinya. Apalagi di jaman yang modern kayak gini, mbah google pun tau segalanya wkwkw. 

[whattodo] =>

Selain terkenal dengan pantainya yang bersih dan terawat, Pantai Puger ternyata juga terkenal dengan ombaknya yang ganas lho. Nah karena pantai ini terkenal memiliki kekayaan alam yang melimpah, tentu Pantai Puger menjadi salahsatu surga buat para nelayan yaa. 

Pas nyampe di pesisir ternyata emang kebukti banget guys kalo ombaknya gede. Para nelayan yang akan mencari ikanpun harus berkorban atau menantang maut nih buat nyampe ke tengah laut. Karena ombaknya yang gede dan berbahaya, pengunjung jarang ada yang berani buat berenang di Pantai Puger. Kalaupun kalian berani bakal ada yang negur tuh kalo lagi pasang. Kecuali kalo ombak lai surut ya, kalian bebas bermain di Pantai Puger ini nih. 

Dari Pantai Puger ini, pengunjung bisa melihat salahsatu pulau keren yang disebut sebagai Pulau Nusa Barong. Tak hanya bisa kalian nikmati keindahannya secara langsung, buat backround foto juga keren tentunya sobat! Jangan lupa bawa alat dokumentasinya ya!

Ada keunikan yang terdapat di Pantai Puger ini lho guys, salahsatunya adalah adanya ritual larung sesaji. Awalnya kami kurang tau dengan apa yang dimaksud dari ritual ini karena emang di daerah kami nggak ada nih ritual kayak gini. Budaya di daerah Puger ini masih kental dan kalian sedikit banyak bakal dapet ilmu baru kalo berwisata kesini. Seru deh!

Dalam ritual Larung Saji, masyarakat melarung atau menghanyutkan nasi tumpeng dan buah buahan segar ke lat, tujuannya adalah sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas melimpahnya rejeki laut khususnya di daerah Puger ini.  

Kalo bebatuan yang satu ini disebut apa ya, lupa namanya, yang jelas gunanya buat nahan ombak gitu deh.

Pantai Puger jadi sasaran empuk bagi kalian yang hobi memancing nih. memancing maupun berlayar bersama nelayan di kawasan Pantai Puger tentu bakal bikin kalian kagum sama hasil lautnya. Oh iya, pengunjung bisa memanfaatkan perahu nelayan kalo mau memancing ke kawasan yang lebih tenang, di kawasan Pulau Nusa Barong misalnya. Tapi buat kalian yang belum berpengalaman, jangan coba coba ya!

Tiket masuk ke Pantai Puger ini GRATIS lho. Jadi kalian ga perlu mengeluarkan biaya untuk tiketnya. Namun jika kalian membawa kendaraan, kalian hanya perlu membayar 2000,- untuk kendaraan roda 2 dan 4000,- untuk kendaraan roda 4. Asik deh masuknya murah terus pulang pulang bawa ikan banyak deh hahaha. Yuk mampir ke Pantai Puger kalo lagi ke Jember!

[tipsntrick] =>
  1. Bawalah alat pancing bagi kalian yang hobi memancing
  2. Bawa sunblock jangan lupa hehe
  3. Gunakan alas kaki yang nyaman
  4. Bawalah pakaian ganti bila perlu
  5. Jaga kesehatan guys!
[where_to_stay] => [city_id] => 220 [city_name] => Jember [master_city_name] => Jember [state_id] => 15 [state_name] => Jawa Timur [master_state_name] => Jawa Timur [country_id] => 64 [country_name] => Indonesia [travel_interest_id] => 1 [travel_interest_name] => Beach Exploring [master_travel_interest_name] => Beach Exploring [type] => public [status] => published [created] => 2018-04-26 21:50:22 [modified] => 2018-08-03 13:57:46 [published_date] => 2018-04-26 21:50:22 [keywords] => pantai puger jember [page_view] => 334 [total_like] => 0 [total_favourites] => 0 [total_comments] => 0 [total_rating] => 0 [num_user_rating] => 0 [best_review_filename] => [user_id] => 269 [username] => stefan [profile_pic] => 290a080639be0beb297061933a5a9e32.jpg [gender] => male [rank_name] => Tourist [rank_short_name] => TR [is_liked] => [is_favourite] => [myrating] => [markers_lat] => -8.37623110 [markers_lng] => 113.44851460 [markers_name] => Pantai Puger [markers_address] => Jl. Lintas Selatan, Mojosari, Puger, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68164, Indonesia [is_followed] => [user] => Array ( [id] => 269 [username] => stefan [profile_pic] => 290a080639be0beb297061933a5a9e32.jpg [gender] => male [rank_name] => Tourist [rank_short_name] => TR ) [city] => Array ( [id] => 220 [name] => Jember ) [state] => Array ( [id] => 15 [name] => Jawa Timur ) [country] => Array ( [id] => 64 [name] => Indonesia ) [category] => Array ( [id] => 1 [name] => Beach Exploring ) [gmap] => Array ( [lat] => -8.37623110 [lng] => 113.44851460 [name] => Pantai Puger [address] => Jl. Lintas Selatan, Mojosari, Puger, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68164, Indonesia ) [par_hash_id] => 50659328 [nearby] => Array ( ) )
Posted on 26 April 2018, 21:50:22
stefan
Tourist

Lagi ada di Jember? Jangan diem aja sob, liburan yok! wkwkk

How to Get There

Bergeser dari Pantai Payangan, kamipun melanjutkan perjalanan menuju ke pantai yang memiliki kekayaan alam melimpah di Kabupaten Jember. Nama Pantai yang akan kami kunjungi kali ini adalah Pantai Puger. Yap, mungkin beberapa dari kalian khususnya yang suka travelling tentu sudah tidak asing dengan nama pantai yang satu ini. Pantai Puger menjadi salahsatu pantai yang terkenal akan kekayaan alamnya di Kabupaten Jember. 

Video by : Dedi Heru Cahyono

Gimana guys kesan kalian setelah nonton video di atas? Jadi ngeri karena liat ombaknya, atau malah penasaran pengen kesana nih? hehehe. Kalau penasaran, kesana aja deh. Oh iya, Pantai Puger ini masih jadi satu sama deretan pantai yang ada di Jember lho. Jadi kalian tentu tak akan kesusahan mencarinya. Apalagi di jaman yang modern kayak gini, mbah google pun tau segalanya wkwkw. 

What to Do

Selain terkenal dengan pantainya yang bersih dan terawat, Pantai Puger ternyata juga terkenal dengan ombaknya yang ganas lho. Nah karena pantai ini terkenal memiliki kekayaan alam yang melimpah, tentu Pantai Puger menjadi salahsatu surga buat para nelayan yaa. 

Pas nyampe di pesisir ternyata emang kebukti banget guys kalo ombaknya gede. Para nelayan yang akan mencari ikanpun harus berkorban atau menantang maut nih buat nyampe ke tengah laut. Karena ombaknya yang gede dan berbahaya, pengunjung jarang ada yang berani buat berenang di Pantai Puger. Kalaupun kalian berani bakal ada yang negur tuh kalo lagi pasang. Kecuali kalo ombak lai surut ya, kalian bebas bermain di Pantai Puger ini nih. 

Dari Pantai Puger ini, pengunjung bisa melihat salahsatu pulau keren yang disebut sebagai Pulau Nusa Barong. Tak hanya bisa kalian nikmati keindahannya secara langsung, buat backround foto juga keren tentunya sobat! Jangan lupa bawa alat dokumentasinya ya!

Ada keunikan yang terdapat di Pantai Puger ini lho guys, salahsatunya adalah adanya ritual larung sesaji. Awalnya kami kurang tau dengan apa yang dimaksud dari ritual ini karena emang di daerah kami nggak ada nih ritual kayak gini. Budaya di daerah Puger ini masih kental dan kalian sedikit banyak bakal dapet ilmu baru kalo berwisata kesini. Seru deh!

Dalam ritual Larung Saji, masyarakat melarung atau menghanyutkan nasi tumpeng dan buah buahan segar ke lat, tujuannya adalah sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas melimpahnya rejeki laut khususnya di daerah Puger ini.  

Kalo bebatuan yang satu ini disebut apa ya, lupa namanya, yang jelas gunanya buat nahan ombak gitu deh.

Pantai Puger jadi sasaran empuk bagi kalian yang hobi memancing nih. memancing maupun berlayar bersama nelayan di kawasan Pantai Puger tentu bakal bikin kalian kagum sama hasil lautnya. Oh iya, pengunjung bisa memanfaatkan perahu nelayan kalo mau memancing ke kawasan yang lebih tenang, di kawasan Pulau Nusa Barong misalnya. Tapi buat kalian yang belum berpengalaman, jangan coba coba ya!

Tiket masuk ke Pantai Puger ini GRATIS lho. Jadi kalian ga perlu mengeluarkan biaya untuk tiketnya. Namun jika kalian membawa kendaraan, kalian hanya perlu membayar 2000,- untuk kendaraan roda 2 dan 4000,- untuk kendaraan roda 4. Asik deh masuknya murah terus pulang pulang bawa ikan banyak deh hahaha. Yuk mampir ke Pantai Puger kalo lagi ke Jember!

Tips and Trick

  1. Bawalah alat pancing bagi kalian yang hobi memancing
  2. Bawa sunblock jangan lupa hehe
  3. Gunakan alas kaki yang nyaman
  4. Bawalah pakaian ganti bila perlu
  5. Jaga kesehatan guys!

Gallery (0)

Comments (0)