2,123 views | 1 Likes

Pemandnagan yang eksotis di “Kintamani” Bangli

5 star (from 1 people)
Bangli, Bali, Indonesia
Category: Lake & Mountain

Posted on 20 September 2016, 11:54:01
sisil
Traveler

Saat berlibur ke Bali jangan lewatkan untuk berkunjung ke Kintamani di sini menyediakan pemandangan yang luar biasa indahnya karena di sini traveller bisa menikmati keindahan danau dan gunung. Memilih liburan ke "Kintamani" dengan teman, keluarga, dan or

How to Get There

Salah satu obyek wisata di Bali yang ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara adalah Kintamani. Terletak di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli.

Perjalanan menuju tempat wisata ini dari Kota Denpasar sekitar 58,6 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 55 menit untuk sampai ke lokasi Kintamani.

Jika anda berlibur ke Bali Rute pertama di mulai dari Bandara Udara Internasional Ngurah Rai Bali untuk menuju Kintamani anda menempuh perjalanaan sekitar 75,3 km dan memakan waktu 2 jam 11 menit untuk sampai ke lokasi wisata Kintamani.

Akses Menuju Kintamani Bali 

Untuk akses ke Objek wisata Kintamani Bali ini sangat mudah, mobil, motor dan kendaraan lainya sangat mudah untuk menuju ke lokasi ini, dari Denpasar jika anda menggunakan mobil sekitar 58,6 km bisa di tempuh sekitar 1 jam 55 menit berkendaraan. 

Ada tempat parkir yang luas dimana anda bisa memarkirkan kendaraan anda dengan aman.

Semoga informasi ini berguna untuk anda yang sedang mencari referensi mengenai tempat wisata Kintaman Bali.

 

What to Do

Apa yang membuat Kintamani menjadi tujuan utama wisatawan domestik maupun mancanegara?

Nah yang membuat Kintamani ini menjadi salah satu tujuan utaman wisatawan karena pemandangannya yaitu pemandangan perbukitan dengan udara yang segar sama seperti suhu udara di daerah Wisata Bedugul dan yang menjadi daya tarik dari kawasan wisata ini adalah pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur. Gunung ini masih aktif dan merepakan gunung kedua yang paling tinggi setelah gunung Agung di daerah Besakih.

Saat anda bingung ingin melakukan apa saja saat di Kintamani? Nahh di kawasan kitamani anda bisa melakukan berbagai hal yang mengasyikan pertama yang bisa anda lakukan yaitu menikmati pemandangan Gunung Batur dan Danau yang membuat anda kagum akan keindahannya.

Tidak hanya itu, Di objek wisata ini ada sebuah obyek wisata yang disebut “Penelokan”. Dalam Bahasa Bali, kata Penelokan berarti melihat – lihat. Penelokan berada di Desa Kedisan, daerah ini menawarkan pemandangan alam pegunungan dan danau yang sejuk di siang hari dan dingin di malam hari. Danau Batur yang berbentuk bulan sabit disebut sebagai “kaldera” terindah di dunia oleh wisatawan yang sudah pernah berkunjung ke tempat ini. Disini terdapat Hamparan bebatuan hitam bekas letusan Gunung Batur dan tempat ini menjadi favorit untuk melakukan

pemotretan foto pre wedding karena keunikan pemandanganya lah yang membuat hasil pemotretan di sini mengagumkan.  

Nahh bagi anda yang ingin berendam di kolam air panas alami di sini juga ada yaitu di area tepi Danau Batur. Menurut cerita Pemandian Air Panas ini dapat menyembuhkan penyakit kulit dan berbagai macam penyakit. Sumber air panas tersebut berasal dari mata air yang dekat dengan Gunung Batur. wisatawan yang berkunjung ke Kintamani pasti tidak melewatkan kesempatan untuk menikmati kolam air panas alami.

 

Perjalanan selanjut nya dapat dilanjutkan ke arah utara menuju sebuah pura, yaitu Pura Batur. Pura ini adalah salah satu Pura penting di Bali. Disamping itu anda juga dapat berkunjung ke sebuah desa tua dengan menyebrangi danau. Tepatnya Desa Truyan yang merupakan Desa Bali Aga atau desa yang hukum adat istiadatnya masih sangat kuat. Di desa ini mayat orang yang telah meninggal tidak dikuburkan. Melainkan ditaruh di bawah pohon menyan, sehingga tidak menimbulkan bau karena sudah dihisap oleh bau menyan dari pohon tersebut.

    

Banyak tempat wisata di Kintamani, dalam satu lokasi terdapat berbagai wisata yang menarik dan dapat anda kunjungi, karena ini lah membuat objek wisata Kintamani menjadi salah satu favorit wisatawan domestik saat liburan di Bali.

Fasilitas Di Kintamani

Fasilitas wisata di sini sudah sangat memadai, di kawasan ini banyak terdapat penginapan, restoran maupun warung-warung makanan dan minuman kecil dengan harga yang bervariasi.  Sebagian besar penduduk Kintamani bekerja sebagai petani. Karena wilayah ini sangat berpotensi untuk pertanian yang didukung dengan alamnya yang sejuk dan subur. Hasil pertanian yang terkenal antara lain jeruk, tomat, kembang kol, dan bawang merah. Selain hasil pertanian daerah ini juga terkenal dengan binatang anjing. Dikenal dengan nama anjing kintamani yang bertubuh mungil ,berbulu lebat dan lucu dengan bulunya yang putih. Daerah ini ramai dikunjungi wisatawan pada saat liburan sekolah, tahun baru maupun hari libur nasional lainnya.

 

 

Tips and Trick

  1. Cuaca di wilayah ini cukup dingin, sehingga Anda lebih baik membawa sweter.
  2. Jika Anda ingin mendaki Gunung, lebih baik membawa pemandu atau teman yang pernah mendaki gunung sebelum.
  3. Pastikan kondisi tubuh Anda yang sehat sebelum mendaki Gunung.
  4. Jangan lupa untuk membawa kamera, karena pemandangan di kawasan wisata ini sangat indah untuk di abadikan.
  5. Pasti menyebalkan ketika sedang di perjalanan dan sandal jepit Anda rusak. Anda bisa membawa sandal 2 agar saat sandal anda putus bisa memakai sandal yg anda bawa tadi.
  6. Benda lainnya yang wajib dibawa tentu saja kamera untuk mengabadikan foto saat anda berlibur. Lalu kacamata hitam, baju ganti, dan sandal jepit. Tak ada salahnya Anda membekali diri dengan plester luka, juga obat-obatan pribadi.

Disini saya ada video mengenai “Kintamani” yang membuat anda takjub karna suasana alam dan keindahannya yang harus anda coba dan anda ketahui.

Anda penasaran???

Klik disini-> 

                       

*Picture that I use in Review is not mine , i take it from google , thank you.

 

 

                      

Gallery (22)

Comments (2)