Muhammad Cheng Hoo Mosque

muhammad cheng hoo

tedy | Sightseeing
Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia | City Trip
22 Feb 2018


Muhammad Cheng Hoo Mosque
Masjid ini menawarkan bangunan masjid yang hampir mirip dengan klenteng. Dan yang bikin keren lagi, tempat ini selalu ramai tiap harinya baik siang ataupun malam!

How to Get There

Kalau kalian melintas di Jalan Kasri Pandaan, tentunya kalian akan menemui sebuah masjid unik di persimpangan jalannya. Bangunan megah masjid yang berwarna merah ini disebut masjid Muhammad Cheng Hoo. Entah dari mana nama itu berasal, yang jelas berkali-kali saya kesini pun juga nggak pernah bosen. Selain arsitekturnya yang unik, tentunya bangunan masjid ini bikin adem lah ya. Oh iya, untuk petunjuk arah, kalian bisa memanfaatkan smartphone untuk menuju ke masjid ini. Karena lokasinya yang gampang dicari dan udah lumayan terkenal, kayaknya kalian gak bakal nyasar deh meski gak tau daerah sini sekalipun.

Youtube by Mas MaMad

 

What to Do

Nah setiap kali ngelewatin bangunan megah nan agung ini, saya selalu tergerak buat mampir sebentar untuk sholat maupun beristirahat sejenak. Masjid ini menawarkan bangunan masjid yang hampir mirip dengan klenteng. Dan yang bikin keren lagi, tempat ini selalu ramai tiap harinya baik siang ataupun malam. Kebetulan juga hari itu lagi free nih pas lewat situ, jadi nyempetin mampir sebentar lah ya.

muhammad cheng hoo

Tempat parkir yang disediakan oleh Muhammah Cheng Hoo Mosque ini sangat luas. Bahkan biasa digunakan untuk menampung bus bus pariwisata yang ingin berkunjung kesini. Untuk parkiran mobil dan motornya juga luas kok. Kalian gak usah khawatir gak dapet parkir ya meski weekend sekalipun. Nah untuk biaya parkir sendiri, disini gak dibandrol harga alias seikhlasnya aja guys. Yuk masuk. 

muhammad cheng hoo

muhammad cheng hoo

muhammad cheng hoo

Bangunan dari Muhammad Cheng Hoo Mosque ini sangat luas dan unik. Tak hanya luarnya saja, arsitektur di dalamnya juga unik dan keren banget guys. Kalau lagi melewati jalan Malang Pasuruan Surabaya ini, bisa sesekali mampir ke bangunan megah ini:)

Tips and Trick
  • Jagalah kebersihan 
  • Jagalah kesopanan terlebih saat berfoto(karena tempat ibadah)
Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY