242 views | 0 Likes

Danau Dendam tak Sudah; Bengkulu

0 star (from 0 people)
Kota Bengkulu, Bengkulu, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 11 April 2018, 11:41:21
biosel
Tourist

Danau Dendam tak sudah? Tak hanya nama danaunya yang unik dan bikin penasaran, keindahannyapun bikin saya pengen balik kesini!

How to Get There

Dendam Tak Sudah. Ada yang pernah denger nama danau yang satu ini? Namanya lucu ya, kayak lagi berantem gitu wkawka. Yap, Dendam Tak Sudah adalah nama salahsatu danau yang ada di daerah Bengkulu. Lokasi tepatnya ada di Kelurahan Dusun Besar, Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu.

Untuk menuju ke Danau Dendam Tak Sudah ini, kalian bisa menempuh perjalanan menggunakan pribadi maupun kendaraan umum. Tapi disarankan mengunakan kendaraan pribadi ya karena akan lebih sulit jika kalian mengguanakan kendaraan umum. 

Lokasi Danau Dendam Tak Sudah ini berjarak sekitar 7 kilometer dari Bundaran Tugu. Jalan yang kalian akan lalui untuk menuju ke Danau Dendam Tak Sudah adalah Jalan S. Parman - Jalan Mayjend Sutoyo - ambil kiri menuju ke Jalan Danau. Selanjutnya kalian hanya perlu mengikuti arah Jalan Danau dan kalian akan langsung nemuin Danau Dendam Tak Sudah ini di kanan jalan kalian. Sampai deh di danau yang mempunyai nama yang unik ini. 

What to Do

Danau Dendam Tak Sudah ini berstatus sebagai Cagar Alam di kawasan Kota Bengkulu. Tak heran kalau keasrian, kebersihan, dan fasilitas yang ada di danau ini sangat terjaga. Tak hanya nama danaunya yang unik dan bikin penasaran, keindahannyapun bikin saya pengen balik kesini lagi suatu saat nanti. Dnanau Dendam Tak Sudah emang menawarkan keindahan alam yang luar biasa. 

danau dendam tak sudah

danau dendam tak sudah

Inilah mengapa kebenyakan orang mengatakan kalo air yang ada di Danau Dendam Tak Sudah ini hampir seperi cermin. Ternata airnya emang jernih dan tenang banget guys. Bayangan awan, pepohonan, dan tanaman air jadi terlihat indah banget. Yang kayak gini ini wajib diabadikan nih hehehe. Jangan kaget ya guys kalo kalian ngeliat Danau Dendam Tak Sudah ini sangat bersih dan terawat, ya karena masuk sebagai salahsatu cagar budaya itu tadi lho hehehe. 

danau dendam tak sudah

danau dendam tak sudah

Terus kenapa sebutannya Danau Dendam Tak Sudah ya? Apa dulunya pernah ada pertikaian? pertanyaan itu selalu muncul selama aku disini guys. Unik sih, tapi yang jelas menyimpan makna. Akhirnya aku dapet info dari juru kunci yang ada kalo nama 'Dendam Tak Sudah' ini diambil dari sepasang kekasih yang konon tidak dapat restu dari orang tua kemudian mereka berdua memutuskan buat melompat dan bunuh diri di danau ini sehingga dinamai Danau Dendam Tak Sudah. Tak hanya itu, warga setempat mempercayai bahwa pasangan kekasih yang bunuh diri tersebut kini menjelma sebagai lintah raksasa yang menyimpan dendam karena cinta mereka gak kesampaian. 

Gimana guys? Fakta atau Mitos ya? Entah fakta atau mitos, yang penting tips bagi kalian yang ingin berkunjung kesini, patuhi peraturan yang ada dan jangan melanggar ya. Ngeri juga nih kalo ketemu lintah raksasa hehehe. 

danau dendam tak sudah

danau dendam tak sudah

Ett...ett... Danau Dendam Tak Sudah ini juga menyimpan banyak banget ragam flora fauna lho. Malah kata bapaknya ada beberapa flora fauna yang hanya ada di sekitar danau ini saja alias gabisa kalian temuin dimanapun. Ragam flora yang ada antara lain anggrek matahari, plawi, brosong, pakis, ambacang rawa, sikeduduk, gelam, terentang, dan bunga bakung. Sebenernya masih banyak lagi flora yang ada di Danau Dendam Tak Sudah ini guys. Untuk faunanya ada lumayan banyak juga sih, kera ekor panjang, lutung, burung kutilang, siamang, siput, dan berbagai jenis ikan biasa hingga ikan langka seperti ikan kebakung dan ikan palau. Banyak juga yaa guys hehe. 

danau dendam tak sudah

Fasilitas yang tersedia di area Danau Dendam Tak Sudah ini juga cukup lengkap. Mulai dari toilet hingga warung makan. kalian bakal bisa banyak nemuin warung makan disini guys. Asik kan kalo misal menikmati indahnya Danau Dendam Tak Sudah ditemenin sama es kelapa muda hehe. Yuk agendakan liburan kalian bareng keluarga ke Danau Dendam Tak Sudah! Jangan khawatir, meskipun namanya dendam tapi suasananya tetep damai kok hahaha.  

Tips and Trick

  1. Jaga kebersihan Cagar Alam Danau Dendam Tak Sudah
  2. Jangan lupa mambawa alat dokumentasi
  3. Youtube -> kurkura Films

Gallery (8)

Comments (0)