icha123 | Sightseeing
Purwakarta, Jawa Barat, Indonesia | Waterfall
26 Mar 2018


Curug Cipurut Purwakarta
Curug Cipurut ini mempunyai 3 curug sekaligus lho. Salah satu curugnya memiliki ketinggian hingga 25 meter..

How to Get There

Karena lagi ada di Purwakarta, gak pengen kehilangan waktu buat liburan dong ya. Kali ini kami bakal mengunjungi salahsatu Curug yang ada di daerah Purwakarta yakni Curug Cipurut. Udah ada yang pernah nyobain dateng ke air terjun yang keren ini? 

Lokasi dari Curug Cipurut ini berjarak kurang lebih 30 kilometer dari kota Purwakarta atau kurang lebih 3 kilometer ke arah kota Wanayasa. Kalo pengunjung mengambil jalan dari Wanayasa tetunya jalan yang dilalui akan relatif sempit, menanjak, serta berkelok-kelok.

Dari kota Purwakarta, kalian hanya perlu mengambil arah menuju Wanayasa selanjutnya dari Wanayasa mengambil arah ke kecamatan Bojong. Nah sekitar 500 meter kalian akan tiba di pertigaan yang menuju ke arah desa Sumurugul, ambil kiri ya guys disitu hehe. Dari pertigaan ini, kalian hanya perlu menempuh perjalanan lagi sekitar 1500 meter saja untuk sampai di tempat parkir Curug Cipurut ini. Selanjutnya, pengunjung bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki dengan jarak tempuh sekitar 500 meter untuk tiba di pintu gerbang Curug Cipurut.

What to Do

Youtube : S.A.G Asyik

Setelah menempuh perjalanan yang lumayan menantang, akhirnya kamipun tiba di pintu masuk Curug Cipurut ini. Oh iya, selain perjalanan terakhir yang dilakukan dengan berjalan kaki, pengunjung bisa memanfaatkan fasilitas ojek lho. Tapi kami sengaja milih buat berjalan kaki biar kerasa asiknya hehehe. 

Untuk masuk ke kawasan Curug Cipurut ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar 3000 rupiah per orang. Dan untuk biaya parkir, pengunjung harus membayar seribu rupiah untuk kendaraan roda dua dan sebesar dua ribu rupiah untuk kendaraan roda empat. Cukup terjangkau bukan?

Curug Cipurut ini berlokasi di kawasan kaki Gunung Burangrang yang berjarak sekitar 30 kilometer dari Kota Purwakarta. Oh iya, Curug Cipurut ini mempunyai 3 curug sekaligus lho. Salahsatu curugnya memiliki ketinggian hingga 25 meter. Karena harga tiketnya yang murah dan indahnya pemandangan yang ditawarkan oleh Curug Cipurut, tak heran kalo destinasi wisata ini selalu ramai dipadati pengunjung. 

Btw udah pada tau arti Curug kan? Yap, arti curug adalah air terjun!

Fasilitas yang tersedia di kawasan Curug Cipurut ini cukup lengkap, tersedia toilet, tempat ibadah, hingga banyak sekali warung makan yang ada di kawasan Curug Cipurut. Jadi, kalian udah nggak perlu khawatir nih. Yuk agendakan liburanmu bareng keluarga ke Curug Cipurut! 

Tips and Trick
  • Pastikan kendaraan yang digunakan memadai karena medan yang dilewati lumayan berat
  • Jangan lupa membawa alat dokumentasi ya
  • Bawa pakaian ganti juga bila perlu!
Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY