Air Terjun Coban Pelangi

air terjun coban pelangi

dino | Sightseeing
Malang, Jawa Timur, Indonesia | Waterfall
09 Oct 2016


Air Terjun Coban Pelangi
bosan dengan rutinitas kerja, nahh ayoo berkunjung ke Air Terjun Cuban Pelangi di jamin dehh dengan keindahan pemandangan dan kesejukan di lokasi ini akan menjadi obat mujarab untuk menghilangkan bosan dengan rutinitas kerja anda.

How to Get There

Untuk menuju Coban Pelangi, arahkan perjalanan Anda menuju Tumpang, dilanjutkan menuju Desa Gubugklakah. Air terjun ini berada sebelum masuk pertigaan Jemplang (yaitu pertigaan menuju Gunung Semeru dan Gunung Bromo). Setelah melewati Desa Gubugklakah, di sebelah kanan jalan akan terlihat jelas gapura bertuliskan air terjun Coban Pelangi. Dari area pintu masuk Coban Pelangi yang berada di atas tebing setinggi sekitar 100 meter, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak yang menurun dan melintasi jembatan. Jarak tempuh dari kota Malang ke Air Terjun Coban Pelangi ini sekitar 31,8 km atau sekitar 1 jam 3 menit untuk sampai ke lokasi air terjun.

Semoga informasi ini berguna bagi anda yang ingin berkunjung ke Wisata Air Terjun Cuban Pelangi.

What to Do

Wisata air Terjun Coban Pelangimerupakan wisata yang berada di kawasan Desa Gubugklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Tepatnya berjarak sekitar 2 km dari desa Gubugklakah atau sekitar 31,8 km sebelah timur kota Malang.

 

Wisata ini sangat menarik di lihat dari namanya saja unik ya, kenapa si namanya Air Terjun Coban Pelangi? Dinamakan “Coban Pelangi” karena air terjun ini sering membiaskan warna pelangi. Obyek wisata ini merupakan salah satu wanawisata yang dikelola oleh Perum Perhutani KPH Malang, dan dikelilingi oleh Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TN BTS). Air terjun ini berada di ketinggian 1299,5 m di kaki Gunung Semeru. Suhu udara di kawasan ini berkisar antara 19 – 23 derajat Celcius.

 

Sesampainya Anda di pintu masuk anda di haruskan membayar tiket masuk Coban Pelangidikenai tarif per orang Rp8000,- plus parkir mobil Rp3000,- mungkin saat saya berkunjung itu hari libur yah…biasanya per orangnya Rp3000,- Perjalanan masuk areal air terjun terasa sejuk dan asri membuat saya nyaman saat berada di lokasiAir Terjun Coban Pelangi.

Perjalanan naik turun tangga cukup melelah kan tetapi saya tidak menyerah, setelah tiba di air terjun memang benar-benar mengagumkam pemandangannya itu lohh indah banget di tambah lagi udaranya yang smeriwingg….membuat saya yang saat itu kelelahan perjalanan merasa terbayar lunas dengan pemandangan yang ada di Air Terjun Cuban Pelangi.

 

Apa aja sihh yang bisa di lakukan saat berkunjung ke Air Terjun Coban Pelangi? Nahhh di lokasi ini anda bebas bermain air tetapi berhati-hati ya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, bekuda juga boleh di sini ada penyewaan kuda yang bisa anda gunakan untuk mengelilingi lokasi, disini anda boleh berendam di air terjun, nahh bagi anda pencinta alam di sini anda akan merasakan sensasi yang sangat luar biasa karena disini masih terjaga keasriaannya dan kebersihannya, boleh berkemah juga lohh, dan disini anda bisa berfoto sepuasnya dengan teman, keluarga maupun orang tersayang.

 

     

Ayoo!!! Berkunjung ke wisata Air Terjun Cuban Pelangi, buat pengalaman baru yang susah di lupakan dan berkesan dengan teman, keluarga, dan orang tersayang.

 

 

Tips and Trick
  1. Sebaiknya waktu pergi pada pagi hari sehingga masih bs menikmati sejuknya udara dan embun pagi, dan sebaiknya pergi jangan pada musim hujan karena untuk mencapai lokasi ini anda harus berjalan kaki, tetapi bagi anda yang ingin ke tempat ini saat musim hujan di sini terdapat jasa ojek yang siap mengantar anda sampai lokasi.
  2. Pasti menyebalkan ketika sedang travelling dan sandal jepit Anda rusak. Anda bisa membawa sandal 2 agar saat sandal anda putus bisa memakai sandal yang anda bawa tadi.
  3. Benda lainnya yang wajib dibawa tentu saja kamera untuk mengabadikan memory liburan Anda. Lalu baju renang, baju ganti, dan sandal jepit. Tak ada salahnya Anda membekali diri dengan plester luka, juga obat-obatan pribadi.
  4. Disini saya ada video mengenai “Air Terjun Cuban Pelangi”yang membuat anda takjub karna suasana alam dan keindahannya yang harus anda coba dan anda ketahui.

    Anda penasaran???

    check this out -> 

     

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY