DeniPermana
DeniPermana | Sightseeing
Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | City Trip
3.42 K0

Kawah Wurung Bondowoso

kawah wurung bondowoso

Kawah Wurung ini udah menjadi salahsatu destinasi wisata favorit travelers dalam maupun luar negeri lho. perbukitan yang indah ditambah dengan udara segar tentunya bikin pengunjung betah!
What to Do

Nah kalo diliat sekilas emang pemandangan yang ada di Kawah Wurung ini mirip sama Bukit Teletubies yang ada di Bromo ya. Yang udah pernah lke Bromo pasti juga berpikir demikian nihh. Emang sih, keduanya mirip, tapi lokasinya beda lho ya, Bukit Teletubies ada di kawasan Gunung Bromo dan Kawah Wurung ada di Bondowoso hehehe. 

kawah wurung bondowoso

kawah wurung bondowoso

Kawah Wurung ini udah menjadi salahsatu destinasi wisata favorit travelers dalam maupun luar negeri lho. Suasana perbukitan yang indah ditambah dengan udara dan suasana yang asri tentunya bikin pengunjung betah buat liburan ke Kawah Wurung. Liburan di tempat yang tepat bersama orang yang tepat bakal asik banget nih, dan Kawah Wurung bisa menjadi opsi tujuan wisata kalian bersama orang tersayang!

kawah wurung bondowoso

kawah wurung bondowoso

Eh eh... tapi ada yang tau mitos dari Kawah Wurung ini nggak? Sebelumnya buat kalian yang nggak tau, Wurung dalam bahasa jawa memiliki arti suatu hal yang gagal atau tidak jadi. Itulah mengapa Kawah Wurung ini tidak memili air, beda dengan Kawah Ijen yang terkenal dengan air danaunya yang mematikan. Meskipun begitu, Kawah Wurung tetap memiliki cekungan, namun bedanya cekungan di kawah wurung ditumbuhi rumput bukan berisi air. 

kawah wurung bondowoso

kawah wurung bondowoso

Dan karena Wurung sendiri memiliki arti suatu hal yang gagal atau tidak jadi, maka banyak yang bilang kalo kesini sama pacar hubungan kalian akan gagal atau berhenti di tengah jalan. Nahlohhhh, serem juga ya hehehe. Mitos atau fakta ya? percaya nggak percaya sih ya kalo itu, tergantung kepercayaan kalian dan pasangan kalian aja deh wkwkwk.

kawah wurung bondowoso

kawah wurung bondowoso

Buat pengunjung yang bawa kendaraan beroda 2, tenang aja kalian bisa menaiki kendaraan kalian hingga bukit atau lokasi Kawah Wurung ini kok. Untuk biaya masuknya, pengunjung hanya perlu merogoh kocek seharga 3 ribu rupiah saja. Cukup terjangkau bukan?

kawah wurung bondowoso

kawah wurung bondowoso

Tunggu apa lagi, berwisata alam ke Kawah Wurung yuk!

How to Get There

Liburan kali ini kami memutuskan buat berlibur ke Kawah Wurung yang ada di daerah Bondowoso. Kawah Wurung ini memiliki lokasi yang hampir bisa dibilang berdekatan sama Kawah Ijen. Dari Probolinggo, kami membutuhkan waktu sekitar 4 hingga 5 jam untuk tiba di wisata Kawah Wurung ini. Perjalanan yang cukup lama tapi dijamin nggak akan bosen karena selain nikmatin perjalanan, kamipun juga saling bercanda ria di jalanan. Jadi asik deh, ngga bosen hihi. 

Video by : Baba Channel

Tips and Trick kawah wurung bondowoso

  • Bawalah alat dokumentasi
  • Lebih asik dan fleksibel jika anda menggunakan kendaraan beroda dua
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data