669 views | 7 Likes

Air Terjun Aling-Aling Terindah di Bali

4 star (from 7 people)
Buleleng, Bali, Indonesia
Category: Waterfall

Posted on 06 October 2017, 15:12:21
dino
Sightseeing

Kenapa kami memilih untuk menjelajahi indahnya air terjun? karena kami mau coba hal yang baru masa ke Bali ke pantai mulu hahhah.. nah makanya kami...

How to Get There

Liburan saya kali ini ke Bali kebetulan ambil cuti sama temen kantor heheh...nah saat itu saya memulai perjalanan dari kota Surabaya menuju Bali menggunakan pesawat perjalanan ini menghabiskan waktu sekitar 30 menit.

Sesampai saya di sana saya mencari penginapan di daerah Kabupaten Buleleng, keesokan harinya kami memilih menuju ke Air Terjun Aling-Aling yang terletak di Jln. Raya Desa Sambangan, Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

Jika anda dari Kabupaten Buleleng jaraknya sekitar 34,4 km dan menghabiskan waktu perjalanan 1 jam. Jika anda memulau perjalanan dari Bandara Udara Internasional Ngurah Rai maka akan menempuh jarak 92,4 km atau sekitar 3 jam perjalanan mengguna mobil.

What to Do

Kenapa kami memilih untuk menjelajahi indahnya air terjun? karena kami mau coba hal yang baru masa ke Bali ke pantai mulu hahhah.. nah makanya kami emmilih untuk ke air terjun terindah di Bali ini.

 

Air Terjun Aling-Aling ini memiliki ketinggian sekitar 35 meter, air terjun ini memang unik karena air yang jatuh dari tebing ini terbagi dua dan memiliki 2 aliran yang lebih deras dan satunya memiliki debit air cukup kecil, membuat air terjun ini terlihat cantik.

Selain air terjunnya yang menakjubkan pemandangan alam disini juga masih asri yaitu terdappat pepohonan yang subur mengelilingi Air terjun aling-aling, disini kami mencoba berendam di kolam kecil yang ada dibawah air terjun, kedalamannya sekitar 4 meter, dengan berendam disini kami bisa menikmati udara yang segar, mendengar kicauan burung, dan mendengarkan suara gemuruh air terjun yang membuat pikiran lebih rileks dan pastinya menghilangkan lelah dengan rutinitas kerja yang setiap hari kami hadapi, memang traveling adalah obat yang mujarab untuk menghilangkan jenuh, letih, dan pastinya bikin suasanan hati kagak baper hheheh...

Air Terjun Aling-Aling ini memang masih jarang dijamah wisatawan, padahal air terjun yang satu ini indah banget loh guys... yuk buruan kesini rasain sensasi berendam di kolam alami ini.

Tips and Trick

1. bawa baju ganti+renang untuk berendam di air terjun ini

2. bawalah kamera untuk mengabadikan moment bersama orang tersayang

3. gunakan sandal yang nyaman untuk menjelajahi keindahan air terjun ini.

4.  berilah dana sukarela untuk perbaikan fasilitas air terjun

5. jagalah keindahan indonesia dengan anda tidak membuang sampah sembarangan.

 

Gallery (7)

Comments (10)