brandonkeren | Tourist
Solo, Jawa Tengah, Indonesia | swimming pool
26 Sep 2016


Pandawa Water World Solo
Pandawa Water World merupakan wahana bermain air yang sangat seru tempat ini bisan menjadi pilihan liburan anda dengan keluarga, teman, dan orang tersayang, karena di sini terdapat berbagai wahana permainan air yang membuat liburan anda lebih mengasyikan

How to Get There

Pandawa Water World terletak di 5,4 km dari kota Solo sekitar 17 menit .Terletak di antara Solo dan Sukoharjo tepatnya di Gedangan, Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, komplek Pandawa Solo Baru, Sukoharjo.

Akses Menuju Pandawa Water World Solo

Akses menggunakan Bus:

Dari Stasiun Purwosari Solo menggunakan Bus Wahyu Putro. Sedangkan dari Terminal Palur menggunakan Bus Surya Kencana Jalur E.

Untuk akses ke Objek wisata Pandawa Water World ini sangat mudah, mobil, motor dan kendaraan lainya sangat mudah untuk menuju ke lokasi ini, dari Solo jika anda menggunakan mobil sekitar 5,4 km bisa di tempuh sekitar 17 menit berkendaraan. 

Ada tempat parkir yang luas dimana anda bisa memarkirkan kendaraan anda dengan aman.

Semoga informasi ini berguna untuk anda yang sedang mencari referensi mengenai tempat wisata Pandawa Water World.

What to Do

Pandawa Water World merupakan wahana bermain air yang sangat terkenal di Solo. Ada banyak sekali wahana bermain di sini, anda pasti akan betah berlama-lama disini. Pandawa Water World memang selalu ramai dengan pengunjung. satu-satunya water world yang ada di Solo. Tempat wisata yang bertema wisata air ini berdiri pada 22 Desember 2007.

 

Walaupun berkelass Internasional Pandawa World ini di desain berdasarkan tokoh pewayangan Jawa Pandawa. Di Pandawa Water World Anda bisa menikmati bereaneka macam wahana air bersama teman, keluarga, dan orang tersayang.

Disini terdapat 27 wahana air, yaitu Action River, Fantastic Slide, Warm Spa, Sight Tower, Bima Slide, Raft Slide, Gatotkaca Bungy Tower dll. yang menjadi favorit pengunjung yaitu Kresna Wave Pool disini air kolamnya berombak, jadi saat Anda berenang di kolom ini ada seperti menikmati sensai berenang di pantai, serta Black Hole Slide wahana ini cukup menantang ardenalin Anda, Anda bisa meluncur disepanjang lorong yang gelap gulita hingga terjun di air kolam yang sejuk dan pasti seru bukan merasakan keseruan ini dengan teman maupun keluarga anda?

  

Fasilitas

Anda tidak perlu khawatir bermain disini karena setiap wahana dijaga oleh dua life guard, serta dokter yang selalu siaga. Bagi Anda yang membawa serta buah hati Anda juga tidak perlu khawatir, karena disini juga disediakan tempat bermain air khusus untuk anak-anak. Pandawa Water World juga dilengkapi dengan fasilitas foodcourt seperti Drupadi Food Servery, beraneka macam makan dan minuman bisa Anda pesan disini.

Jam Buka : Senin-Jumat buka mulai pukul 09.00-18.00 WIB. Sabtu-Minggu buka mulai pukul 08.00-18.00 WIB

Biaya tiket masuk

Harga tiket untuk hari Senin-Jumat Rp 80.000. Hari Sabtu, Minggu serta hari libur lainnya Rp 100.000.

Saat anda berkunjung ke Kota solo bingung ingin makan apa saja yang menarik untuk di coba ->check this out

Tips and Trick
  1. Benda lainnya yang wajib dibawa tentu saja kamera untuk mengabadikan memory liburan Anda. Lalu Kacamata Renang, baju renang,pelampung, baju ganti, dan sandal jepit. Tak ada salahnya Anda membekali diri dengan plester luka, juga obat-obatan pribadi.
  2. Tidak berenang setelah makan,Jika anda ingin mengisi perut, usahakan untuk makan satu atau dua jam sebelum berenang. Jangan anda berenang dengan perut yang kekenyangan. Karena perut yang kenyang tersebut dapat memicu muntahan isi perut anda saat berada di dalam air. Hal tersebut dapat menyumbat kerongkongan dan menyebabkan sesak nafas. Aliran darah anda yang terpusat di perut untuk menjalankan pencernaan akan membuat otak kekurangan darah dan memicu kehilangan kesadaran. Sehingga perut yang kenyang dapat menyebabkan kecelakaan di kolam renang. Jadi, hati-hati ya para orang tua.
  3. Memakai sunblock, Saat anda berenang di tempat terbuka atauoutdoor, gunakanlah sunblock. Penggunaan sunblock ini bertujuan untuk menjaga kulit agar tidak terbakar sinar matahari serta mengurangi paparan sinar ultraviolet. Pilihlah sunblock yang waterproof, sunblock itu khusus digunakan untuk berenang kok. Jadi, si sunblock akan tetap menempel di kulit anda dan tidak hilang begitu saja jika terkena air saat berenang.
  4. Selalu awasi anak anda, Tidak semua kolam renang untuk orang dewasa dan anak-anak terpisah atau minimal diberi pembatas berupa tembok. Jadi, anda sebagai orang tua harus selalu waspada dan mengawasi kegiatan anak anda saat berada di kolam renang dengan baik. Meskipun mereka telah menggunakan pelampung. Apalagi kalau hari itu kolam renang sedang padat-padatnya dan dipenuhi begitu banyak pengunjung. Jangan sampai kamu kehilangan mereka di sana.
  5. Segera mandikan anak anda, Setelah selesai berenang, langsung mandikan anakmu. Jangan lupa menggunakan sabun dan shampoountuk membersihkan mereka dari air kolam renang yang telah dicampur dengan kaporit. Supaya mereka tidak mengalami gatal-gatal atau masalah kulit lain. Jika sudah mandi, berikan minyak kayu putih untuk menghangatkan tubuh mereka, serta lotion guna melembabkan kulit.
  6. Begitulah tips and trick untuk berenang kali ini. Semoga bermanfaat bagi anda yang ingin berlibur ke kolam renang.

    Disini saya ada video mengenai “Pandawa Water World” yang membuat anda takjub karna wahana permainan yang seru banget…. Cuma ada di Pandawa Water World.

    Anda penasaran???

    Klik disini -> 

    *Picture that I use in Review is not mine , i take it from google , thank you.

     

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY