pritagizela
pritagizela | Freedom Seeker
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | Historical Places
1.96 K1

De Javasce Bank

de javasce bank

lagi liburan dan pengen jalan-jalan keliling Surabaya. jalan-jalan aja dengan menggunakan Surabaya Heritage Track.
What to Do

de javasce bank

Di sepanjang perjalanan, tentunya kalian akan dipandu dengan seorang guide yang siap menjelaskan apapun yang ada di sepanjang perjalanan, serta menjelaskan sejarah dan keterangan tempat-tempat bersejarah di Surabaya khususnya. Oh iya, rute bis yang kami naiki kai ini adalah menuju ke Museum BI, Balai Kota, dan Balai Pemuda Surabaya. Lumayan banyak ya rutenya, dan yang paling menarik disini adalah, gratis tis tis..

de javasce bank

de javasce bank

Di Museum BI atau yang disebut dengan De Javasce Bank ini, pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai hal yang berhubungn dengan uang ya tentuya hehe. Mulai dari uang zaman dulu, hingga alat pencetak uangnya pun masih ada. Keren kan ya hehe.

de javasce bank

de javasce bank

de javasce bank

de javasce bank

Kalian bisa mengitari luasnya museum ini nih guys. Oh iya, kalo ada yang ga paham atau kalian pengen tanyain, kalian ga perlu khawatir karena bakalan ada guide yang dengan detail jelsain ke kalian. Asik ga sih bisa cuci mata dan refreshing sekaligus berwisata sejarah dengan menggunakan Surabaya Heritage Track ini.

de javasce bank

Selain adanya mesin pencetak uang dan banyakna koleksi uang jaman dulu, ada juga desain teller jaman dulu lho. Menurut penjelasan yang saya dapet, jadi jaman dulu itu kalo mau ke teller, nasabah harus masuk ke ruangan yang kayak sangkar atau penjara ini, kemudian pintunya ditutup. Tujuannya adalah untuk mengurangi risiko pencurian maupun kejahatan lainnya. Kreatif ya!

de javasce bank

de javasce bank

Bisa banget nih jadi rekomendasi jalan-jalan kalian saat weekend! Selanjutya kamipun melanjutkan perjalanan menuju ke Balai Kota dan Balai Pemuda. Yuk naik dan ramaikan Surabaya Heritage Track ini!

How to Get There

Karena lagi liburan dan pengen jalan-jalan keliling Surabaya. Alhasil kami memutuskan buat memanfaatkan fasilitas kota yang ada. Yap, kali ini kami jalan-jalan dengan menggunakan Surabaya Heritage Track

de javasce bank

de javasce bank

Kalo yang belum tau Surabaya Heritage Track ini, kalian bisa menaikinya tiap hari kok, kecuali hari Senin ya. Nah untuk ketemu sama bus merah yang kece ini kalian bisa dateng ke House Of Sampoerna. Fyi, Surabaya Heritage Track ini hanya beroprasi di jam-jam tertentu mulai dari jam 10 pagi, jam 12 siang, dan jam 3 sore. Kalian bisa pilih tuh mau naik yang jam berapa hehe. 

Karena kebetulan saat itu kami dateng kurang dari jam 10, akhirnya kamipun memutuskan buat keliling di House Of Samporna dulu untuk kemudian jalan-jalan menggunakan bus ini di jam 10 tepat. 

Tips and Trick de javasce bank

  1. Turut jaga fasilitas kota seperti Surabaya Heritage Track ini ya!
  2. Youtube : Jelajah Nesia

SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data