4 star (from 4 people)
370 views | 4 Likes
Kedung Cinet - Mini Grand Canyon
Jombang, Jawa Timur, Indonesia
Category: Rafting


Posted on 16 November 2017, 09:54:31
Effida
Tourist
Location on Google Maps
Kedung Cinet
Pojok Klitih, Plandaan, Klitih, Plandaan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur 61456, Indonesia
How to Get There

Kali ini aku bakal nyobain dateng ke tempat wisata yang cukup terkenal di wilayah Jombang. Kedung Cinet namanya. Saat ini, Kedung Cinet dijuluki sebagai miniatur Grand Canyon Amerika karena tempatnya yang terkesan mirip dengan Grand Canyon tapi versi mininya hehe. Tanpa berpikir lama, aku dan teman-teman langsung mendatangi lokasi Kedung Cinet ini. Tempat wisata ini berlokasi di daerah Pojok Klitih, Plandaan, Kabupaten Jombang. Kalo dari pusat Kabupaten Jombang, kira-kira membutuhkan waktu 60 menit untuk sampai di tempat wisata ini. 

Di sepanjang perjalanan, kalian akan disuguhkan dengan suasana pedesaan yang pastinya seger hehe. Kombinasi alam persawahan dan sungai yang bisa kita lihat di sepanjang perjalanan dijamin akan menyegarkan bola mata bagi anda yang melihatnya. Selain itu, medan yang susah dilalui juga menjadi tantangan buat para traveller yang ingin mengunjungi Kedung Cinet ini. 

Kalian juga akan melewati sungai brantas Ploso yang luas di Jombang ini serta menikmati megahnya jembatan Ploso diatas air yang tenang ini. Setibanya di desa terakhir, kalian akan disuguhkan dengan rindangnya hutan di kanan kiri jalan. Trek yang susah dilalui pastinya menjadi favorit traveller dong hehe. 

What to Do

Setelah melewati jalanan yang lumayan menantang, akhirnya sampailah kami di Wisata Kedung Cinet ini. Suasana asri masih sangat terasa di desa Klampis ini. Kami juga melihat rumah-rumah warga yang masih terbat dari kayu dan bambu. Setelah melewati jalan bebatuan dan mengikuti beberapa penunjuk jalan, tibalah kami dan segera memarkir kendaraan. Biaya yang perlu kami keluarkan untuk parkir hanya Rp.3000,-. Untuk tiket masuk, kalian tidak perlu lagi mengeluarkan uang alias gratisss!

Banyak sekali pegunjung yang dateng ke tempat ini waktu itu, baik dari dalam maupun luar Kabupaten Jombang. Oh iya, selain itu, team My Trip My Adventure pernah mengunjungi tempat ini loo. Jadi gak perlu diragukan lagi soal pemandangannya hehe. 

Kalian perlu berhati-hati jika mengambil gambar di tempat ini, karena tebingnya yang mayoritas licin. Jangan sampe jatuh gara-gara pengen dapet foto yang ciamik yaa hehe. Tapi, masih banyak juga tempat yang aman dan tidak terlalu berbahaya.

Selain menikmati keindahannya yang luar biasa, kalian juga bisa menikmati rafting loo.

Yuk cobain berwisata di Grand Canyon Mini ini!

Video dokumentasi My Trip My Adventure:

Video By : dodoy jombang

Tips and Trick
  1. Bawalah alat dokumentasi
  2. Jangan kesini saat musim hujan karena trek yang dilalui akan lebih licin
Gallery (5)
Comments (5)