447 views | 1 Likes

Menyusuri Bangunan Benteng Vredeburg!

3 star (from 1 people)
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia
Category: Historical Places

Posted on 13 April 2018, 13:42:23
tedy
Tourist

Explore sambil nambah ilmu sejarah, di Benteng Vredeburg yang berada di Yogyakarta. Inilah keseruan saya di jalan-jalan di Benteng Vredeburg!

How to Get There

Yang ku inget kalo mendengar kata Yogyakarta tentunya tempat wisata dan berbagai buah tangannya yang murah meriah. Karena lagi ngelewatin Yogyakarta, aku sengaja mau travelling tipis tipis gitu ya. Tujuan kami kali ini adalah ke Benteng Vredeburg Yogyakarta. Lokasinya ada di daerah Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Oh iya, kali ini saya berencana liburan di Yogyakarta dengan waktu yang agak lama. Yang paling aku suka dari Yogyakarta salahsatunya adalah beli apa apa serba murah. So, jangan tak heran kalau pulang dari sini bawaan kami jadi banyak banget wkwkwk. 

benteng vredeburg

Dari Stasiun Tugu Yogyakarta, kalian hanya memerlukan jarak tempuh sekitar 2 kilometer dengan waktu yang dibutuhkan yah kurang lebih 5 hingga 10 menit saja. Buat kalian yang pengen kesini juga, kalian bisa dateng menggunakan transportasi kereta api dan dilanjutkan dengan transportasi ojek konvensinal, becak, maupun ojek online. Cukup mudah bukan kalau kalian pengen kesini? 

What to Do

Setibanya di Stasiun Tugu Yogyakarta, kami memutuskan menggunakan kendaraan ojek online. Tidak cukup mahal kok, masih bersahabat di kantong harganya kalau kalian menggunkan ojek online. Hanya butuh waktu beberapa menit, kamipun turun tepat didepan Bangunan Benteng Vredeburg. 

Baterai camera udah full dan siap jepret-jepret bangunan indh disini nih!

benteng vredeburg

benteng vredeburg

benteng vredeburg

Setibanya di depan gerbang Benteng Vredeburg, kamipun langsung nggak sabar pengen masuk ke dalem. Dari luarpun udah sangat terlihat kalo Benteng Vrendeburg ini sangat dijaga dan dikelola dengan baik. Untuk tiket masuk, pengunjung hanya mengeluarkan biaya sekitar 3000 rupiah saja. Itu kalian udah bisa keliling area Benteng Vredeburg dengan puas lho, sampe sore juga boleh kalo mau hehe. 

Karena wisata yang dikunjungi kali ini merupakan salahsatu bangunan bersejarah, jadi jangan lupa buat jaga attitude ya guys. Jangan membuang sampah sembarangan disini, jangan merusak fasilitas atau barang barang yang ada ya, jangan aneh aneh dan tetep ikuti peraturan yang ada guys haha. 

benteng vredeburg

benteng vredeburg

benteng vredeburg

Selain bisa menikmati sekaligus berwisata edukasi di Benteng Vredeburg, kalian juga bisa berfoto maupun selfie dengan background yang keren tentunya. Di dalam Benteng vredeburg, kalian bisa menikmati indahnya karya baik patung maupun replika perjuangan jaman dahulu. Kalian juga bisa tau tuh dari jaman romusha itu kayak gimana, ada banyak patung maupun benda lainnya yang tentu sangat bersejarah bagi Indonesia khususnya. Bagi pecinta sejarah kayak saya, kalian pasti demen dan gak pengen cari info terus kalau udah didalem Benteng Vredeburg ini. 

benteng vredeburg

benteng vredeburg

Mumpung lagi di daerah Yogyakarta, puas-puasin deh main ke tempat macam bagini. Karena selain harga tiketnya yang murah, fasilitas, spot foto, dan ilmunya juga sangat bermanfaat buat kita masyarakat Indonesia. Masih belum puas berkeliling, membaca sejarah, dan berfoto di dalam museum, akhirnya kamipun berjalan jalan di sekitar Benteng Vredeburg biar lebih lama lagi main-mainnya hehe. 

Area Benteng Vredeburg ini luas banget, dan di setiap sudutnya memiliki bangunan yang estetik dan ciamik banget buat berfoto tentunya. Yuk guys kalo kalian ke Yogyakarta jangan lupa mampir kesini ya, murah meriah, apik pula!

benteng vredeburg

benteng vredeburg

benteng vredeburg

Yap, menikmati indahnya suasana Kota Yogyakarta emang tak pernah membosankan, rasanya betah banget ada di Yogyakarta. Setelah puas berfoto dan suasana udah lumayan larut, akhirnya kamipun kembali ke penginapan, yah, mungkin kalo masih ada waktu di Yogyakarta bakal dateng ke Benteng Vredeburg yang satu ini. Keren.........

Youtube : apart - Adhy Pratama

Pulangnya, jangan lupa bawa oleh oleh khas Yogyakarta ya. Oh iya, di area Benteng Vredeburg ini juga banyak penjual oleh oleh kok. Jadi kalian nggak perlu jauh jauh cari buah tangan untuk keluarga di rumah.

Tips and Trick

  1. Jangan membuang sampah sembarangan dan lestarikan Benteng Vredeburg ini ya
  2. Tentunya jangan lupa membawa alat dokumentasi 
  3. Hahaha,,, bonus foto Noni Belanda yang konon katanya menjaga keberadaan Benteng Vredeburg nih:D

    benteng vredeburg

Gallery (13)

Comments (0)