Carocok Painan Beautifull Beach

carocok painan beach

brandonkeren | Sightseeing
Padang, Sumatera Barat, Indonesia | Beach Exploring
29 Sep 2016


Carocok Painan Beautifull Beach
Anda bosan dengan keramaian kota? Nahh saya ada tempat yang menarik untuk anda kunjungi yaitu "Pantai Carocok" yang terkenal di Sumatera Barat ini merupakan pantai yang indah.

How to Get There

Pantai Carocok teletak dikecamatan IV jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Padang, Sumatera Barat, Berjarak 78,6 km dari pusat Kota Padang dan dapat di tempuh sekitar 2 jam 11 menit menggunakan motor maupun mobil, menunju Pantai Carocok bisa diakses dengan mudah menggunakan motor, mobil, bus atau pun transfotasi lainnya. Untuk bisa menikmati keindahan Pantai Carocok kamu diharuskan membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000/ orang*.

Pantai Carocok ini Terletak di sebelah barat kota Painan, berjarak kira-kira 2 km dari Pasar Painan.

Akses Menuju PantaiCarocok Sumatra Barat

Untuk akses ke Objek wisata Pantai Carocok ini sangat mudah, mobil, motor, bus dan kendaraan lainnya sangat mudah untuk menuju ke lokasi ini, dari kota padang jika anda menggunakan mobil sekitar 78,6 km bisa di tempuh sekitar 2 jam 11 menit berkendaraan. 

Jika anda di luar pulau ingin berlibur ke Sumatra Barat, bisa naik pesawat dengan tujuan Bandara Internasional Minangkabau. Jarak Bandara ke Pantai Carocok sekitar 104 km bisa di tempuh sekitar 2 jam 48 menit.

 

What to Do

Pantai Carocok ini sangat terkenal di Sumatera Barat maupun Indonesia, menurut sebagian orang Pantai Carocok ini tidak kalah loh dari Pantai Semenanjung Kra di Malaysia atau Pantai Sanur Bali.

Pantai Carocok ini berada di kawasan teluk dan dikelilingi perbukitan yang menambah keindahan Pantai ini tidak hanya itu lohh keindahan yang ada di Pantai Carocok di sini terdapat beranekaragam jenis batu karang yang unik dan indah, di sini juga terdapat warna-warni jenis ikan yang hidup di perairanPantai Carocok,di tambah dengan birunya air laut serta pasir berwarna coklat bisa anda nikmati di pantai ini. Apalagi biaya masuk ke kawasan pantai yang murah meriah menjadikan objek wisata yang satu ini sangat tepat dijadikan tujuan liburan.

Dalam kawasan Objek Wisata Pantai Carocok Painan ini Juga terdapat sebuah Pulau Batu Karang yang tersambung dengan ujung Bukit Langkisau.Yaitu Pulau Batu Kareta. Dahulu Pulau Batu Kareta dapat dicapai hanya Pada saat air laut Surut, akan tetapi sejak dibangunnya Jembatan oleh Pihak PEMKAB Pesisir Selatan Pulau Batu Kareta ini dapat dicapai kapan saja karna sudah terhubung dengan jembatan.

Tidak hanya itu saja yang bisa anda kunjungi saat berada di Pantai Carocok sekitar 200 meter Kebarat Pantai Carocok ini terletak sebuah pulau kecil yang bersejarah,yaitu Pulau Cingkuak. Apa si yang bisa anda temui saat berkunjung ke Pulau Cingkuak yang bersejarah ini? Nahh dipulau ini anda dapat melihat bekas-bekas Reruntuhan Benteng Portugis. Menurut Sejarah Pertama kali Portugis menjejakan kakinya di Pesisir Pulau Sumatera adalah di Pulau Cingkuk ini. Di samping benteng Portugis tersebut di pulau ini juga ada sebuah makam orang portugis (MADAME VAN DER KAMPEN) ditandai dengan adanya Prasasti.

    

Di Pulau Cingkuk yang berpasir putih dan memiliki perairan yang sangat bersih serta sangat tenang ini sangat ramai dikunjungi wisatawan untuk berwisata terutama pada saat hari libur. Apa saja ya yang bisa wisatawan lakukan saat berkunjung ke Pulau Cingkuk? Di sini anda bisa melakukan berbagai kegiatan seperti menyusuri keindahan Pulau Cingkuk atau juga berenang di perairan Pulau Cingkuk, Snorkling, maupun memancing dapat anda lakukan disini pasti mengasyikan bukan berkunjung ke tempat ini dengan teman, keluarga, dan orang tersayang.

Untuk mencapai pulau ini tidak susah kok, anda cukup berdiri di ujung jembatan wisata Pantai Carocok Painan yang Berada dihadapan Pulau Cingkuk, maka beberapa perahu akan menghampiri anda dan menawarkan jasanya untuk mengantarkan anda ke Pulau Cingkuk.

          

Nahh ayo berkunjung ke Pantai Carocok Painan. Keindahan Pantai Carocok akan sangat  terasa jika matahari mulai tenggelam di sisi barat. Secara perlahan matahari tenggelam di lautan, cahaya keemasan berpendar di horizon membuat anda kagum dan takjub akan ke indahan PantaiCarocok yang eksotis ini.

Itulah cerita tentang keindahan PantaiCarocok, yang membuat anda takjub akan kebesaran dari Bumi Pertiwi Indonesia.

          

Tips and Trick
  1. Anda suka bermain pasir di pantai, entah itu hanya berjalan-jalan, berjemur, atau membuat kastil dari pasir? Tapi, Anda tak ingin kan pasir-pasir yang melekat di kaki mengotori mobil Anda? Triknya, taburkan bedak bayi di kulit Anda dan semua pasir akan rontok.
  2. Ketika wisata keluarga dan anak-anak kecil ikut, mereka pasti juga akan tergoda bermain di air. Triknya, bawalah kolam khusus anak dan pompa kemudian tempatkan kolam ini di tempat yang aman dan dalam pengawasan.
  3. Pasti menyebalkan ketika sedang di pantai dan sandal jepit Anda rusak. Anda bisa membawa sandal 2 agar saat sandal anda putus bisa memakai sandal yg anda bawa tadi.
  4. Bawalah air mineral dalam botol isi ulang. Sebab, Anda mudah terkena dehidrasi di pantai terutama saat terik matahari.
  5. Benda lainnya yang wajib dibawa tentu saja kamera untuk mengabadikan momen liburan Anda. Lalu kacamata hitam, baju renang, baju ganti, dan sandal jepit. Tak ada salahnya Anda membekali diri dengan plester luka, juga obat-obatan pribadi.
  6.  

    Disini saya ada video mengenai “Pantai Carocok” yang membuat anda takjub karna suasana alam dan keindahannya yang harus anda coba dan anda ketahui.

    Anda penasaran???

    Klik disini ->

                         

    *Picture that I use in Review is not mine , i take it from google , thank you.

     

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY