403 views | 3 Likes

Pesona Wisata Waduk Selorejo

4 star (from 3 people)
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 20 October 2017, 10:36:29
stefan
Tourist

Nah, setelah sampai di waduk ini, kita akan dikenakan biaya yang pastinya tidak menguras kantong. Kita hanya perlu merogoh kocek Rp 7.000 per...

How to Get There

Hei setelah terakhir liburan ke Bali, kali ini saya bakal liburan ke salah satu wisata terkenal di kabupaten malang yaitu Waduk Selorejo yang letaknya di daerah Ngantang, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Kalau dari Malang Kota kira kira berjarak 46 km dan butuh waktu 1-2 jam untuk menuju waduk ini. Jalannya yang mulus dan hawa yang dingin membuat para wisatawan betah dan menjadikan waduk ini sebagai salah satu destinasi wisata menarik di Kabupaten Malang. 

 

What to Do

Nah, setelah sampai di waduk ini, kita akan dikenakan biaya yang pastinya tidak menguras kantong. Kita hanya perlu merogoh kocek Rp 7.000 per orangnya, adapaun tambahan biaya parkir jika menggunakan kendaraan pribadi ialah sebesar Rp.3000 per kendaraan.

Untuk mencapai waduk, kita harus sedikit berjalan melewati jembatan gantung yang menjadi ciri khas wisata waduk Selorejo ini. Selain bentuk jembatannya yang unik, kita juga disuguhkan dengan tebing dan pemandangan yang indah. Tak heran, wisatawan pun banyak yang menyempatkan diri untuk mengabadikan momen diatas jembatan gantung Selorejo ini.

Wisata Waduk Selorejo ini berada di ketinggian 600 mdpl, sehingga udara yang ada di sekitar waduk ini benar benar sejuk. Berdiri di pinggiran waduk dengan menikmati panorama waduk serta latar pegunungan yang diselimuti awan adalah kesenangan tersendiri bagi pengunjung obyek wisata Selorejo. 

Oh iya, bagi Anda yang hobi memancing, obyek wisata Selorejo juga menjadi tujuan utama karena ikan disini terkenal besar dan mudah didapat. Jenis ikan yang paling dominan disini adalah ikan Mujair. Jadi jika bagi kalian yang hobi memancing, sempatkanlah membawa alat pancing dan rasakan serunya sensasi memancing di Waduk Selorejo.

Tips and Trick

  1. Bawalah alat dokumentasi untuk abadikan momenmu disini
  2. Bagi anda yang hobi memancing, jangan lupa bawa alat mancing yaa

Gallery (0)

Comments (2)