274 views | 1 Likes

Bukit Kosakora Yogyakarta

4 star (from 1 people)
Gunung Kidul, Yogyakarta, Indonesia
Category: Hiking & Trekking

Array
(
    [id] => 671
    [title] => Bukit Kosakora Yogyakarta
    [cover_photo] => 9d8e7616b787a0ed41d8b0d427e1c325.jpg
    [prologue] => Bukit Kosakora adalah salahsatu bukit yang udah terkenal kece di Yogyakarta khususnya di daerah Gunung Kidul!
    [howtogetthere] => 

Kalau maen ke Yogyakarta, jangan lupa sempatkan buat maen ke bukit yang satu ini ya. Bukit Kosakora adalah salahsatu bukit yang udah terkenal kece di Yogyakarta khususnya di daerah Gunung Kidul. Buat kalian yang bingung arah, kalian bisa menuju ke Pantai Drini yang ada di Yogyakarta. Karena lokasi bukit yang sangat dekat dengan Pantai Drini, kalian bisa cari arah menuju lokasi pantai ini aja, dan recomended banget buat memarkirkan kendaraan di Pantai Drini karena emang lokasinya yang dekat dan strategis. 

YouTube : Setapak Pesona

[whattodo] =>

Suasanaya yang sejuk bikin kalian betah deh buat berkunjung ke Bukit KosaKora ini. Apalagi buat kalian yang emang suka hiking maupun ke alam-alam gitu deh, bukit ini cocok banget jadi sasaran trip kalian selanjutnya. 

bukit kosakora yogyakarta

bukit kosakora yogyakarta

bukit kosakora yogyakarta

Puncak Kosakora ini jadi destinasi favorit lho di daerah Gunung Kidul. Selain pemandangannya yag indah dan masih terkesan alam banget, tiket masuk menuju bukit ini juga cukup terjangkau. Pengunjung hanya perlu merogoh kocek Rp 2000,- saja per orang untuk menuju ke bukit ini. Jalan yang ditempuh menuju Bukit Kosakora ini cukup lumayan menantang ya, tapi tenang, gak butuh waktu lama kok kalo berjalan. Kalo kayak saya yang suka mendaki mah gas baee wkwk.

bukit kosakora yogyakarta

Tak hanya bisa menikmati pemandangan yang indah dari atas Bukit Kosakora ini, pengunjung juga bisa melakukan camping lo. Tak perlu repot membawa tenda dari rumah, karena pegunjung bisa memanfaatkan fasilitas persewaan tenda yang ada di area Bukit Kosakora ini. Harga persewaan tenda yang ada dibandrol dengan harga Rp 60.000,- untuk tenda kecil dan Rp 100.000,- untuk tenda yang besar. 

bukit kosakora yogyakarta

Kalo gak mau silau nih, kalian bisa mengunjungi Bukit Kosakora ini di pagi atau sore hari. Yuk cobain, selamat liburan!

[tipsntrick] =>
  • Gunakan alas kaki yang nyaman
  • Kalau gak mau silau, pengunjung bisa dateng di pagi atau sore hari
  • Nikmatin makanan dan membawa tikar untuk bersantai di atas bukit recomended banget 
[where_to_stay] => [city_id] => 209 [city_name] => Gunung Kidul [master_city_name] => Gunung Kidul [state_id] => 14 [state_name] => Yogyakarta [master_state_name] => Yogyakarta [country_id] => 64 [country_name] => Indonesia [travel_interest_id] => 2 [travel_interest_name] => Hiking & Trekking [master_travel_interest_name] => Hiking & Trekking [type] => public [status] => published [created] => 2018-03-01 10:23:54 [modified] => 2018-03-01 10:57:42 [published_date] => 2018-03-01 10:23:54 [keywords] => bukit kosakora yogyakarta [page_view] => 274 [total_like] => 1 [total_favourites] => 0 [total_comments] => 2 [total_rating] => 4 [num_user_rating] => 1 [best_review_filename] => [user_id] => 84 [username] => mummyz [profile_pic] => 8c82ccf590d67bee20c3dc2f9f584f34.jpg [gender] => female [rank_name] => Tourist [rank_short_name] => TR [is_liked] => [is_favourite] => [myrating] => [markers_lat] => -8.14107320 [markers_lng] => 110.58405180 [markers_name] => Puncak Kosakora [markers_address] => Banjarejo, Tanjungsari, Ngestirejo, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta [is_followed] => [user] => Array ( [id] => 84 [username] => mummyz [profile_pic] => 8c82ccf590d67bee20c3dc2f9f584f34.jpg [gender] => female [rank_name] => Tourist [rank_short_name] => TR ) [city] => Array ( [id] => 209 [name] => Gunung Kidul ) [state] => Array ( [id] => 14 [name] => Yogyakarta ) [country] => Array ( [id] => 64 [name] => Indonesia ) [category] => Array ( [id] => 2 [name] => Hiking & Trekking ) [gmap] => Array ( [lat] => -8.14107320 [lng] => 110.58405180 [name] => Puncak Kosakora [address] => Banjarejo, Tanjungsari, Ngestirejo, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta ) [par_hash_id] => 43974656 [nearby] => Array ( ) )
Posted on 01 March 2018, 10:23:54
mummyz
Tourist

Bukit Kosakora adalah salahsatu bukit yang udah terkenal kece di Yogyakarta khususnya di daerah Gunung Kidul!

How to Get There

Kalau maen ke Yogyakarta, jangan lupa sempatkan buat maen ke bukit yang satu ini ya. Bukit Kosakora adalah salahsatu bukit yang udah terkenal kece di Yogyakarta khususnya di daerah Gunung Kidul. Buat kalian yang bingung arah, kalian bisa menuju ke Pantai Drini yang ada di Yogyakarta. Karena lokasi bukit yang sangat dekat dengan Pantai Drini, kalian bisa cari arah menuju lokasi pantai ini aja, dan recomended banget buat memarkirkan kendaraan di Pantai Drini karena emang lokasinya yang dekat dan strategis. 

YouTube : Setapak Pesona

What to Do

Suasanaya yang sejuk bikin kalian betah deh buat berkunjung ke Bukit KosaKora ini. Apalagi buat kalian yang emang suka hiking maupun ke alam-alam gitu deh, bukit ini cocok banget jadi sasaran trip kalian selanjutnya. 

bukit kosakora yogyakarta

bukit kosakora yogyakarta

bukit kosakora yogyakarta

Puncak Kosakora ini jadi destinasi favorit lho di daerah Gunung Kidul. Selain pemandangannya yag indah dan masih terkesan alam banget, tiket masuk menuju bukit ini juga cukup terjangkau. Pengunjung hanya perlu merogoh kocek Rp 2000,- saja per orang untuk menuju ke bukit ini. Jalan yang ditempuh menuju Bukit Kosakora ini cukup lumayan menantang ya, tapi tenang, gak butuh waktu lama kok kalo berjalan. Kalo kayak saya yang suka mendaki mah gas baee wkwk.

bukit kosakora yogyakarta

Tak hanya bisa menikmati pemandangan yang indah dari atas Bukit Kosakora ini, pengunjung juga bisa melakukan camping lo. Tak perlu repot membawa tenda dari rumah, karena pegunjung bisa memanfaatkan fasilitas persewaan tenda yang ada di area Bukit Kosakora ini. Harga persewaan tenda yang ada dibandrol dengan harga Rp 60.000,- untuk tenda kecil dan Rp 100.000,- untuk tenda yang besar. 

bukit kosakora yogyakarta

Kalo gak mau silau nih, kalian bisa mengunjungi Bukit Kosakora ini di pagi atau sore hari. Yuk cobain, selamat liburan!

Tips and Trick

  • Gunakan alas kaki yang nyaman
  • Kalau gak mau silau, pengunjung bisa dateng di pagi atau sore hari
  • Nikmatin makanan dan membawa tikar untuk bersantai di atas bukit recomended banget 

Gallery (5)

Comments (2)