0 Star (0 People rate it)
Air Terjun Coban Rondo
Malang, Jawa Timur, Indonesia 21 November 2017, 10:14:37

Category: Waterfall
25 views | 0 likes
Location on Google Maps
Air Terjun Coban Rondo
Jl. Coban Rondo, Pandesari, Pujon, Malang, Jawa Timur 65391, Indonesia
How to Get There

Hallo, kali ini aku bakal review air terjun favorit yang ada di Malang. Yap, Coban Rondo!

Perjalananku dan rombongan kali ini dimulai dari Kota Malang. Air Terjun Coban Rondo ini berlokasi di Jalan Coban Rondo, Pandesari, Pujon, Malang. Tepatnya di Kabupaten malang, jadi membutuhkan waktu lumayan lama kalau dari Kota Malang. Jarak yang kami tempuh sekitar 30km dan membutuhkan waktu kurang lebih 90 menit perjalanan. Gak akan terasa deh perjalanannya karena view yang kalian liat di sepanjang perjalanan sangat bagus dan tentunya melewati daerah Kota Wisata Batu, jadi lebih banyak pemandangan indah di kanan kiri jalan. 

Sampai kalian menemukan pertigaan ini, kalian tinggal ngikutin jalan dan penunjuk arah aja buat sampai di lokasi Air Terjun Coban Rondo. 

What to Do

Setibanya di loket, kita hanya perlu membayar biaya masuk Rp 15.000,- per orangnya. Cukup terjangkau bukan? Dari loket ini kita perlu membawa kendaraan hingga ke lokasi kira-kira 2km. Pemandangan sepanjang kawasan air terjun ini sangatlah memanjakan mata para pengunjung yang melewatinya. Tempat parkir yang ada di kawasan Air Terjun Coban Rondo ini sangatlah luas. Selain itu, di dekat kawasan tempat parkir ini juga terdapat banyak sekali warung makan, jadi kalian gak perlu bingung lagi buat mengisi perut hehe. 

Setelah memarkir kendaraan lanjut berjalan hingga lokasi air terjun. Kamipun melewati anak tangga yang lumayan licin jadi kalian wajib hati-hati ya kalau lewat sini. Oh iya, yang unik lagi dari air terjun ini adalah kalian akan menemui banyak sekalo monyet di kanan kiri anak tangga yang kalian lewati. 

Oh iya, di air terjun ini, kalian dilarang untuk berernang langsung dibawahnya, karena bisa membahayakan pengunjung. Sebagai gantinya, kalian bisa bermain di aliran sungai yang bersumber dari air terjun ini kok. Seruuu! dinginnya air kabupaten Malang juga menambah asiknya bermain air di air terjun ini.

Kalian juga bisa menikmati labirin dan bumi perkemahan yang ada di kawasan Coban Rondo ini loo. 

Video By : Amazing Malang

Tips and Trick
  1. Bawalah alat dokumentasi
  2. Jagalah kebersihan
Gallery (7)
Paradise Post(s) that might interest you
Culinary Post(s) that might interest you
Comments (1)