stefan | Tourist
Jember, Jawa Timur, Indonesia | Waterfall
09 Apr 2018


Air Terjun Sumbersalak
Niagara atau air terjun mini ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung. Bagi kalian yang masih pengen nikmatin kejernihan air dari Air Terjun Sumbersalak!

How to Get There

Kalo udah ngomongin wisata alam, tentunya semangat banget ya buat cobain. Tujuan kami kali ini adalah ke salahsatu air terjun yang ada di Kabupaten Jember Jawa Timur. Buat kalian yang pengen dateng ke Air Terjun Sumbersalak ini, tentunya kalian wajib tau jalan atau arah menuju ke Air Terjun Sumbersalak ini ya. Kalo kalian udah tau wilayah Jember, untuk menemukan Air Terjun Sumbersalak ini bisa dibilang cukup mudah. Kalo dari pusat Kabupaten Jember, kirakira kalian hanya membutuhkan waktu tempuh 1 jam saja. 

Youtube : Fajar Hari Priagasta

Kalian bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, karena jalanan yang kalian lalui menuju ke lokasi Air Terjun Sumbersalak bisa dibilang cukup mudah untuk dilalui. Atau kalo kalian memilih menggunakan transportasi umum, kalian bisa juga menggunakan kendaraan dan berhenti di tempat pemberhentian terdekat, kemudian kalian bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan tansportasi ojek konvensional maupun ojek online. Mudah sekali bukan?

What to Do

air terjun sumbersalak

air terjun sumbersalak

Niagara atau air terjun mini ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung. Bagi kalian yang masih pengen nikmatin kejernihan air dari Air Terjun Sumbersalak, kalian bisa dateng di pagi hari nih guys. Untuk masuk ke wilayah Air Terjun Sumbersalak ini, pengunjung bebas masuk alias GRATIS lhoo. Wah siapa yang nggak mau nih liburan gratis apalagi wisata alamnya keren kayak gini hehehe. 

air terjun sumbersalak

Bagi kalian yang pengen menikmati indahnya Air Terjun Sumbersalak ini alias gak mau rame, kalian bisa dateng lebih pagi nih guys. Air yang ada di kawasan ini juga masih sangat jernih, ditambah dengan udara yang sejuk tentunya bikin pengunjung betah ada disini ya guys. Air Terjun Sumbersalak ini sering banget disebut Niagara Mini oleh warga sekitar. Kenapa ya? Mungkin kalo dilihat sekilas emang bentuknya mirip sama Air Terjun Niagara tapi versi mini nih hehehe. 

air terjun sumbersalak

Bagi kalian yang pengen berenang, boleh banget nih. Jadi masih sangat aman untuk berenang di kawasan Air Terjun Sumbersalak ini. Ga bisa berenang? Jangan khawatir, karena kalian bisa menyewa ban karet di tempat persewaan yang ada di sekitar Air Terjun Sumbersalak ini. Oh iya, fasilitas disini udah lumayan lengkap seperti persewaan ban, toilet, maupun warung yang berada di jalanan luar menuju ke Air Terjun Sumbersalak ini. 

air terjun sumbersalak

Pecinta fotografi? Air Terjun Sumbersalak cocok banget jadi spot foto kalian nih. Karena bentuk undakannya yang unik dan kece, kalian bisa banget hunting foto di kawasan ini. Eits, tapi jangan sampe mengganggu kenyamanan orang lain yaa. 

Bingung cari tempat wisata di Jember? Air Terjun Sumbersalak siap memanjakan anda bersama orang tersayang nih!

Tips and Trick
  • Jaga kebersihan Air Terjun Sumbersalak
  • Bawalah baju ganti bagi kalian yang pengen berenang ya
  • Jangan lupa membawa alat dokumentasi untuk mengabadikan momen kalian di Niagara Mini ini, hehehe
Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY